Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 6 BAHAN ALAMI YANG DAPAT MEMBUAT ALIS TEBAL DAN HITAM

6 Bahan Alami yang Dapat Membuat Alis Tebal dan Hitam

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 25 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Bahan Alami yang Dapat Membuat Alis Tebal dan Hitam 

Alis yang tebal, hitam, dan alami menjadi dambaan banyak wanita. Alis dengan gambaran tersebut dianggap indah dan dapat menunjang penampilan. Sebagai solusi, banyak perempuan memilih memakai pensil alis untuk menggambar alis agar terlihat tebal. 

Bahkan cara paling instan melakukan sulam alis. Meski terbilang efektif, sulam alis punya risiko merusak kulit serta memerlukan biaya yang tak sedikit. Sebetulnya, menebalkan alis dapat menggunakan bahan-bahan alami. 

Tentu hasilnya jauh lebih natural serta tanpa efek samping walau membutuhkan waktu lama. Nah, berikut ini bahan-bahan alami yang dapat menebalkan alis dikutip dari berbagai sumber. 

Baca juga: Minuman Untuk Buka Puasa Dengan Bahan Dasar Es

Lidah Buaya

Tak hanya baik bagi kulit, lidah buaya juga baik untuk menutrisi rambut. Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut, termasuk alis. Untuk memanfaatkannya sangat mudah. Ambil lidah buaya, lalu belah dua dan ambil gelnya. 

Oleskan gel tersebut secara merata di kedua alis. Diamkan selama kurang-lebih 15 menit dan bilas dengan air. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal. 

Bawang Merah 

Biasanya digunakan untuk bumbu masakan, bawang merah ternyata juga memiliki manfaat untuk kecantikan, salah satunya menumbuhkan alis. Kandungan sulfur dalam bawang merah berkhasiat mempercepat pertumbuhan rambut pada alis mata sehingga tampak tebal. 

Caranya, kupas bawang merah dan iris menjadi dua bagian. Oleskan irisan bawang pada alis mata secara merata. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setiap hari. 

Kemiri 

Bahan satu ini telah dikenal sejak lama untuk menumbuhkan dan menghitamkan rambut serta alis. Hal ini lantaran kandungan asam linolenic dalam kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut. 

Untuk memanfatkannya, kemiri terlebih dulu disangrai hingga terlihat gosong dan mengeluarkan minyak. Setelah itu, matikan kompor dan oleskan minyak kemiri ke alis secara merata. Diamkan selama semalaman dan bersihkan keesokan harinya bilas. Kamu dapat melakukan cara ini setiap hari agar alis tumbuh dengan cepat. 

Kuning Telur 

Kandungan protein dan vitamin E dalam telur dapat berkhasiat menumbuhkan dan menebalkan rambut alis. Caranya, pisahkan kuning telur dari putihnya, lalu kocok kuning telur sampai halus dan oleskan pada alis. 

Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Kamu bisa melakukan cara ini setiap hari untuk alis tebal lebih cepat. 

Minyak Zaitun 

Minyak zaitun kerap digunakan untuk perawatan kecantikan seperti kulit dan rambut. Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang dapat merangsang pertumbuhan serta menjaga kesehatan rambut, termasuk alis. 

Oleskan minyak zaitun alami pada alis sebelum tidur. Diamkan semalaman dan bilas hingga bersih keesokkan harinya. Kamu dapat melakukan cara ini setiap malam. 

Baca juga: Rekomendasi Lip Balm Untuk Bibir Kering

Lemon 

Khasiat lemon bagi kesehatan kulit memang tak diragukan lagi. Rupanya, kandungan vitamin C pada lemon tidak hanya berkhasiat mencerahkan kulit, tapi juga pertumbuhan rambut dan menebalkan alis. 

Ambil lemon dan belah menjadi dua bagian. Kemudian peras dan oleskan airnya ke kedua alis secara merata. Hati-hati jangan terkena mata karena lemon dapat membuat perih mata. Diamkan sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu. 

Cara menebalkan alis Tips bikin alis cantik Cara menghitamkan alis Alis hitam cantik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty