Ladiestory.id » Parenting » 5 Perlengkapan Bayi yang Bisa Disewa Secara Online! Apakah Anda Sudah Tahu?

5 Perlengkapan Bayi yang Bisa Disewa Secara Online! Apakah Anda Sudah Tahu?

LS Parenting
Senin, 10 Februari 2020 | 03:23:26
Durasi baca: 2 menit, 22 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Perlengkapan Bayi yang Bisa Disewa Secara Online! Apakah Anda Sudah Tahu?

Tidak semuanya perlengkapan bayi harus Kamu beli loh. Namun, di balik menggemaskannya perlengkapan bayi itu, Kamu harus siap-siap merogoh kocek dalam.  Harga yang mahal dan pemakaian yang hanya sebentar, kadang menjadi pertimbangan orang tua untuk menyewa perlengkapan bayi, ketimbang membelinya. Beruntung saat ini mulai banyak bisnis sewa perlengkapan bayi, mulai dari stroller, kursi makan bayi, mainan dan masih banyak lagi.

Berikut Ini Adalah 5 Perlengkapan Bayi Yang Bisa Kamu Sewa:

Car Seat

Sumber Foto: Fatherly

Car seat merupakan kursi yang dibuat khusus untuk bayi dan anak dengan tujuan untuk melindungi mereka ketika bepergian menggunakan mobil. Manfaat lain untuk meminimalisir terjadi kecelakaan dan benturan pada bayi saat rem mendadak. Tetapi, masih banyak orang tua yang belum mengetahui tentang manfaat dan cara penggunaan car seat bayi, padahal hal ini sangat penting untuk keselamatan si kecil. Nah, buat Sahabat yang memiliki bayi, wajib baca ini dulu sebelum menggunakan car seat.

Jangan paksakan jika car seat bayi terasa sempit saat digunakan karena car seat sudah kekecilan. Berdasarkan jenisnya, car seat terbagi menjadi tiga yaitu:

Baca juga: Sempat Gagal, Naga Lyla dan Istri Akan Coba Bayi Tabung Lagi

  1. Infant car seat, untuk bayi usia 0-1 tahun dan berat badan 10 kg dirancang agar dapat diputar 45 derajat.
  2. Toddler car seat, untuk bayi umur 1-4 tahun, dengan berat badan 10 kg-20 kg.
  3. Young children car seat, untuk anak usia 4-8, dan berat badan lebih dari 20kg.

Baby Stroller

Sumber Foto: FatiOnline

Stroller juga dikenal dengan sebutan pushchair. Alat yang satu ini mulai marak digunakan pada sekitar tahun 1920-an. Salah satu inovasi besar pada stroller terjadi pada tahun 1960-an dengan adanya penambahan penutup pada bagian atasnya. Stroller mengadap ke orang yang mendorongnya serta dilengkapi tudung yang melindungi bayi dari panas, hujan dan angin.

Bouncer

Sumber Foto: Smyths

Baby bouncer saat ini telah menjadi salah satu alat yang dibutuhkan oleh para orang tua yang baru memiliki bayi. Selain sebagai tempat untuk meletakkan bayi ketika tidur atau ketika ingin bermain, baby bouncer juga dapat digunakan sebagai tempat duduk ketika bayi sudah mulai diberikan MPASI.

Earmuff

Sumber Foto:Asibayi.com

Earmuff penting bagi bayi karena pendengaran mereka lebih sensitif dibanding orang dewasa. Earmuff bisa dibutuhkan saat bayi dibawa pada tempat ramai dan bising atau momen-momen dimana lingkungan sangat berisik (petasan, hajatan, dan sejenisnya). Earmuff juga harus dipakai ketika ikut orangtua perio karokean, menonton konser, pertandingan, dan naik pesawat.

High Chair

Sumber Foto: Tododo

Keberadaan kursi makan bayi atau high chair sangat bermanfaat ketika Kamu hendak mengajarinya makan bersama seluruh anggota keluarga. Koreksi juga bisa Kamu lakukan tepat saat dia sedang menikmati makanannya.

Carilah high chair berbahan fiber, besi, atau kayu yang sudah dilapisi vernis karena mudah dibersihkan dan memiliki permukaan yang kokoh, jika dibandingkan dengan bantalan kain. Bahan-bahan tersebut juga akan meminimalkan risiko jatuh bagi bayi yang sedang senang berdiri atau berlutut di atas kursinya. Selain nyaman saat dipakai, pastikan juga bahan pembuat high chair khusus bayi tidak beracun.

Baca juga: 21 Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Dalam Alquran Beserta Artinya


Nah, sudah tahu ternyata banyak sekali perlengkapan bayi yang bisa disewa. Selain dapat menghemat budget pengluaran kita juga tidak perlu membeli barang-barang yang usia pemaikannya hanya sebentar.

perlengkapan bayi sewa perlengkapan bayi perlengkapan bayi baru lahir

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON PARENTING