?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » 5 PRODUK SUSTAINABLE YANG MELINDUNGI KULIT DARI BAHAYA BLUE LIGHT

5 Produk Sustainable yang Melindungi Kulit dari Bahaya Blue Light

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Jum'at, 17 April 2020 | 07:55:43
Durasi baca: 2 menit, 51 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Produk Sustainable yang Melindungi Kulit dari Bahaya Blue Light

Kita mungkin rajin mengaplikasikan tabir surya sebelum berjemur setiap pagi untuk mendapatkan vitamin D. Namun, ingatkah kamu untuk melindungi kulit dari sinar biru (blue light)? Dengan sistem bekerja dari rumah seperti sekarang ini, kemungkinan kulit banyak terpapar sinar ini. 

Blue light—dikenal juga dengan nama sinar HEV (High Energy Visible)—dipancarkan dari alat-alat elektronik seperti telepon pintar, tablet, dan TV yang bisa menyebabkan penuaan dini dan merusak kulit. Sinar ini bisa menimbulkan kerut-kerut dan warna kulit yang tidak merata. Sinar ini juga ditemukan di sinar matahari. 

Nah, karena menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop, ponsel dan TV, kulit sangat terpapar sinar biru ini. Oleh karena itu, untuk memastikan kulit tidak rusak, atur pencahayaan ponsel dan alat elektronik lainnya agar tidak terlalu terang. Pastinya, jangan terlalu gelap sehingga membuat mata sakit. Selain itu, gunakan produk-produk yang bisa meminimalisir kerusakan akibat blue light. Salah satunya adalah dengan memakai tabir surya.

Baca juga: Produk 2 in 1 Scrub dan Masker Yang Wajib Dicoba!

Namun, tidak semua sunscreen memiliki fungsi melindungi kulit dari sinar biru ini. Oleh karenanya, pilihlah produk-produk kulit yang mengandung antioksidan, iron oxide dan vitamin C untuk membantu melindungi dan memperbaiki kulit. Berikut beberapa produk sustainable yang bisa menjaga kulit dari kerusakan akibat blue light

Coola Full Spectrum 360° Sun Silk Drops SPF 30

Produk yang cepat meresap di dalam kulit ini terbuat dari campuran sel-sel tanaman dan teknologi paten yang dikreasikan untuk menjaga kulit dari gelombang cahaya. Plus, produk ini juga bisa melindungi kulit dari faktor-faktor yang bisa menyebabkan penuaan dini, baik dari dalam ruangan maupun luar ruangan. Formula produk ini melindungi kulit dari UVA/UVB, IR (infrared), dan cahaya HEV. Ini artinya, kamu bisa keluar dan masuk ruangan tanpa perlu mengganti tabir surya. 

BareMinerals Complexion Rescue Defense Radiant Protective Veil 

Produk vegan ini berfungsi melindungi kulit dari kerusakan yang sumbernya ada di dalam dan luar ruangan. Semua ini berkat kandungan kakao di dalamnya yang diproduksi secara berkelanjutan. Ekstraknya mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat efek sinar biru, sementara molekul gulanya berfungsi sebagai lapisan tak terlihat yang mencegah partikel-partikel karbon dan logam berat masuk ke dalam kulit. 

Bare Republic Mineral Sport Sunscreen Stick 

Tidak mudah menemukan tabir surya yang menyehatkan kulit dan sekaligus, menyehatkan planet. Untungnya ada produk dari Bare Republic ini. Tabir surya ini mengandung biodegradable formula, tidak merusak kulit, wangi, anti air, teksturnya ringan dan mudah diaplikasikan. Di dalamnya terdapat ekstrak tanaman natural yang berfungsi menjaga kulit dari sinar jahat, shea butter untuk menjaga kelembapan, cocoa seed butter untuk meningkatkan warna kulit, dan vitamin E untuk menjaga kulit dari kerusakan akibat polusi. Produk ini paraben-free, non-GMO, gluten-free, dan sulfate-free

PÜR Cosmetics Out of the Blue 3-in-1 Vanity Blush Palette Beam Of Light

Produk kecantikan PÜR telah meluncurkan seri "Out of the Blue Collection" yang mengandung formula yang diciptakan khusus untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar biru. 

Baca juga: Warna Lipstik yang Cocok Untuk Semua Warna Kulit!


Dipenuhi dengan ekstrak marigold, safflower oil, xanthophyll and lingostem yang dipercaya bisa memerangi penuaan dini. Perona pipi ini juga memiliki dua shades yang berbeda dan illuminating highlighter.

Supergoop SUPERSCREEN Daily Moisturizer SPF

Pelembap dengan tekstur yang sangat ringan ini tidak hanya melindungi kulit dari sinar UVA/UVB, tapi juga dari sinar biru. Selain itu, mampu menghidrasi kulit dan reef-safe. Ini artinya, jika nanti kondisi kembali normal dan kamu pergi liburan ke pantai atau laut, pelembap ini tidak akan membahayakan habitat terumbu karang. Kenakan sebelum mengaplikasikan produk makeup lain. 

Sumber foto utama: Rawpixel.com

tabir surya organik perawatan kulit dari blue light rekomendasi produk tabir surya produk kecantikan ramah lingkungan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY