Ladiestory.id » Fashion & Beauty » 5 Makeup Dupes Yang Harus Kamu Coba!

5 Makeup Dupes Yang Harus Kamu Coba!

Jum'at, 19 Juli 2019 | 05:00:13
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Makeup Dupes Yang Harus Kamu Coba!

5 Makeup Dupes Yang Harus Kamu Coba!

Kamu mungkin tidak asing lagi dengan istilah dupe. Ketika ada produk keluaran merk dari drugstore yang memiliki formula atau warna yang sama dengan produk keluaran merk dari high end, produk tersebut bisa dibilang dupe.

Dupe bisa juga menjadi kunci untuk pintar-pintar memilih produk makeup yang akan kamu beli dan membantu menghemat pengeluaran.Nah, untuk menghemat budget bulan ini, tidak ada salahnya saya share lima makeup dupes yang bisa kamu coba. Apa saja ya? Ini rekomendasi saya:

MAKEUP DUPES

Catrice HD Liquid Coverage Foundation vs Dior Backstage Face & Body Foundation

CATRICE LIQUID COVERAGE FOUNDATION

Saya pernah membahas foundation dari Catrice sebagai salah satu foundation drugstore dengan kualitas high end, karena memang formulanya yang bagus, terasa seperti second skin, namun dengan coverage yang cukup baik. Selama saya memakai foundation ini, rasanya saya teringat salah satu foundation keluaran high end yang saya miliki. Lalu, saya sadar bahwa foundation keluaran Catrice ini sangat mirip formulanya dengan Backstage Foundation dari Dior.

Konsistensi keduanya sama-sama cair, dan mudah dibaurkan ke wajah. Cara pengaplikasian terbaik untuk kedua foundation ini adalah menggunakan brush. Kamu bisa menggunakan buffing brush atau jika kamu menggunakan sponge, saya rekomendasikan untuk memakai microfiber sponge. Oh iya, menurut saya, sih, foundation dari Catrice memiliki coverage lebih baik daripada Dior, lho.

LOreal Paris Voluminous Lash Paradise Mascara vs Too Faced Better Than Sex Mascara

L'Ore?al Paris Voluminous Lash Paradise Mascara

 

Yang ini sih tidak perlu begitu dijabarkan, ya. Bukan cuma saya, banyak banget yang menganggap produk ini adalah salah satu makeup dupes terbaik! Semua tahu bahwa LOreal Paris Voluminous Lash Paradise Mascara memiliki efek menebalkan, dan memberi volume lebih kepada bulu mata kita, sehingga bulu mata terlihat lebih lentik, dan dramatis, sama seperti efek yang diberikan oleh maskara keluaran brand Too Faced.

Namun, di mata saya, maskara dari LOreal jauh lebih awet dan tidak smudge dibanding maskaranya Too Faced. Brush dari LOreal juga entah mengapa lebih enak dipakai di bulu mata saya. Overall, saya lebih rekomendasikan LOreal Paris Voluminous Lash Paradise kalau kamu sedang mencari maskara yang bisa memberikan efek tebal nan badai untuk bulu mata kamu.

 

Baca juga: 5 Foundation Drugstore dengan Kualitas High-End

 

Maybelline Superstay Foundation vs Kat Von D Lock It Foundation

MAYBELLINE SUPERSTAY FOUNDATION

Foundation ini saya bilang dupe karena formulanya yang mirip. Sama-sama memiliki kemampuan full coverage, keduanya memang menjadi jagoan untuk menutupi noda-noda di wajah dengan baik. Formulanya sama-sama kental namun tidak terlalu terasa berat di wajah.

Seperti namanya, Superstay dan Lock It, kedua foundation ini mampu bertahan di wajah kombinasi-berminyak saya dalam lebih dari 10 jam, lho. Dari segi shade range, tentu saja foundation milik Kat Von D masih lebih luas daripada Maybelline, tapi, dengan harga yang jauh lebih murah, kamu mungkin boleh mencoba punyanya Maybelline.

Make Over Cliquematte Lip Stylo in Hollywood vs MAC Powder Kiss Lipstick in Mull It Over

MAKE OVER CLIQUEMATTE LIP STYLO HOLLYWOOD

Dari segi formula, kedua lipstick ini memiliki formula yang sedikit berbeda. Make Over Cliquematte Lip Stylo memiliki pigmentasi lebih tinggi sehingga dalam satu swipe sudah mampu menutupi warna asli bibir, sedangkan untuk MAC Powder Kiss, saya harus mengulas dua-tiga kali untuk mendapatkan pigmentasi yang saya inginkan.

Lalu, kenapa saya bilang Make Over Cliquematte Lip Stylo ini dupe? Karena, shade Hollywood menurut saya 90% mirip dengan shade Mull It Over. Keduanya memiliki warna warm pinkish peach yang sangat wearable untuk dipakai kegiatan sehari-hari, dan cocok di banyak warna kulit. Finishnya pun sama-sama matte namun tidak terasa kering sama sekali.

Baca juga: Tutorial Makeup Simpel Buat Liburan Anti-Ribet

LA Girl Shady Slim Brow Pencil vs Anastasia Beverly Hills Brow Wiz Eyebrow Pencil

L.A GIRL SHADY SLIM BROW PENCIL

Saya sendiri adalah penggemar pensil alis retractable, karena saya paling malas kalau harus serut-menyerut pensil alis. Terlebih, saya juga lebih suka kalau pensil alis saya ujungnya lancip sehingga lebih mudah membuat rambut-rambut palsu pada bagian alis saya yang kosong, sehingga terlihat lebih alami.

Jika kamu seperti saya dan kamu penggemar pensil alis dari Anastasia Beverly Hills, namun ingin mencari alternatif lebih murah, saya merekomendasikan pensil alis milik LA Girl. Ujungnya sama-sama lancip dan bentuknya retractable, jadi tinggal diputar dan tidak perlu diraut. Pensil alis milik LA Girl pun cukup awet di alis saya, dan mampu bertahan hingga ujung hari, terlebih jika dipakaikan maskara alis.

Nah, itu dia beauty dupes yang saya share kali ini. Kalau kamu, apakah kamu punya beauty dupes andalan? Share di kolom komentar, ya!

 

foundation lipstick makeup makeup dupes mascara

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

TRENDING ON FASHION & BEAUTY