?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » 6 ALAT MASAK YANG WAJIB ADA DI DAPUR MUNGIL KAMU

6 Alat Masak yang Wajib Ada di Dapur Mungil Kamu

LS Lifestyle
Kamis, 18 Juni 2020 | 10:55:13
Durasi baca: 2 menit, 28 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Alat Masak yang Wajib Ada di Dapur Mungil Kamu

Setelah menyandang status sebagai pasangan halal, kamu akan lebih memperhatikan menu makanan di rumah tangga yang kamu bangun bersama pasangan. Bisa jadi kamu sudah mulai belajar memasak. Iya, memasak yang sebenar-benarnya mengolah makanan.  Memasak adalah kegiatan yang selalu kita lakukan selagi di rumah, baik itu untuk memasak makanan atau sekedar merebus mie saja. Dari yang sederhana sampai yang rumit, pastinya membutuhkan setidaknya dua alat masak. Daripada bingung dan panik karena alat masak di dapur baru tidak lengkap, sebaiknya kamu simak daftar alat masak yang harus ada saat kamu masak di dapur.

Alat Masak yang Wajib Ada di Dapur

Kompor gas dengan minimal dua perapian 

Alat masak di dapur yang paling utama adalah kompor. Jika tidak ada kompor, kamu jelas akan mendapatkan kesulitan saat ingin menggoreng atau merebus. Kalau sudah ada kompor, jangan lupa untuk memastikan gasnya selalu ada supaya proses memasak tidak terganggu. Memilih kompor juga harus hati-hati supaya tahan lama, pilihlah kompor yang berkualitas bagus agar masakan kamu matang dengan sempurna.

Baca juga: Makanan Terenak Di ASIA yang Wajib Kamu Coba

Panci dan wajan yang berkualitas baik

Memasak air panas atau membuat sup idola wajib dilakukan di panci favorit yang berkualitas baik. Juga disarankan untuk memiliki minimal dua. Wajan akan berguna saat kamu hendak memasak dan menumis bahan makanan. Sedangkan panci bisa kamu gunakan untuk membuat sup atau merebus air. Peralatan masak ini penting supaya kegiatan masak di dapur lebih menyenangkan, pilihlah wajan anti lengket dan sediakan panci ukuran sedang.

Sutil dan spatula sebagai alat pengaduk

Sudah punya wajan, tapi tak punya yang untuk mengaduk? Untuk itulah kamu butuh sutil atau spatula. Tanpa spatula, kamu akan kesulitan saat masak di dapur nanti. Kebayang nggak, jika harus mengaduk masakan menggunakan sendok makan? Justru yang ada tanganmu kepanasan dan masakan tidak teraduk dengan baik. Pilihlah spatula yang berkualitas karena spatula berkualitas buruk bisa menyebabkan kanker. 

Gunakan pisau dan talenan untuk keperluan memotong

Baca juga: Ladies! Barang - barang Ini Wajib Kamu Bawa Saat Traveling


Sebelum masak di dapur kamu harus menyiapkan bahan makanan seperti sayur dan bawang. Oleh karena itu, kamu membutuhkan pisau dan talenan untuk memotongnya ke dalam ukuran yang sama. Pisau juga harus rajin kamu rawat, supaya pisau nggak jadi tumpul atau pisau jadi berkarat.

Ulekan untuk membuat sambal khas Indonesia 

Sambal adalah surga masakan Indonesia. Ingin memanjakan lidah keluarga? Kamu wajib punya ulekan. Masakan Indonesia terkenal menggunakan banyak rempah-rempah yang harus dihaluskan alias diulek. Untuk urusan yang satu ini, kamu perlu ulekan dari batu. Katanya sih, rempah-rempah yang diulek pakai ulekan batu ini rasanya lebih nikmat daripada rempah yang dihaluskan dengan cara diblender.

Rice cooker untuk mempercepat proses masak di dapur

Memasak nasi dengan cara lama membutuhkan waktu banyak dan membuang energi karena kamu harus merebus, kemudian memindahkannya ke alat pengukus. Dengan rice cooker berkualitas baik, kamu cukup mencuci beras kemudian menyalakan tombol masak. Nasi pun akan matang dengan sendirinya dalam waktu singkat dan bisa kamu tinggal untuk melanjutkan masak di dapur.

Baca juga: Hal Wajib Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Traveling

Itulah 6 peralatan masak yang harus ada di dapurmu, alat-alat yang mana saja yang sudah kamu punya? Dijamin, memasak di dapur makin mengasyikan khan ladies!

 

Sumber foto: Freepik.com

Alat Masak yang Wajib Ada di Dapur Alat-alat masak alat masak di dapur untuk pemula peralatan masak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Nyi Penengah  Dewanti
Nyi Penengah Dewanti
Alat pengadukku belum komplit banget Min. Semoga next tima ada rejeki beli aamiin. Terimakasih tipsnya.

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE