Ladiestory.id » Fashion & Beauty » 5 Produk Kecantikan yang Wajib Dimiliki Si Kulit Berminyak

5 Produk Kecantikan yang Wajib Dimiliki Si Kulit Berminyak

Minggu, 22 September 2019 | 07:00:00
Durasi baca: 1 menit, 24 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 5 Produk Kecantikan yang Wajib Dimiliki Si Kulit Berminyak

Kulit berminyak terkadang sangat menggangu aktivitas kita, salah satunya adalah makeup yang  mudah luntur. Namun, hal itu bisa diatasi lho. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan produk yang tepat. Apa saja? Ini produk yang wajib dimiliki si pemilik kulit berminyak!

1. Kertas Minyak

Kertas minyak merupakan salah satu produk yang wajib kamu miliki apabila kulit kamu sangat berminyak. Cara kerja kertas minyak adalah dengan menyerap minyak berlebih pada wajah, baiknya kertas minyak kamu gunakan 3-4 jam sekali apabila sedang beraktivitas untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit. 

2.Mattifying Powder

Nah, ini pun wajib kamu bawa di makeup pouch kamu sehari-hari! Mattifying powder adalah bedak yang dapat menahan minyak berlebih pada kulit sehingga wajah terlihat lebih matte dan halus. Produk ini ada yang berupa loose powder maupun pressed powder. Sebagai tips penggunaan, mattifying powder bisa digunakan setelah pemakaian sunscreen dan re-apply setelah kamu memakai kertas minyak pada kulit.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

3.Clay Mask

Masker dengan jenis clay dipercaya dapat mengangkat kotoran serta minyak berlebih pada kulit. Masker berjenis clay ini bisa berbentuk masker bubuk maupun masker cair yang ada di tube yang tinggal diaplikasikan. Gunakan masker ini 3 kali dalam satu minggu untuk memastikan kadar minyak pada kulitmu terkontrol.

4.First Step Cleanser

Perlu diketahui bahwa pemilik kulit berminyak identik dengan pori-pori yang besar. Apabila minyak berlebih menyumbat pori-pori, hal ini dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu perlu sekali melakukan double cleansing setiap kali habis beraktivitas. First step cleanser ini bisa dilakukan dengan micellar water, cleansing balm atau cleansing oil. Nah, setelah melakukan first cleansing baru deh kamu bisa mencuci muka dengan sabun muka.

5.Masker Wajah

Sebagai tambahan, kalau kamu memang pengguna transportasi umum kamu juga perlu menggunakan masker kemanapun kamu pergi sehingga polusi udara tidak menempel pada kulitmu sehingga tidak menyumbat pori-pori wajahmu!

beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY