?>
LADIESTORY.ID » COMMUNITY BLOG » TRAVEL » 5 TEMPAT LIBURAN AKHIR TAHUN YANG OK BANGET BUAT RAMEIN AKUN SOSIAL MEDIA KAMU

5 Tempat Liburan Akhir Tahun yang OK Banget Buat Ramein Akun Sosial Media Kamu

Faradisa Maisarah
Kamis, 26 Desember 2019 | 03:10:05
Durasi baca: 3 menit, 12 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Tempat Liburan Akhir Tahun yang OK Banget Buat Ramein Akun Sosial Media Kamu

Sebentar lagi tahun baru. Liburan panjang adalah moment yang sangat dinanti nanti oleh semua orang terutama para pekerja yang mendapatkan jatah libur panjang. Yah akhir tahun sering kali dimanfaatkan sebagian orang untuk berlibur ke suatu tempat bersama keluarga. Baik di pantai, puncak atau berkunjung ke sanak saudara. Namun, buat kamu yang suka up to date di media sosial rasanya beberapa tempat wisata ini wajib kamu kunjungi. Selain memiliki pemandangan yang indah, kamu juga bisa seru-seruan bareng keluarga atau teman. Mau tahu apa saja tempat liburan akhir tahun yang harus dikunjungi? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

 

1. Pengen liburan ke pantai tapi yang sepi? Coba berkunjung ke Gili Kondo

Baca juga: Perkembangan Media Sosial Dan Dampak Penggunannya

Sumber: Hipwee

 

Nah, kalau kamu sudah sampai Lombok, ada baiknya kamu mampir juga ke Gili Kondo yang terletak di Kabupaten Lombok Timur. Seperti gili lainnya, Gili Kondo juga berada terpisah dengan Lombok. Sesampainya Bandara Internasional Lombok, coba deh istirahat dulu dan menikmati fasilitas di sana. Ada Internet Corner yang bisa kamu manfaatkan untuk mengupload foto pertama liburan.

Setelah itu kamu bisa naik kendaraan umum DAMRI sampai Selong lalu berganti kendaraan umum ke pelabuhan Gili Lampu. Dari sana ada kapal yang akan mengantar ke Gili Kondo. Jangan ditanya keindahannya, buktikan sendiri saja dan kunjungi pulau ‘pribadi’ ini.

 

2. Hutan Pinus Kragilan di Magelang, Jawa Tengah cocok banget jadi destinasi liburan akhir tahun kamu yang luar biasa

Baca juga: Hal-hal Yang Ga Baik! Di Share Ke Media Sosial


Sumber: Hipwee

 

Wisata kekinian di Magelang ini sebaiknya tidak kamu lewatkan. Hutan pinus menghijau dengan spot-spot foto menarik ini cocok banget buat akhir tahun kamu. Tak perlu bingung bagaimana untuk sampai ke sana. Dari Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta, kamu kamu bisa sewa motor atau mobil dan menuju ke Magelang (arah barat laut) sejauh 40 km.

 

3. Jika ke Bali, datanglah ke Nusa Penida. Sepi dan nyaman berwisata di sana

Sumber: Hipwee

 

Baca juga: Rekomendasi Buku Travel: Membuat Kamu Bisa Liburan Tanpa Harus Meninggalkan Rumah

Pulau Nusa Penida di sebelah tenggara Bali memang destinasi idaman para wisatawan yang butuh ketenangan. Di pulau ini banyak tersedia destinasi yang indah dan murah meriah. Maklum, pulau ini masih belum terlalu berkembang sehingga masih relatif sepi. Coba deh cicipi Kelingking Beach atau Angel Billabong yang berupa kolam renang alami di atas karang lautan.

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, kamu harus menuju ke Pelabuhan Sanur dan naik kapal cepat menuju Nusa Penida. Sebelum ke mana-mana, isi ulang dulu smartphonemu supaya nanti nggak kehabisan daya saat mau foto-foto. Manfaatkan Charger Corner di Bandara International Ngurah Rai. Sambil foto-foto dengan Mural Art boleh juga lho.

 

4. Bosan dengan destinasi itu-itu saja di Yogyakarta, coba main ke Merapi Park. Destinasi baru berisi landmark kota-kota besar di dunia

Sumber: Hipwee

 

Baca juga: Profil Glenn Fredly: Musisi Sejati dan Aktivis Berbagai Isu Sosial

Nama lengkap tempat ini adalah The World Landmark Merapi Park. Destinasi kekinian yang masih baru ini menyediakan berbagai landmark top dunia sebagai fasilitas bagi pengunjungnya berfoto selfie. Ada Menara Eiffel, Museum Louvre, Menara Pisa, hingga kincir angin Belanda yang bisa kamu “ajak” foto bersama.

Dari Bandara Internasional Adisucipto, Jogja, tempat wisata ini cuma berjarak sekitar 25 km. Jadi kamu bisa naik motor saja. Sambil menunggu kendaraan yang akan mengantarkanmu ke sana, istirahat sejenak di Bandara.  Suguhan live music tradisional di Bandara akan membuatmu benar-benar yakin sudah tiba di Yogyakarta!

 

5. Alih-alih pasir, di Pantai Kolbano kamu akan disambut hamparan batu beragam warna dan ukuran. Unik!

Sumber: Hipwee

 

Baca juga: Selalu Lakukan Kebiasaan Menjaga Lingkungan Ini, Kemanapun Kamu Liburan

Kalau kamu berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Nusa Tenggara Timur, coba deh kunjungi Pantai Kolbano di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Sangat pas bila dijadikan destinasi liburan keluarga. Di sini kamu akan menemukan hamparan batu yang beragam. Kamu yang suka mengoleksi batu akik, mungkin bisa menemukan bahan di sini. Hehe

Dari Bandara El Tari Kupang, kamu harus menempuh 3 jam perjalanan lagi. Namun mengajak anak-anak pun tak akan susah, karena Bandara El Tari punya fasilitas Kidz Zone yang ramah dan seru untuk rehat sejenak.

Keren-keren bukan tempatnya? Jadi mana nih tempat yang bakal kamu kunjungi untuk menikmati liburan akhir tahun bareng keluarga? Jangan lupa membawa perlengkapan seperti kamera, baju pantai, jaket dan perlengkapan obat-obatan yah. Semoga liburanmu menyambut tahun baru semakin berkesan.

Wisata murah Paket liburan Liburan murah Liburan tahun baru Libur panjang Pantai Puncak Liburan tahun baru

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVEL