LADIESTORY.ID | HEALTH | 5 LATIHAN RINGAN UNTUK MENGECILKAN LENGAN BESAR DAN BERGELAMBIR

5 Latihan Ringan untuk Mengecilkan Lengan Besar dan Bergelambir

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 37 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Latihan Ringan untuk Mengecilkan Lengan Besar dan Bergelambir 

Selain pinggul, lengan yang besar juga menjadi bagian tubuh yang paling sering dikeluhkan perempuan. Lengan merupakan salah anggota tubuh yang kerap menjadi langganan menumpuknya lemak serta akan membesar seiring kenaikan berat badan. 

Lengan berlemak dan menggelambir tentu mengganggu penampilan, terlebih saat mengenakan pakaian tanpa lengan atau lengan pendek, serta mengurangi rasa percaya diri. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir. Lengan besar bisa diatasi dengan latihan atau olahraga ringan. 

Kamu hanya perlu menyiapkan dua buah dumbel masing-masing seberat 1,5-2,5 kilogram. Dengan latihan ini, lengan dapat kecil dan kencang dalam hitungan minggu. Nah, berikut ini latihan mengecilkan lengan besar dlansir dari NBC News

Baca juga: Tips Memilih Perhiasan Kalung Wanita Sebagai Mas Kawin yang Tepat

Bicep Curl 

Bicep curl adalah latihan mengecilkan lengan klasik. Latihan ini mengencangkan dan memperkuat bagian depan lengan, yang oleh banyak orang dikaitkan dengan kemampuan "melenturkan otot". Untuk melakukan latihan ini, kamu hanya perlu menyiapkan dumbel. 

Letakkan lengan di samping tubuh, lalu pegang dumbel di kedua tangan dan tekuk lengan ke arah bahu secara perlahan agar lengan tidak terayun. Ulangi gerakan ini hingga 10 kali dan lakukan sebanyak tiga set selama latihan. 

Tricep Kickbacks 

Lengan yang lembek dan melambai juga dapat diatasi dengan melakukan latihan yang dapat memperkuat punggung, yakni tricep kickbacks. Sama dengan bicep curl, latihan ini juga menggunakan dumbel. Condongkan tubuh ke depan dengan posisi punggung rata dan kedua lengan ke bawah dengan masing-masing memegang dumbel. 

Tekuk lengan ke arah atas, kemudian tarik ke bagian belakang dan ke atas menuju langit-langit. Tahan sebentar serta rasakan bagian belakang lengan terasa kencang, lalu lepaskan kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan sebanyak 10 kali serta lakukan tiga set selama latihan. 

Hug a Tree 

Sesuai dengan namanya, gerakan ini memeluk sebuah pohon. Hug a tree melatih otot lengan bagian atas dari sudut berbeda sekaligus melatih sisi dada dan membentuk bahu. Untuk melakukannya, ambil posisi berdiri dengan kaki sedikit terbuka dan bahu sejajar. 

Pegang dumbel di kedua tangan, lalu ambil posisi seolah-olah tengah memeluk pohon. Jaga agar siku atau lengan tetap sejajar dengan bahu. Jangan biarkan lengan turun ke bawah serta bahu mulai naik ke arah telinga. Artinya, beban terlalu berat atau kamu mulai lelah. Ulangi gerakan sebanyak 10 kali dan lakukan tiga set selama latihan. 

Serve the Platter

Gerakan ini dapat memberikan tiga manfaat sekaligus, yakni melatih otot lengan atas, bahu, dan dada. Ambil posisi berdiri dengan kaki terbuka sedikit. Mulailah dengan meletakkan lengan di samping sambil memegang dumbel di kedua tangan, lalu tekuk siku pada 90 derajat. 

Luruskan lengan ke arah depan seolah-olah sedang menyajikan piring berisi makanan, kemudian tarik ke samping dalam posisi “T”. Setelah itu, tarik ke tengah dan tarik kembali ke arah kamu. Jaga agar telapak tangan selalu menghadap ke atas. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali serta selesaikan total tiga set selama latihan. 

V Exercises 

Gerakan utama dari latihan ini adalah membentuk gerakan huruf V. Untuk memulai latihan ini, taruh lengan di pinggul sambil memegang dumbel di kedua tangan. Kemudian angkat kedua tangan ke arah hingga sejajar dengan bahu dan membentuk huruf V, lalu turunkan kembali lengan ke arah pinggul. 

Jaga agar lengan tetap lurus selama latihan. Ulangi gerakan sampai 10 kali dan selesaikan latihan sebanyak tiga set selama latihan.

Baca juga: Hindari Tips Fashion Ini, Agar Kamu Tidak Terlihat Lebih Pendek

Cara mengecilkan paha Tips mengecilkan paha Latihan mengecilkan paha Tips langsing Cara menurunkan berat badan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health