Ladiestory.id » Fashion & Beauty » 5 Pilihan Essential Oil yang Cocok Dipakai Pada Wajah

5 Pilihan Essential Oil yang Cocok Dipakai Pada Wajah

Rabu, 25 September 2019 | 12:30:00
Durasi baca: 2 menit, 6 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 5 Pilihan Essential Oil yang Cocok Dipakai Pada Wajah

Essential oil adalah adalah minyak yang berasal dari ekstrak tumbuhan yang saat ini sedang digemari para beauty enthusiast. Banyak yang bilang, bahwa essential oil merupakan minyak serbaguna karena bisa digunakan untuk mengobati luka, melembapkan kulit, meredakan batuk dan pilek serta bisa dijadikan skincare yang dipakai untuk wajah. 

Nah, saat ini cukup banyak jenis essential oil yang ada di pasaran mulai dari merek lokal hingga merek luar yang sudah memiliki sederet sertifikasi dan dipercaya. Mana saja yang bisa digunakan sebagai face oil? Ini dia 5 essential oil yang bisa kamu gunakan sebagai face oil dalam skincare routine kamu!

1.Lemongrass

Bagi kamu yang memiliki kulit yang gampang banget berjerawat ternyata essential oil dengan varian lemongrass cukup disarankan lho untuk kamu. Lemongrass dipercaya dapat membantu untuk melawan jerawat membandel pada wajah dan dapat mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori pada wajah. Cara penggunaanya pada kulit bisa digunakan sebagai spot treatment untuk area yang berjerawat setiap malam. Selain itu, aromanya yang fresh tidak mengganggu sama sekali.

Baca juga: Patut Dicoba! 15 Tips Pemakaian Concealer untuk Wajah dan Tubuh

2.Lavender

Selain dipercaya sebagai essential oil anti stres, ternyata lavender juga bisa digunakan sebagai face oil bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Biasanya, kulit sensitif bisa disertai dengan alergi ataupun eczema sehingga tidak bisa menggunakan essential oil yang memiliki kandungan asam tinggi. Lavender sendiri memiliki manfaat untuk menenangkan kulit sensitif dan tidak menyebabkan alergi pada kulit. Cukup teteskan 1-2 tetes lalu gunakan pada area wajah yang menurut kamu sensitif atau mengalami alergi, essential oil ini akan mengobati keadaan kulit kamu.

3.Rosehip Oil

Sejujurnya rosehip oil bukan berasal dari ekstrak tumbuhan tetapi dari biji rosehip yang tertinggal setelah bunga mawar mekar. Nah, manfaat rosehip oil  yang paling populer adalah bisa menghilangkan noda-noda mengganggu pada wajah akibat jerawat ataupun penuaan dini. Rosehip oil ini dipercaya kaya akan vitamin C dan E sehingga dapat membantu regenerasi kulit. Penggunaan rosehip oil bisa digunakan oleh semua jenis kulit dan cukup digunakan pada malam hari.

4.Tangerine

Tangerine sebagai essential oil dipercaya merupakan salah satu essential oil yang bisa digunakan sebagai anti-aging skincare. Diperkaya dengan zat antioksidan, tangerine bisa memberikan efek kulit lebih lembut dan juga warna kulit yang lebih rata. Selain itu, tangerine bisa membantu regenerasi kulit. Gunakan 2-3 tetes essential oil ini setiap malam untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspektasi ya.

5.Peppermint

Dengan aroma yang menenangkan, peppermint essential oil sering digunakan untuk membantu orang-orang yang memiliki kesulitan tidur. Tetapi ternyata peppermint sebagai essential oil juga memiliki fungsi analgesik sehingga bisa mengobati kulit yang luka ataupun digigit serangga pada wajah. Selain itu cooling sensation nya juga sangat cocok digunakan pada jerawat dan dapat membantu jerawat aktif menjadi kempes.

Baca juga: Ini 5 Kesalahan Merawat Wajah yang Mungkin Masih Sering Kamu Lakukan


beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY