LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 TIPS MENJADI WANITA MANDIRI MESKI SUDAH PUNYA PACAR

5 Tips Menjadi Wanita Mandiri meski Sudah Punya Pacar

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 58 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Tips Menjadi Wanita Mandiri meski Sudah Punya Pacar 

Memiliki pasangan tentu membuat hari-hari yang dilalui menjadi indah serta menyenangkan. Kebanyakan wanita merasa diperhatikan dan dimanja oleh lelaki mereka. Bahkan, untuk makan dan mandi saja, harus diingatkan dulu. Tak jarang, hal ini membuat wanita menjadi manja serta bergantung pada pasangan. 

Padahal, walau sudah punya pacar, bukan berarti kamu harus selalu bergantung kepada pasangan. Sikap mandiri tetap harus dimiliki, apalagi banyak pria mengidolakan wanita mandiri. Nah, berikut ini tips menjadi wanita mandiri meski telah memiliki pacar. 

Tetap pada Prioritas

Kemesraan dan romantisme bersama pasangan jangan sampai membuat kamu lupa pada hal-hal yang menjadi prioritas atau tujuan-tujuan hidup. Kamu juga tetap harus membagi waktu antara karier dan percintaan. Jangan korbankan apa yang menjadi goals kamu hanya untuk mementingkan atau menyenangkan pasangan. Tetaplah fokus pada prioritas kamu dan jangan menomordukan hal tersebut. 

Baca juga: Kenali Tanda Diabetes Pada Wanita Usia Muda

Jangan Tinggalkan Hobi 

Ketika memiliki pasangan, tentu kamu ingin selalu terus bersama dengan pasangan, baik bepergian maupun melakukan kegiatan bersama. Akibatnya, kamu jarang melakukan me time seperti melakukan hobi atau hal yang menjadi kesukaan kamu, terlebih bila pasangan berbeda hobi denganmu. Meski telah punya pacar, kamu tetap harus punya waktu sendiri. Selain dapat merelaksasi kamu, me time juga dapat mengasah kemampuanmu. 

Luangkan Waktu Bersama Teman 

Romantisme bersama sang pujaan hati kerap membuat kita lupa menjalin komunikasi bersama sahabat dan kerabat. Kita sering kali menolak ajakan berkumpul bersama teman atau keluarga dan lebih memilih menghabiskan waktu bersama pasangan. 

Padahal, antara kehidupan asmara dan kehidupan sosial haruslah seimbang. Tetap luangkan waktu untuk berkumpul bersama teman dan kerabat. Mengingat, stasus kamu dan pasangan masih berpacaran bukan tidak mungkin dapat berakhir. Jadi, jangan pernah putuskan komunikasi dengan teman serta kerabat. Mereka tetap akan menjadi orang-orang yang selalu mendukung kita. 

Lakukan Beberapa Hal Sendiri 

Mempunyai pasangan yang selalu ada setiap kali dibutuhkan memang memberi keuntungan. Namun, selalu mengandalkan pasangan membuat kamu menjadi bergantung kepadanya. 

Pasangan juga memiliki kesibukan dan waktu sendiri sehingga tak selalu bisa menemanimu setiap saat. Karena itu, lakukan beberapa hal yang bisa kamu lakukan secara sendiri. Jangan terus merepotkan pasangan karena bisa membuat pasangan menjadi malas dan kesal kepadamu. 

Turut Memutuskan 

Hubungan asmara dijalani secara berdua. Maka, dalam memutuskan sesuatu, kamu harus turut mengambil keputusan. Sampaikan pendapat dan masukan kamu. Jangan hanya mengiyakan pendapat dan kehendak pasangan. Hal ini dapat mencerminkan dan membuat pasangan berpikir bahwa kamu bukan sosok yang mandiri. 

Sumber foto; kaskus

Tips wanita sukses Tips sukses mandiri Cara mandiri Menjadi seorang wanita mandiri Kiat sukses mandiri

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle