LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 MASKER ALAMI YANG AMPUH ATASI KOMEDO

5 Masker Alami yang Ampuh Atasi Komedo

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 59 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Masker Alami yang Ampuh Atasi Komedo 

Tak hanya jerawat dan node hitam, komedo juga menjadi salah satu permasalahan kulit yang dialami wanita. Komedo merupakan bintik-bintik kecil berwarna hitam dan putih yang muncul area wajah, terutama hidung. Munculnya komedo dipengaruhi beberapa faktor, di antaranya produksi minyak berlebih, sel kulit mati, perubahan hormon, juga stres. 

Namun, dibanding jerawat dan noda hitam, komedo lebih mudah diatasi, salah satu dengan menggunakan masker berbahan alami. Nah, berikut ini masker alami untuk menghilangkan komedo dari berbagai sumber. 

Gula dan Kopi 

Selain menjadi scrub wajah, gula dan kopi juga bisa menjadi masker untuk menghilangkan komedo. Untuk memanfaatkannya, sangat mudah. Ambil dua sendok makan kopi, lalu tambahkan sedikit air dan aduk rata. Setelah itu, tambahkan satu sendok makan gula pasir dan aduk hingga tercampur bersama kopi. 

Baca juga: Berbagai Jenis Kain Yang Sering Dijadikan Bahan Dasar Pembuat Pakaian

Selanjutnya, aplikasikan ke area wajah yang ada komedo hingga merata dan gosok secara perlahan selama dua menit agar menghilangkan komedo. Untuk hasil maksimal, kamu dapat menggunakan masker alami ini dua atau tiga kali dalam seminggu. 

Lemon dan Madu

Penyebab komedo antara lain pori-pori tersumbat dan produksi sebum berlebih. Lemon mangandung asam sitrat yang membantu mengatasi pori-pori wajah yang tersumbat dengan mengecilkan pori-pori sehingga mencegah masuknya debu atau kotoran di wajah. 

Selain itu, mengurangi produksi minyak berlebih penyebab komedo dan jerawat. Caranya, peras lemon hingga menghasilkan dua sendok makan, lalu campur bersama madu sebanyak satu sendok makan. Oleskan masker ke area wajah yang berkomedo dan diamkan 15-20 menit sebelum dibilas. Gunakan masker ini dua kali dalam seminggu. 

Lidah Buaya 

Lidah buaya telah terbukti ampuh merawat kulit, dari melembapkan, mengatasi jerawat dan noda hitam, hingga menghilang komedo. Kamu bisa memanfaat produk gel lidah buaya. Oleskan lidah buaya di area wajah yang ada komedo yang sudah dibersihkan. Diamkan selama semalam dan bersihkan keesokkan harinya. 

Baking Soda

Bakinh soda bersifat eksfoliasi yang dapat mengangkat sel kulit mati serta komedo. Untuk memanfaatkan, campurkan dua sendok teh baking soda dengan air dan aduk hingga rata. Selanjutnya, ke bagian wajah yang berkomedo dan diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. Sebaiknya, hindari menggunkan masker ini terlalu sering. Cukup gunakan seminggu sekali saja. 

Putih Telur dan Madu

Putih telur terbukti ampuh mencegah timbulnya komedo serta mengangkat komedo, bahkan yang membandel sekali pun. Caranya, siapkan putih telur secukupnya dan campur bersama satu sendok teh madu. Oleskan ke area wajah yang berkomedo serta diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas bersih menggunakan air hangat. 

 

Cara membuat masker alami Masker alami untuk wajah Tips menghilangkan komedo Cara menghaluskan kulit wajah Tips agar kulit wajah halus dan lembut

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty