?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 TIPS MERAWAT PERHIASAN BERLIAN KAMU AGAR TETAP BERKILAU

5 Tips Merawat Perhiasan Berlian kamu Agar Tetap Berkilau

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 56 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Tips Merawat Perhiasan Berlian kamu Agar Tetap Berkilau 

Frank & co. Memiliki tampilan yang berkilau, mewah, dan harga yang mahal, membuat berlian memerlukan perawatan demi menjaga tetap berkilau serta cemerlang. Perawatannya sangat praktis dan tak menghabiskan banyak biaya. 

Cara Merawat Berlian yang Benar

Berlian merupakan batu mulia yang memiliki kilau dan tampilan paling cemerlang dibanding jenis batu permata lainnya. Namun, seiring pemakaian yang terus-menerus membuat kilau berlian menjadi meredup. Belum lagi, debu, kotoran, atau keringat yang menempel. Karena itu, berlian juga memerlukan perawatan demi menjaga berlian tetap berkilau serta cemerlang. Mengingat, berlian memiliki harga fantastis dibanding. Berikut ini lima tips merawat berlian agar tetap berkilau. 

Bersihkan Teratur

Bersihkan perhiasan berlian secara teratur minimal seminggu sekali demi menjaga berlian tetap bersih, berkilau, serta cemerlang. Kamu bisa membersihkan berlian menggunakan air hangat dan sikat gigi. Bersihkan atau gosok berlian secara lembut, bilas, dan keringkan. 

Baca juga: Lebih Dekat dengan Berlian Opal, Batu Kelahiran Bulan Oktober, yuk!

Jangan pernah membersihkan berlian dengan sabun cuci tangan atau sabun apa pun. Sebab, hal ini dapat membuat kilau berlian berkurang. Bersihkan berlian memakai pembersih khusus perhiasan. Gampangnya, kamu dapat membawa berlian ke toko perhiasan berlian untuk dibersihkan. 

Simpan di Tempat Kering

Setelah dibersihkan, simpan berlian dalam tempat yang terbuat dari kain suede atau satin. Simpan berlian tempat kering, bersih, juga hindari dari matahari. Selain itu, simpan berlian secara terpisah dari perhiasan lain. agar tidak terjadi cacat akibat tergores atau bertumpuk. 

Jauhkan dari Air

Selain perhiasan emas seperti kalung emas putih dan gelang emas tali, kamu juga perlu melepas berlian ketika berenang. Sebab, cairan klorin dalam kolam renang dapat memicu kerusakan pada berlian dan mengurangi kilau berlian, yang ujung-ujungnya dapat menurunkan nilai berlian. Karena itu, kamu perlu melepas berlian. Begitu pula mencopotnya saat mandi.  

Pakai Kain Khusus

Ketika menyeka berlian, gunakan kain khusus agar berlian tidak rusak atau tergores. Jangan gunakan tisu atau kertas apa pun karena serat di dalamnya dapat menyebabkan goresan pada batu permata.  

Jangan Terkena Bahan Kimia

Tak hanya klorin, berlian juga harus dihindari dari bahan kimia, di antaranya parfum, hair spray, cairan desinfektan, serta lotion. Sebab, bahan-bahan tersebut dapat  mengubah warna serta mengurangi kejernihan berlian. Disarankan agar menggunakan berlian setelah selesai berdandan. 

Nah, itu dia lima tips merawat berlian agar tetap berkilau dan cemerlang. Tips perawatan ini juga dapat dilakukan untuk jenis perhiasan lainnya seperti gelang berlian atau model gelang emas. Harga perhiasan berlian memang mahal, tapi perawatannya murah. 

 

Harga perhiasan berlian Kaling emas putih Gelang emas tali Gelang emas kekinian Model cincin tunangan Model cincin kawin Cincin berlian wanita

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle