LADIESTORY.ID | FASHION | 5 MIX AND MATCH OUTER ALA WANITA KOREA UNTUK LOOK KESEHARIAN

5 Mix and Match Outer ala Wanita Korea untuk Look Keseharian

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 28 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Mix and Match Outer ala Wanita Korea untuk Look Keseharian 

Outerwear atau pakaian luaran menjadi fashion item yang kerap digunakan banyak wanita Korea dalam keseharian, terlebih saat musim dingin. Outer juga sering dikenakan  bintang drama Korea (drakor) dalam banyak serial drakor. 

Ada banyak jenis outer seperti jaket, coat, blazer, dan cardigan. Setiap outer  memiliki modelnya masing-masing dan tentunya membuat penampilan tampak trendi juga fashionable. Fashion item ini juga cocok dikenakan wanita Indonesia, termasuk hijabers, untuk fashion sehari-hari. Nah, berikut ini mix and match outer ala wanita Korea. 

Blazer 

Blazer menjadi salah satu outerwear favorit wanita Korea. Blazer tak selalu dikenakan untuk acara formal, tapi juga semi formal dan keseharian. Kebanyakan wanita Korea memilih blazer dengan motif plaid dan warna gelap seperti hitam atau dark grey. 

Baca juga: 7 Tips Alami Membuat Bibirmu Sexy Ala Korea

Blazer model ini tidak memberi kesan kaku sehingga bisa dikenakan untuk acara santai, fashion sehari-hari, serta formal. Kamu bisa memadukannya dengan dalaman kaos atau blouse untuk kesan formal, lalu bawahan boyfriend jeans atau skinny pants bahan. 

Black Leather Jacket 

Tak melulu tampil chic dan girly, wanita Korea juga terkadang tampil edgy dan boyish dengan mengenakan black leather jacket atau jaket kulit hitam. Tentunya saja penampilan ini tak kalah menawan dan stylish

Selain bergaya edgy, dengan black leather jacket, kamu bisa bergaya boyish sekaligus monochrome. Kamu bisa memadukan jaket wanita Korea ini dengan atasan kaos putih sebagai dalaman, lalu skinny jeans hitam dan memasukan kaos ke celana. 

Kamu boleh mengenakan ikat pinggang atau tidak. Pilih ikat pinggang berwarna hitam. Untuk bawahan, kamu bisa memilih ankle boots hitam untuk kesan semakin edgy

Long Coat 

Long coat biasanya dikenakan wanita Korea saat musim dingin. Dibanding outerwear lainnya, coat punya bahan lebih tebal dan elegan. Mumpung di Indonesia tengah musim hujan dan udara dingin, kamu bisa mengenakan long coat untuk fashion daily. 

Sebaiknya, pilih long coat polos atau tanpa motif agar mudah dipadukan. Kamu bisa mix and match long coat dengan mini dress, mid dress, juga rok mini dan atasan turtleneck. Padu padan ini akan membuat look kamu tampak cantik serta feminim. Look ini juga bisa kamu kenakan saat ke kantor. 

Jacket Jeans 

Jaket jeans jadi fashion item favorit banyak wanita dan timeless alias tak lekang oleh waktu. Dengan jaket jeans, penampilan kamu bakal terlihat stylish dan modis. Jaket jeans juga banyak digunakan wanita Korea. 

Hal ini tak lain karena jaket wanita Korea cocok dikenakan untuk tampilan santai dan mudah dipadukan dengan outfit lain. Kamu bisa memadukannya dengan atasan kaos dan skinny jeans sebagai bawahan. Untuk tampilan girly, padukan dengan mid dress body fit berwarna hitam polos. Look ini cocok dikenakan untuk hangout ke mall atau jalan-jalan. 

Oversized Cardigan 

Wanita Korea juga sering mengenakan outfit oversized atau kebesaran, termasuk cardigan. Gaya fashion ini cocok ditiru di Indonesia dan jadi andalan saat musim dingin atau hujan. 

Umumnya, oversized cardigan dipadukan bersama kaos sebagai dalaman dan skinny jeans. Untuk alas kaki, kamu bisa kenakan sneakers. Style ini bakal membuat penampilan kamu tampak casual dan modis. 

Baca juga: Pembisnis Wanita Sukses Berbisnis Di Usia Muda

Jaket wanita korea Mix and Match Outer Jaket korea fashion korea

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion