?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 LANGKAH MEMBELI KALUNG EMAS TERBARU SECARA ONLINE

5 Langkah Membeli Kalung Emas Terbaru Secara Online

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Langkah Membeli Kalung Emas Terbaru Secara Online 

Frank & co. Jual beli kalung emas terbaru kini dapat dilakukan secara online. Meski praktis, kamu tetap perlu hati-hati agar tidak tertipu. Nah, berikut ini tips membeli kalung emas  terbaru secara online yang perlu diketahui.

Tips Aman Membeli Kalung Emas Secara Online

Belanja online telah menjadi kebutuhan yang dilakukan banyak orang saat ini. Namun, tidak untuk membeli perhiasan kalung emas. Yah membeli perhiasan kalung secara online masih enggan dilakukan. Alasannya, faktor keamanan. Pasalnya, perhiasan merupakan benda dengan harga yang relatif mahal sehingga membuat orang khawatir terkena penipuan jika membeli online. Padahal, membeli perhiasan secara online dapat memudahkan serta menghemat waktu, terlebih bagi kamu yang memiliki kesibukan tinggi.  Karena itu, agar tidak terkena penipuan online, berikut ini tips membeli perhiasan kalung secara online. 

Baca juga: Tips Pemakaian Skincare Yang Benar Untuk Kulit Remaja

Tentukan Perhiasan yang Ingin Dibeli

Sebelum beli perhiasan kalung secara online, sebaiknya kamu mencari tahu jenis dan model kalung emas yang ingin dijual beserta spesifikasinya, di antaranya karat, kejernihan,  keaslian, juga warna.  Selanjutnya, mencari toko yang menampilkan detail spesifikasi perhiasan berlian yang mereka jual. 

Perhatikan Reputasi Toko

Hal utama yang perlu dilakukan saat memutuskan beli perhiasan kalung secara online adalah menentukan toko yang tepat. Pilih toko perhiasan yang sudah memiliki reputasi baik dan berkredibilitas. Perihal mengenai reputasi dan kredibilitas toko dapat dilihat dari tiga faktor.  Pertama, review atau komentar pembeli. Bacalah dengan teliti ulasan dari pembeli sebelumnya sehingga kamu dapat mengetahui dan memiliki gambaran mengenai reputasi toko. Ulasan ini biasanya berisi kualitas produk, pelayanan toko, serta waktu pengiriman.

Dengan review ini, kamu dapat memutuskan untuk melanjutkan pembelian atau ingin mencari toko emas online yang lain. Apabila lebih banyak komentar positif, artinya toko  sudah terpercaya. Sebaliknya, jika lebih banyak komentar negatif, sebaiknya urungkan niat untuk belanja berlian di toko tersebut. Kedua, rating toko. Rating toko ini berupa penilaian toko yang diberikan oleh pembeli. Rating ini berupa bintang, yakni 1-5. Semakin tinggi rating-nya, dapat dipastikan toko memberikan pelayanan terbaik. Artinya, toko memiliki reputasi baik juga berkredibel. 

Baca juga: 5 Cara Mudah Merawat Perhiasan Emas Di Rumah


Ketiga, orisinalitas atau keaslian gambar. Tak bisa dimungkiri, banyak penjual yang nakal dan curang memasang foto berlian yang telah diedit sehingga keaslian dari berlian menjadi berkurang. Karena itu, walau gambar desainnya bagus, jangan langsung tergiur dan percaya begitu saja. Pastikan dulu bahwa gambar itu asli tanpa diedit. Mintalah penjual untuk melakukan siaran live untuk melihat keaslian berlian. 

Cek Syarat dan Ketentuan

Setiap toko online mempunyai syarat dan ketentuan berbeda. Syarat dan ketentuan ini berisi cara membeli, metode pembayaran, metode pengiriman, juga metode pengembalian. Untuk itu, sebelum membeli emas secara online, pastikan kamu sudah membaca sekaligus memahami hal ini. Disarankan memilih toko yang memberikan asuransi perlindungan terhadap emas yang dibeli. Mengingat, harga berlian tidaklah murah. Selain itu, pilih toko yang juga memberikan sertifikat. Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa sertifikat berlian ini amat penting.

Proses Pembuatan

Pembeli bisa meminta atau me-request model berlian yang mereka beli. Tentunya proses pembuatannya bisa memakan waktu sampai tujuh hari, bahkan ada yang hingga berbulan-bulan. Karena itu, sebaiknya  memilih toko perhiasan berlian online yang menawarkan proses pengerjaan dalam waktu singkat demi terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan, terutama penipuan. Tak hanya itu, jangan mudah tergoda dengan harga emas perhiasan yang miring maupun hadiah yang diberikan. Untuk mencari tahu harga perhiasan emas hari ini, atau terbaru bisa langsung di website resmi penjualnya, atau membandingkan dengan toko online perhiasan emas resmi lainnya. 

Baca juga: Mengapa Wanita Sangat Menyukai Perhiasan Berlian?

Beli di Toko Resmi

Untuk lebih memudahkan tanpa perlu repot-repot mengecek satu per satu toko berlian, kamu bisa mengunjungi toko berlian resmi yang sudah terpercaya serta bereputasi baik, salah satunya adalah Frank and co.

Tips membeli perhiasan Tips membeli kalung emas Model kalung emas Kalung emas wanita Harga kalung emas Toko online Jual kalung emas online

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle