Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 LANGKAH PERAWATAN WAJAH DI PAGI HARI AGAR KULIT SEHAT DAN GLOWING

5 Langkah Perawatan Wajah di Pagi Hari agar Kulit Sehat dan Glowing

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 38 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Langkah Perawatan Wajah di Pagi Hari agar Kulit Sehat dan Glowing 

Perawatan wajah di pagi hari tak kalah penting dengan malam hari. Bahkan kunci kulit wajah sehat dan glowing dimulai dari perawatan pada pagi hari. Pasalnya, hal ini tak hanya menghilangkan sisa-sisa skincare di wajah pada malam hari, tapi juga membersihkan serta melindungi wajah selama seharian. 

Seperti diketahui, sebelum beraktivitas, terutama di luar ruangan, wajah perlu mendapat perlindungan ekstra. Sebab, sepanjang hari dan selama di luar, kulit wajah akan terpapar polusi, sinar matahari, bahkan radikal bebas yang dapat merusak kulit. 

Karena itu, perawatan wajah di pagi hari tak boleh dilewatkan. Nah, berikut ini tahapan perawatan wajah yang tepat pada pagi hari agar kulit terawat, bercahaya, serta terlindungi setiap hari dilansir dari berbagai sumber. 

Baca juga: Macam-macam Masker Wajah Yang Dapat Mencerahkan

Mencuci Wajah atau Cleansing 

Membersihkan wajah merupakan langkah dasar dalam tahapan perawatan wajah yang tak boleh dilewatkan, baik pada pagi maupun malam hari. Membersihkan wajah di pagi hari tidak hanya penting menghilangkan sisa-sisa skincare, tapi juga membersihkan pori-pori tersumbat seperti kotoran serta minyak yang menempel di wajah selama semalaman. 

Selain itu, menyegarkan, melembabkan, dan menenangkan kulit wajah. Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit serta formula yang aman dan lembut bagi kulit wajah. 

Toner

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa mengaplikasikan toner. Skincare berbahan dasar air ini bermanfaat menyeimbangkan kadar pH kulit, mengecilkan pori-pori wajah, mengurangi produksi sebum, serta membantu menghilangkan kotoran dan minyak dari pembersih yang belum terangkat. 

Pilih toner dengan formula yang bebas alkohol agar kulit tidak kering serta kandungan yang dapat digunakan berbarengan atau berlapis dengan produk skincare lainnya demi menghindari iritasi juga kemerahan. 

Serum 

Sama dengan toner, ada beberapa serum yang boleh digunakan pada pagi hari. Serum berkhasiat menutrisi kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, mengatasi kulit kusam, mengangkat sel kulit mati, serta membuat kulit glowing. 

Namun, serum memiliki konsentrasi dan bahan aktif yang lebih tinggi dibanding produk skincare lainnya sehingga kamu perlu memperhatikan formula di dalamnya. Sebab, sama dengan toner, beberapa kandungan serum tidak boleh digunakan secara bersamaan dengan skincare lainnya. 

Mengingat, perawatan wajah di pagi hari akan menggunakan cukup banyak produk skincare secara bersamaan. Debra Jaliman, dokter kulit di New York, Amerika Serikat, menyarankan agar memakai serum dengan bahan aktif vitamin C atau E pada pagi hari. 

Vitamin C dan E merupakan bentuk antioksidan yang dapat melindungi kulit dari polusi serta radikal bebas. Vitamin C dirancang sebagai produk skincare yang digunakan pada pagi hari serta berfungsi paling baik pada siang hari. 

Pelembap 

Pelembab berguna melindungi dan menutrisi kulit serta mengembalikan protein keratin pada kulit wajah yang dapat membuat wajah tetap lembab, lembut, juga sehat selama seharian. 

Selain itu, pelembab juga berkhasiat menjaga elastisitas kulit dan menjadi penghalang makeup untuk tidak langsung menempel di wajah. Aplikasikan pelembab beberapa menit setelah menggunakan toner. 

Baca juga: Buah yang Bermanfaat untuk Menjaga Kecerahan Wajah

Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya menjadi skincare yang wajib digunakan pada pagi hari. Sunscreen sangat penting melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari seperti kulit terbakar, bintik-bintik hitam, penuaan dini, juga kanker kulit. 

Pilih sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30. Aplikasikan sunscreen beberapa menit setelah pelembab ke seluruh wajah, termasuk kelopak mata, dan 15 menit sebelum beraktivitas diluar ruangan. Nah, itu tahapan perawatan wajah di pagi hari. Semoga tidak salah ya. 

Tips perawatan wajah dipagi hari Cara merawat wajah TIps kulit wajah sehat Kulit wajah bersih dan lembut

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty