LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 TIPS HUBUNGAN PERTEMANAN BIAR BIAR PERSAHABATAN KUAT DAN LANGGENG

5 Tips Hubungan Pertemanan Biar Biar Persahabatan Kuat dan Langgeng

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 14 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Tips Hubungan Pertemanan Biar Biar Persahabatan Kuat dan Langgeng

Gak hanya hubungan sama pacar aja yang perlu dijaga biar langgeng. Tahukah kamu hubungan pertemanan juga perlu kamu perhatikan biar enggak ngebosenin. Kelihatannya sepele, tapi hal-hal berikut inilah yang dirasa sangat penting biar pertemananmu makin seru dan makin solid.

Berikut ini 5 tips yang bisa kamu coba terapkan bareng squads tercintamu.

Menjadi Pendengar Yang Baik

Baca juga: 5 Cara Memperkuat Hubungan Pernikahan yang Wajib Dilakukan Pasutri

Sebagai seorang sahabat yang baik tentunya akan rela menjadi pendengar yang baik untuk sahabatnya. Segala kesuh kesah masalah kehidupan sahabatmu harus mampu kamu tampung dan kamu dengarkan tanpa menghakimi.

Suportif dan Saling Mendukung Dalam Berbagai Situasi

Teman yang baik mengandung arti bahwa kita saling mendukung dengan teman dalam berbagai situasi. Coba kita ingat-ingat lagi nama dan wajah teman-teman yang selalu ada ketika kita sedang kesusahan. Juga jangan lupa untuk mengingat teman-teman yang turut berbahagia dengan tulus ketika kita meraih suatu pencapaian tertentu.

Tidak Judgemental

Setiap manusia berbeda dan memiliki keunikan masing-masing. Perbedaan inilah yang harus kita sadari, Dear! Mulai dari perbedaan latar belakang, status sosial, hingga pola pikir. Teman yang baik tentu sadar dan paham akan berbagai perbedaan tersebut dan tidak bersikap judgemental. Justru, perbedaan yang ada dapat dijadikan sebagai kekuatan untuk saling melengkapi satu sama lain. Selain itu, sedekat apapun sebuah pertemanan, pasti masing-masing pihak tetap memiliki dunia mereka sendiri. Kita pasti akan tetap memiliki batasan untuk ruang bagi diri kita sendiri, termasuk dalam hal ini adalah membuat keputusan-keputusan yang akan kita ambil.

Saling Menghargai Pendapat

Setiap orang tentu memiliki pendapat dan cara pandang masing-masing. Jangankan dengan teman, dengan orang tua atau keluarga saja, kita terkadang memiliki pandangan yang berbeda. Maka, ketika kita mengemukakan pendapat atas sesuatu dan teman kita memiliki pandangan yang berbeda, kita harus belajar untuk menghargai pendapat tersebut. Adanya perbedaan pendapat dan sudut pandang justru bisa saling memperkaya wawasan satu sama lain. Kita juga akan belajar untuk memahami poal pikir yang berbeda-beda pada setiap orang. Hal ini mampu membuat kita melatih diri agar tidak judgemental. Tindakan saling menghargai pendapat satu sama lain juga bisa membuat pertemanan menjadi awet.

Berbuat Salah? Minta Maaflah!

Meminta maaf memang sulit untuk dilakukan. Sering kali, kita gengsi jika harus mengakui kesalahan terlebih dahulu dan meminta maaf. Namun, meminta maaf adalah sebuah tindakan yang hebat, ladies! Selain dapat menyelesaikan masalah, meminta maaf juga menunjukkan bahwa kita bertanggung jawab atas kesalahan yang kita perbuat. Selain meminta maaf, kita tetap harus memperbaiki keadaan, ya! Jika memang kita salah, maka kita harus berupaya agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Hal tersebut akan menjaga kepercayaan teman terhadap kita.

Agar pertemananmu tetap terjaga solid dan kompak, sempatkanlah untuk menjadwalkan quality time bersama. Tak perlu setiap minggu, cukup satu bulan sekali untuk bertemu sekadar mengobrol santai di rumah, kafe atau merencanakan liburan bersama.

Baca juga: 5 Tanda Pria Serius Jalani Hubungan Asmara dengan Kamu

Sumber Foto Utama: Freepik.com

tips pertemanan sehat tips pertemanan dengan sahabat perteman sehat cara berteman sehat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle