?>
LADIESTORY.ID » FASHION & BEAUTY » 5 PERAWATAN WAJAH INI MERUSAK KULITMU JIKA TERLALU SERING DILAKUKAN

5 Perawatan Wajah Ini Merusak Kulitmu Jika Terlalu Sering Dilakukan

Senin, 16 September 2019 | 04:55:00
Durasi baca: 2 menit, 3 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 5 Perawatan Wajah Ini Merusak Kulitmu Jika Terlalu Sering Dilakukan

Memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan setiap perempuan. Oleh karena itu banyak cara yang diambil perempuan untuk merawat kulitnya. Namun, seringkali karena berambisi ingin mendapatkan kulit cerah, sehat dan glowing sesegera mungkin, perempuan malah meningkatkan intensitas perawatannya.

Anggapan bahwa semakin sering semakin baik masih tertanam di beberapa pikiran perempuan. Padahal jika terlalu sering malah akan merusak kulitmu lho, Bela! Berikut adalah 5 perawatan wajah yang nggak boleh kamu lakukan keseringan!

1. Mencuci muka terlalu sering

Mencuci muka memang sebuah kewajiban untuk membersihkan kotoran yang ada pada wajah kita. Namun, ketika terlalu sering justru merusak wajah lho. Umumnya, mencuci wajah hanya perlu dilakukan 2 kali sehari, yaitu saat pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur.

Baca juga: Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Aman

Kalau lebih dari 2 kali tidak boleh? Boleh saja, namun dengan catatan kulitmu memang butuh dibersihkan. Jika kulitmu sudah bersih, kamu tidak usah mencuci muka lebih dari dua kali, karena akan membuat kulitmu jadi kering.

2. Maskeran setiap hari

Siapa sih yang tidak mau punya kulit wajah lembap dan glowing? Untuk mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, biasanya wanita melakukan perawatan wajah yang satu ini. Tapi, karena terlalu berambisi ingin segera mendapatkan hasil yang diinginkan malah melakukannya setiap hari. Alih-alih membuat kulitmu lembab dan glowing, justru hasil yang kamu dapatkan akan sebaliknya.

Karena masker akan mengangkat minyak di wajahmu, jika kamu maskeran tiap hari maka kamu akan kehilangan minyak di wajahmu. Hal ini akan membuat kulitmu jadi kering, bahkan berjerawat loh!

3. Exfoliate lebih dari 2 kali seminggu

Exfoliate yaitu proses pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub. Proses ini juga merupakan proses yang penting dalam merawat wajah.

Exfoliate diyakini dapat membersihkan wajah secara maksimal. Tapi perlu diingat bahwa perawatan ini cukup kamu lakukan dua kali seminggu. Jika lebih dari itu siap-siap saja menghadapi masalah kulit.

Baca juga: Intip Trik Sederhana, Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah


4. Menggunakan toner beralkohol terlalu sering

Toner sejatinya berfungsi untuk menyegarkan kulit dan menyeimbangkan pH kulit. Tapi jangan sekali-kali kamu sering menggunakan toner beralkohol karena akan merusak kulitmu. Kulitmu akan jadi kering bahkan mengelupas.

5. Terlalu banyak mengombinasikan obat jerawat

Jerawat memang kadang mengganggu penampilan, hingga rasanya ingin secepat mungkin memusnahkan jerawat dari wajah. Untuk itu kadang berbagai cara dilakukan mulai dari mengoleskan salep, menggunakan toner pengempes jerawat, maskeran dan lain sebagainya. Padahal memakai banyak obat tidak menjamin jerawat mereda. Justru karena tidak memperhatikan dosis pemakaian akan memperburuk jerawatmu.

Nah, itulah 5 perawatan wajah yang harus kamu kurangi intensitas pemakaiannya. Ingat ya, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan kuncinya adalah sabar! Sebab semua yang berlebihan itu tidak baik.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Perawatan Wajah Ini Merusak Kulitmu Jika Terlalu Sering Dilakukan"

Baca juga: Cara Memilih Makeup Remover Sesuai Jenis Kulit Wajah

beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS