Ladiestory.id » Parenting » 5 Perubahan dalam Diri yang Terjadi setelah Menjadi Ibu

5 Perubahan dalam Diri yang Terjadi setelah Menjadi Ibu

Rabu, 07 Agustus 2019 | 11:58:29
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Perubahan dalam Diri yang Terjadi setelah Menjadi Ibu

ringkasan

  • Tidak Lagi Terlalu Egois
  • Menyadari bahwa Tak Semua Hal Ada dalam Kendali Kita
  • Merasa Lebih Berterima Kasih atas Jasa Orangtua Sendiri

Fimela.com, Jakarta Menjadi ibu adalah sebuah fase baru yang sangat luar biasa yang terjadi dalam diri seorang perempuan. Adanya peran dan tanggung jawab baru, kita pun harus siap menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang ada. Seorang perempuan bisa memiliki pengalaman yang bersifat personal terkait peran barunya sebagai ibu.

Ada beberapa perubahan mendasar yang terjadi dan dialami oleh seorang perempuan ketika menjadi ibu . Seperti perubahan-perubahan berikut ini. Mungkin di antara kita ada yang pernah mengalami hal yang sama atau bisa jadi saat ini kita sedang dalam tahapan untuk meyambut perubahan-perubahan yang ada.

1. Tidak Lagi Terlalu Egois

Baca juga: 5 Obat Jerawat Ini Ampuh Banget Mengobati Jerawat Dalam Sekejap

Sebelumnya mungkin kita lebih sering mengutamakan kepenting pribadi dibandingkan orang-orang di sekitar kita. Bahkan kepada pasangan kita sendiri pun bisa jadi kita masih ingin selalu menang sendiri. Tapi dengan hadirnya buah hati tercinta, prioritas kita berubah. Anak menjadi prioritas utama bagi kita dan kita pun tak lagi terlalu egois hanya ingin mementingkan diri sendiri saja.

2. Menyadari bahwa Tak Semua Hal Ada dalam Kendali Kita

Awalnya mungkin kita akan marah atau kesal saat ada hal-hal yang terjadi luar kendali atau ekspektasi kita. Mempraktikan tips mengasuh anak dengan baik kadang tak semudah teorinya. Di sini kita akan menyadari bahwa tak semua hal ada dalam kendali kita. Ada hal-hal yang terjadi di luar kuasa kita dan kita harus memaklumi bahwa itu hal yang lumrah terjadi.

3. Merasa Lebih Berterima Kasih atas Jasa Orangtua Sendiri

Kita baru menyadari betapa besarnya tanggung jawab orangtua saat kita akhirnya mendapatkan peran tersebut. Saat akhirnya menjadi orangtua, kita jadi lebih menyadari betapa hebatnya orangtua kita sudah membesarkan kita selama ini. Setiap kali melihat anak kita tumbuh, kita membayangkan mungkin perasaan inilah yang juga dulu dialami oleh orangtua kita saat kita tumbuh.

4. Memiliki Prioritas-Prioritas Baru

Baca juga: Ibu yang Bahagia Menjadi Kunci Penting Kehangatan Keluarga

Tentu saja ada prioritas baru yang perlu diperhatikan setelah kita punya anak. Anak adalah amanah dan tanggung jawab kita yang baru. Ada prioritas baru yang harus kita penuhi. Ada hal-hal yang perlu kita utamakan dibandingkan yang lainnya. Hal ini pun berdampak pada keseharian dan rutinitas kita yang baru.

5. Perubahan yang Terjadi pada Tubuh Dimaknai dengan Cara Berbeda

Tubuh kita tak lagi sama. Mungkin kita butuh waktu yang agak lebih lama untuk menurunkan berat badan. Tapi tidak perlu terburu-buru diet juga sebab kita juga tetap harus mengondisikan diri untuk tetap sehat demi anak kita juga. Perubahan yang terjadi pada tubuh kita maknai dengan cara berbeda. Di balik kulit yang mungkin agak menggelambir, ada kehidupan baru yang terlahir dari tubuh kita dan itu hal yang istimewa.

Menjadi ibu adalah pengalaman yang luar biasa. Ada banyak hal istimewa yang terjadi dan dialami seorang perempuan saat menjadi ibu. Semoga dengan peran baru yang kita miliki saat ini kita bisa memberi banyak kebaikan dan manfaat bagi buah hati dan orang-orang tercinta kita.

#GrowFearless with FIMELA

Baca juga: Ini 7 Quotes yang Mampu Membuatmu Menghargai Diri Sendiri

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON PARENTING