?>
LADIESTORY.ID | JEWELRY | 5 TIPS UNTUK MEMBANTU KAMU MENEMUKAN CINCIN TUNANGAN YANG SEMPURNA

5 Tips Untuk Membantu Kamu Menemukan Cincin Tunangan yang Sempurna

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 42 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Tips Untuk Membantu Kamu Menemukan Cincin Tunangan yang Sempurna

Banyak cara bisa dilakukan untuk membeli cincin tunangan dengan harga murah, sesuai dengan dana yang dimiliki oleh pasangan.roses mengikatkan diri melalui pertunangan tentu merupakan momen sakral bagi pasangan yang serius ingin menikah. Banyak orang rela menabung jauh-jauh hari demi merayakan pernikahan. Biaya dibutuhkan untuk persiapan tetek bengek sebelum pernikahan, mulai dari membeli cincin tunangan, membuat undangan, negosiasi keluarga dari masing-masing pasangan, dan lainnya.

Salah satu persiapan penting sebelum pernikahan ialah memilih cincin tunangan yang sesuai selera dan cocok untuk diselipkan di jari manis pasangan. Selain itu, seperti dilansir laman BuzzFeed, terdapat sejumlah tips dalam memilih cincin tunangan dengan harga sesuai anggaran yang dimiliki setiap pasangan.

Tips Untuk Membantu Kamu Menemukan Cincin Tunangan yang Sempurna

Baca juga: Tips Pemakaian Skincare Yang Benar Untuk Kulit Remaja

Persempit Bentuk Yang Kamu Inginkan

Jika kamu tahu apa yang orang penting kamu inginkan dalam hal bentuk berlian, itu sangat membantu memfokuskan perburuan cincin tunangan dengan sangat. Setiap bentuk juga dikenal sebagai potongan yang diberi harga berbeda dan masing-masing memiliki harga per karat yang berbeda. Potongan bundar adalah yang paling mahal sedangkan pir dan marquise lebih murah. Jika ukuran penting bagi kamu, kamu bisa mendapatkan lebih banyak karat dengan harga yang lebih baik jika kamu memilih bentuk alternatif dari potongan bulat klasik. Sebelum pergi berbelanja cincin pertunangan, pelajari tentang potongan cincin dan pikirkan satu atau dua favorit.

Diukur dengan Benar

Ini mungkin tampak jelas, tetapi pastikan kamu berdua mengukur jari manis kamu dengan benar. kamu tidak ingin cincin yang mengganggu sirkulasi kamu atau, lebih buruk lagi, begitu longgar sehingga berisiko terjatuh. Ini harus terasa nyaman tetapi nyaman. Jika kamu tidak berbelanja cincin pertunangan bersama-sama, kamu bisa mencari ukuran di toko perhiasan seperti Frank & co. 

Jika Cincinnya dari Emas, Pertimbangkan Fluktuasi Harga

Baca juga: Desain Cincin Tunangan dengan Model Pave Terbaik


Ketika akan memutuskan membeli cincin emas untuk pertunangan, ketahui bahwa harga emas mengalami fluktuasi seiring dengan inflasi dan perubahan nilai mata uang. Jika ingin mendapatkan harga yang murah, carilah waktu yang tepat ketika harga emas mengalami penurunan.

Selalu Beli Perhiasan Bersertifikat

Membeli cincin tunangan adalah salah satu pembelian termahal dalam hidup, jadi luangkan waktu kamu untuk berbelanja dengan cerdas. Saat kamu akhirnya menemukan cincin impian, pastikan kamu membeli batu bersertifikat dari laboratorium terakreditasi seperti American Gem Society atau Gemological Institute of America. Berlian yang disertifikasi oleh lab lain dapat memiliki nilai yang meningkat, memberi pelanggan ilusi untuk mendapatkan banyak berlian, padahal kenyataannya mereka hanya mendapatkan berlian dengan kualitas yang lebih rendah, kata pakar Ira Weissman, pencipta The Diamond Pro. Faktanya, menurut Weissman, ini adalah trik terbesar yang dimainkan toko perhiasan.

Cerdaslah Memilih Kualitas Potongan Berlian

Tip lain dengan membeli berlian berwarna paling rendah yang masih terlihat tidak berwarna dengan mata telanjang setelah dipasang di sebuah cincin, saran Weissman. "Untuk berlian bundar dengan emas putih, ini biasanya warna I atau J. Dalam emas kuning, kamu bahkan bisa turun ke warna k," katanya. "Perbedaan harga antara warna J dan warna D sangat besar." Untuk pemilihan kualitas berlian, konsep yang sama juga berlaku. Pilihlah berlian dengan kejernihan terendah yang masih bersih dengan mata telanjang, karena itu akan terlihat identik dengan berlian tanpa cela dengan asumsi semuanya sama, catatnya. "Perbedaan harga antara berlian kejernihan SI1 atau SI2 dan berlian tanpa cacat sangat besar."

Baca juga: Cincin Three Stone Cocok Kamu Gunakan Saat Tunangan

Itulah tadi 5 cara mudah untuk membantu kamu menemukan cincin tunangan yang sempurna dihari bahagia kamu nantinya. Selamat mencoba

Sumber Foto Utama: freepik.com

memilih cincin tunangan tips memilih cincin tunangan cara memilih cincin tunangan cincin tunangan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry