Ladiestory.id » Lifestyle » 5 Tips Pacaran untuk Kamu yang Berusia 30an

5 Tips Pacaran untuk Kamu yang Berusia 30an

LS Lifestyle
Senin, 11 Mei 2020 | 08:46:38
Durasi baca: 2 menit, 16 detik
Dibaca: 7 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Tips Pacaran untuk Kamu yang Berusia 30an

Di usia 30-an, orang biasanya akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang cinta, kehidupan, dan hubungan. Paham bahwasanya hubungan asmara itu bukan hanya tentang seks yang hebat dan liburan romantis. Tetapi adalah hal yang rumit karena yang namanya orang dan situasi bisa saja berubah seiring waktu.

Tak seperti pemuda atau pemudi usia 20-an di mana biasanya masih mencoba-coba, kamu yang berusia 30-an tentu akan lebih serius dalam mencari pasangan. Ada beberapa catatan dan saran untuk kamu yang sedang merencanakan berkencan dengan seseorang di umur 30-an. Agar tidak salah langkah, berikut ini tips memulai hubungan pacaran ketika usia sudah berkepala tiga

Komunikasi adalah Kunci

Kunci hubungan yang bahagia adalah komunikasi yang baik serta rasa saling percaya satu sama lain. Ketika kamu menjalin hubungan di usia 30an, kamu harus bisa saling membicarakan apa pun itu dengan terbuka dan jujur pada pasanganmu. Begitu juga saat bertengkar. Jangan diam-diaman seperti layaknya anak kecil, justru kamu harus saling berbicara apa solusinya dan apa yang bisa kamu lakukan untuk hubungan yang lebih baik lagi. Banyak quality time dan mengenal pasanganmu, akan menjamin hubungan ini bertahan sampai jenjang pernikahan.

Baca juga: Sempat Pacaran Diam-Diam, Begini Kisah Cinta Ussy dan Andhika Pratama

Jangan Terlalu Banyak Memilih

Wanita tentu menginginkan pasangan yang sempurna, baik secara fisik maupun sifatnya. Namun hal ini menjadi suatu kesalahan ketika kamu ingin menjalin hubungan setelah usia 30 tahun. Mengingat umur yang sudah matang, berpikirlah lebih dewasa. Cari pria yang memang mengerti, mendukung, dan memberikan kasih sayang penuh kepada kamu. Tapi, bukan berarti juga kamu mencari pria asal-asalan yang hanya mau diajak menikah, namun sifat dan sikapnya kasar.

No Drama Club

Pria di usia tiga puluhan sudah melewati masa-masa ketika emosinya meledak-ledak dan menanggapi segala drama emosional dalam hubungan cinta mereka yang terdahulu. Umumnya di titik ini mereka lebih menginginkan kejujuran dan sikap yang terbuka dari pasangan mereka. Jadi kalau kamu penasaran pada status hubungan kamu dengannya, misalnya, ya, tanya saja daripada merajuk tak jelas. Self esteem and a creative mind are the sexy turn ons tehy're looking for!

Jadilah Diri Sendiri

Berpura-pura menjadi orang lain untuk mendapatkan perhatian orang lain bukanlah hal yang baik. Tak ada faedahnya berpura-pura menjadi orang lain, karena suatu saat nanti jati diri yang disembunyikan lambat laun akan terkuak. Cobalah mulai tingkatkan kepercayaan diri, minimal dengan berdamai dengan diri sendiri.

Let It Flow

Kamu bukanlah lagi remaja yang membiarkan hubungan berjalan mengalir begitu saja. Memangnya, kamu tahu ke mana hubungan ini akan mengalir seperti apa dan ke mana? Kalau terlalu memasrahkan jalan hubungan, kecil kemungkinan kamu akan mendapatkan hubungan yang kamu idamkan. Kamu malah terjebak kembali dalam asmara yang sekadar “senang-senang” saja.

Jadi untuk menjalin hubungan yang bahagia, jangan terlalu memikirkan model hubungan bahagia itu harusnya gimana dengan orang berusia berapa, tapi ciptakan sendiri hubungan bahagia versimu dan pasangan.

Baca juga: Pacaran Naik Motor Itu Jauh Lebih Romantis, Tapi Ingat 5 Hal Ini Ya


 

Sumber foto utam: freepik.com

 

tips pacaran usia 30an tips pacaran cara membuat hubungan yang bahagia pacaran beda usia

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE