LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 TANDA KAMU JADI GOLONGAN BUCIN ALIAS BUDAK CINTA

5 Tanda Kamu Jadi Golongan Bucin alias Budak Cinta

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 14 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Tanda Kamu Jadi Golongan Bucin alias Budak Cinta  

Kata bucin tengah populer belakangan ini di kalangan anak muda serta netizen. Bucin merupakan kependekan atau singkatan dari budak cinta. Julukan bucin biasanya disematkan kepada seseorang yang menghamba pada cinta dan sulit menolak sesuatu yang diinginkan kekasih mereka. 

Bucin juga dapat diberikan kepada mereka yang menjalani hubungan asmara berlebihan dan tidak masuk akal lantaran terlalu mencintai pasangan. Bucin bisa dialami siapa pun, baik laki-laki maupun perempuan. Lantas, apa itu hubungan bucin dan seperti apa tanda-tanda kita tergolong bucin. Simak di bawah ini ya. 

Rela Berkorban 

Seseorang yang menjalani hubungan asmara bucin rela melakukan apa pun atau berkorban demi pasangan, baik itu waktu, tenaga, uang, maupun jiwa, tanpa memikirkan diri mereka. Kamu mau saja melakukan apa pun yang diminta pasangan meski menyulitkan dan membahayakan diri. 

Baca juga: 5 Karya Pengrajin Lokal Yang Akan Membuat Kamu Cinta Produk Lokal

Misalnya, pacar minta dibelikan tas, skincare, atau dibawakan makanan. Si budak cinta tentu menuruti semua permintaan tersebut meski tengah kesulitan uang. Mereka akan memaksakan diri dengan rela berutang atau menarik uang tabungan. Hal ini dilakukan tak lain karena mereka tergila-gila mencintai pasangan serta merasa tidak enakan jika tidak melaksanakannya. 

Selalu Mengutamakan Pasangan 

Jatuh cinta sering kali membuat orang terhanyu, bahkan rela melakukan hal bodoh sekali pun. Si budak cinta rela mengutamakan kepentingan pasangan daripada kepentingannya maupun keluarga. 

Misalnya, bela-belain menjemput si dia meski kamu tengah deadline pekerjaan atau keadaan tak memungkinkan. Selain itu, lebih memilih mengantarkan pasangan hangout daripada mengantarkan orang tua atau berkumpul bersama teman-teman. 

Menjauh dari Teman 

Tanda lain apa itu hubungan bucin dapat dilihat dari menjauhnya kamu dari teman-teman. Biasanya, para bucin tak bisa jauh dari pasangan. Mereka akan menyempatkan untuk selalu bertemu pasangan setiap saat. 

Mereka juga lebih memilih mementingkan bertemu dengan pacar ketimbang berkumpul bersama teman-teman. Akibatnya, hubungan dengan teman-teman semakin menjauh serta secara tak langsung memburuk. 

Menceritakan Kebaikan Pasangan 

Seseorang yang menjadi bucin sering bersikap berlebihan kepada pasangannya. Mereka tak malu memuji atau menceritakan kebaikan pasangan kepada teman, keluarga, dan di media sosial secara berlebihan. 

Namun, bila ada orang yang tak sependapat atau mengatakan hal buruk tentang pasangannya, mereka tak terima dan bisa marah. Enggak heran jika aksi mereka ini membuat orang-orang risih, geli, bahkan geleng-geleng kepala. 

Sangat Takut Kehilangan

Seorang bucin memiliki ketakukan besar dalam menjalani hubungan asmara, dari takut pasangan marah hingga parahnya kehilangan orang yang dicintainya. Akibatnya, ia selalu melakukan apa pun serta mengiyakan pendapat pasangan agar tidak kehilangan. 

Wah, ini bisa dibilang level bucin paling bahaya. Sebab, hal ini bisa saja dimanfaatkan pasangan agar permintaannya terus dituruti. Pastinya ini akan memberatkan kamu. 

Nah, itu dia lima tanda bucin. Bila kamu merasa terjebak dalam apa itu hubungan bucin, segera keluar atau akhir hubungan. Ingat, cinta perlu pakai logika. 

Baca juga: Koleksi The Love Box Dari Frank & Co. Yang Penuh Makna Cinta

Apa itu bucin Ciri-ciri bucin Bucin dalam hubungan Apakah bucin itu salah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle