?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » 5 PERAWATAN KULIT WAJIB YANG KAMU LAKUKAN SEBELUM KAMU BERUSIA 30 TAHUN

5 Perawatan Kulit Wajib yang Kamu Lakukan Sebelum Kamu Berusia 30 Tahun

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Jum'at, 20 Desember 2019 | 03:05:42
Durasi baca: 2 menit, 40 detik
Dibaca: 5 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Perawatan Kulit Wajib yang Kamu Lakukan Sebelum Kamu Berusia 30 Tahun

Memasuki usia 30 tahunan, kamu pasti akan mengalami banyak perubahan dalam hidup terutama untuk kulitmu. Kulitmu berubah dari remaja ke dewasa, ada beberapa perubahan ketika kamu berusia 30 tahun. Kamu mungkin mulai menemukan tanda-tanda penuaan ketika mencapai usia 30-an. Selain kehilangan elastisitas kulit, kamu juga akan lebih rentan terhadap hiperpigmentasi, garis-garis halus, dan lingkaran hitam. Meskipun kamu mungkin belum melihat tanda-tanda penuaan ini, penting untuk mempersiapkan diri agar kamu dapat mencegah dan memperlambat penuaanmu. Sebelum memasuki usia 30-an, berikut 5 perawatan kulit wajib yang kamu lakukan untuk mencegah penuaan!

1. Rutinitas mencuci muka adalah kuncinya

Rutinitas mencuci muka
sumber: reviewthis.com

Mencuci muka mungkin merupakan langkah pertama dan paling dasar dari rutinitas perawatan kulitmu, tetapi ini menjadi dasar untuk kulit yang baik, itulah sebabnya kamu harus meningkatkan rutinitas mencuci muka setelah usia 30-an. Meningkatkan rutinitas mencuci mukamu berarti kamu harus menemukan makeup remover yang cocok untuk jenis kulitmu. Kamu akan segera merasakan perbedaannya: kulitmu akan terasa kenyal, bersih, dan halus setelah dibersihkan, dan siap untuk produk perawatan kulit lainnya yang akan kamu terapkan nanti. Tip: Jika kamu memiliki kulit berminyak, formula micellar akan bekerja dengan baik untuk kulitmu. Kulit kering akan bekerja dengan baik dengan pembersih yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang melembabkan seperti asam hiarluronat.

2. Mulai gunakan skincare anti-aging

gunakan skincare anti-aging
sumber: rd.com

Jika kamu belum pernah menggunakan produk anti-aging, sekarang saatnya sudah menggunakan itu. Gunakan serum yang mampu menghaluskan kulit dan membuat garis-garis. Meskipun retinol dipandang sebagai standar emas untuk anti-aging, kamu mungkin menyimpannya untuk nanti saat kamu mencoba memerangi keriput yang dalam. Di usia 20-an, cari skincare bahan-bahan seperti asam hialuronat, yang dapat membantu menambah kulit dan garis-garis halus, serta meningkatkan integritas kulitmu sehingga kamu bisa melawan munculnya tanda-tanda penuaan dalam jangka panjang.

Baca juga: Warna Lipstik yang Cocok Untuk Semua Warna Kulit!

3. Perhatikan perawatan kulit mata

gunakan krim mata
sumber: forbes.com

Kulit pada matamu lebih tipis daripada kulit pada seluruh wajah kita. Kulit halus juga terkena banyak tekanan, mengingat gerakan dari berkedip dan keseringan menggosok mata. Inilah mengapa tanda-tanda penuaan sering muncul pertam kali di sekitar area mata kita. Dan jika ada satu produk yang harus segera kamu gunakan untuk mencegah tanda-tanda penuaan, kamu bisa menggunakan krim mata anti-aging. Tip: Oleskan krim mata dengan jari manismu dengan cara tap-tap. Jangan lupa sudut luar matamu, di mana keriput itu muncul, atau kelopak mata atasmu yang cenderung kendur.

4. Jangan lupakan keriput di lehermu

perhatikan kulit leher
sumber: poplively.com

Selain area matamu, lehermu juga dapat dengan mudah menunjukkan usiamu yang sebenarnya! Mungkin hanya sedikit dari kita yang benar-benar memperhatikan daerah tersebut padahal keriput di leher lebih sering mudah muncul. Kalau kamu biasanya tidak memperhatikan kulit leher, cobalah untuk mulai memperhatikannya. Gunakan produk skincare yang sama dengan wajahmu untuk diterapkan pada area lehermu. Tip: Gunakan produk skincare lebih banyak daripada biasanya, kamu juga bisa gunakan kelebihan skincare tersebut untuk lehermu.

5. Gunakan masker muka

gunakan masker muka
sumber: allure.com

Jika bisa, lakukanlah perawatan wajah bulanan yang mampu membantu kulitmu mendapatkan nutrisi agar tetap dalam kondisi yang baik. Tetapi jika kamu tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan, pertimbangkan untuk maskeran setidaknya seminggu sekali. Selain sebagai perawatan untuk kulitmu, masker time bisa menjadi waktumu untuk santai dan menikmati hari. Bagaimana pun, stress adalah faktor lain yang dapat membuat kulitmu keriput!

Itulah 5 perawatan kulit wajib yang harus kamu lakukan sebelum kamu menginjak usia 30-an, yuk terapkan Ladies agar awet muda!

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal


beauty kecantikan skincare usia 30-an perawatan kulit perawatan kulit sebelum usia 30-an perawatan kulit wajib usia 30-an

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY