?>
LADIESTORY.ID » COMMUNITY BLOG » FASHION » 5 LANGKAH MIX AND MATCH HIJAB SAAT MUSIM HUJAN

5 Langkah Mix And Match Hijab Saat Musim Hujan

Kd Mumpuni
Penulis: Kd Mumpuni
Selasa, 12 November 2019 | 01:31:42
Durasi baca: 2 menit, 23 detik
Dibaca: 10 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Langkah Mix And Match Hijab Saat Musim Hujan

Memakai hijab sudah menjadi kewajiban bagi kaum wanita muslim. Semakin hari perkembangan fashion hijab semakin menunjukan ke arah yang positif. Selain banyak para artis yang berhijab dan membuka butik khusus fashion muslim membuat kamu tidak perlu lagi khawatir tentang gaya hijab yang fashionable namun tetap santuy. Apalagi jika kamu wanita aktif dalam keseharian memakai hijab yang simpel namun tetap fashionable pasti sudah menjadi hal wajib dalam keseharian. 

Dalam  Al Qur'an pada dua surat  Al-Ahzab :59  dan  An-Nur :31 disebutkan kewajiban wanita muslim menggunakan hijab:

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al-Ahzab :59)

Kemudian dalam surat  An-Nur ayat 31:

Baca juga: Mix and Match Pakaian Untuk Anak Kuliahan!

...dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya... (An Nuur :31)

Faktor pemilihan bahan untuk hijab pun juga perlu diperhatikan agar kenyamanan saat berhijab juga tetap terjaga. Banyak sekali hijab yang menggunakan bahan yang tidak tipis, tidak membuat budek kuping namun tetap nyaman saat di pakai. Selain itu pilih warna hijab yang merupakan bagian mencolok pada penggunaan jilbab atau hijab. Karena jika pemilihan warna tidak sesuai dengan pakaian yang dikenakan maka orang memandangpun rasanya tidak sedap. Jadi pastikan kamu telah memilih warna yang tepat ya. 

Perlu diingat bahwa busana islami sangat melindungi wanita untuk tidak memperlihatkan bentuk tubuhnya. Gunakan pakaian yang sedikit longgar agar bentuk tubuh kalian tidak terlihat jelas. Tidak hanya ukuran, tapi juga motif pakaian yang kita kenakan. Dengan begitu penampilan berhijabmu akan terlihat lebih cantik dan menarik.Yang tak kalah penting selanjutnya adalah mengikuti trend. Dengan mengikuti trend tentu akan membuat penampilan kita menjadi lebih menarik dan modis. 

Seperti pemilihan bahan hijab kaos, rayon, voal, katun ataupun satin. Ini semua bisa kembali kepada kalian para pengguna hijab. Modelnya yang fashionable serta sangat nyaman digunakan, membuat perempuan-perempuan menyukai pakaian hijab masa kini. Fashion hijab yang banyak digemari adalah gaya fashion hijab kasual. Apalagi untuk kamu yang memang nggak suka ribet dan ingin terlihat santai.

Baca juga: Aneka Model Hijab Dari Segi Bahan


Untuk kamu para hijabers, mengenakan t-shirt tidak akan pernah terlihat membosankan. Apalagi kalau kamu pintar untuk memadankannya. Kamu bisa padankan t-shirt punyamu dengan celana jeans. Jenis celana jeans apapun akan terlihat cocok. Gunakan hijab sesimpel mungkin dengan warna yang senada atau warna soft . Kenakan sneakers kesayanganmu agar terlihat lebih catchy.

5 Langkah Mix And Match Hijab Saat Musim Hujan : 

  • Hijab + Parka 
  • Hijab + Hoodies
  • Hijab + Cardigans
  • Hijab + Knitwear 
  • Hijab + Jaket 

Kelima mix and match pakaian diatas bisa kamu bisa jadikan refrensi saat musim hujan nanti. Selain kamu juga harus memperhatikan hal lain seperti menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, membawa baju candangan di dalam tas, membawa jas hujan atau payung sebagai penolong kamu jika kejebak hujan di jalan. Mulai dari mix and match baju hijab hingga bawahan yang harus dikenakan harus sesuai.  Selain kamu tetap fashionable kamu juga tetap cantik kan dengan berhijab. Selamat Mencoba Ladiees 

 

Baca juga: Intip Trik Sederhana, Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Hijab model Hijab Terbaru Harga Hijab Termurah Daftar Hijab Branded Promo & Diskon Hijab Produk Hijab Terpopuler

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION