Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 6 CARA ALAMI MERAWAT RAMBUT TIPIS AGAR TEBAL DAN BERVOLUME

6 Cara Alami Merawat Rambut Tipis agar Tebal dan Bervolume

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 31 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Cara Alami Merawat Rambut Tipis agar Tebal dan Bervolume 

Umumnya, orang menginginkan rambut yang sehat, tebal, dan bervolume. Pasalnya, memiliki rambut tipis dianggap tidak sehat dan menarik. Selain itu, rambut tipis juga membuat mudah lepek, tidak segar, penampilan tampak tua, dan mengurangi rasa percaya diri. 

Penipisan rambut disebabkan berbagai faktor, diantaranya genetika, usia, gaya hidup, pola makan, dan stres berlebih. Kunci perawatan rambut tipis adalah membuatnya tebal dan bervolume. Merawat rambut tipis memang banyak tantangan. Nah, berikut ini cara alami merawat rambut tipis agar terlihat tebal dan bervolume dilansir dari berbagai sumber. 

Pilih Shampo Penebal Rambut 

Rambut tipis mudah mengalami rapuh dan rontok. Shampo terbaik untuk rambut tipis harus memiliki komposisi yang dapat menambah volume dan pantulan. Untuk itu, pilih sampo yang tidak hanya mencegah kerontokan, tapi juga menebalkan rambut atau menambah volume rambut. 

Baca juga: Minuman Untuk Buka Puasa Dengan Bahan Dasar Es

Selain itu, rutin mencuci rambut minimal dua hari sekali. Menurut Anabel Kingsley, ahli psikologis kepala dan presiden merk Philip Kingsley, keramas dua hari sekali tidak hanya menjaga kesehatan kulit kepala, tapi juga membantu pertumbuhan rambut serta menghilangkan minyak berlebih di akar. 

“Ini sangat penting untuk rambut tipis dan halus karena mudah menjadi berat,” kata Kingsley dilansir dari Cosmopolitan.com.

Gunakan Kondisioner Sebelum Keramas

Kondisioner sangat penting menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. Namun, jika khawatir formula kondisioner dapat membebani helai rambut dan membuatnya makin halus, kamu dapat menerapkan kondisioner terlebih dulu sebelum memakai sampo. 

Dilansir dari laman Cosmopolitan.com, mencuci rambut dengan urutan terbalik dapat menciptakan tekstur yang ideal untuk menambah volume rambut. Kamu bisa memilih kondisioner yang memang digunakan sebelum keramas. Gunakan kondisioner dari bagian tengah hingga ujung rambut. 

Perawatan Alami 

Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu rambut tipis menjadi lebih tebal dan bervolume, salah satunya telur. Telur mengandung protein tinggi yang dapat menguatkan juga menebalkan rambut. 

Untuk menjajalnya, oleskan telur secara merata ke rambut sebelum keramas, lalu diamkan selama 30 menit dan cuci rambut. Kamu bisa melakukan cara ini tiga kali dalam seminggu. 

Gunting Rambut Pendek atau Sebahu 

Rambut tipis yang sangat panjang bisa membuat rambut terlihat berserabut, bahkan lebih tipis. Untuk itu, sebaiknya memilih gaya rambut pendek hingga sebahu sehingga rambut tampak lebih tebal dan bervolume. 

"Jika Anda memiliki rambut tipis, pilih potongan pendek hingga sedang," saran Nick Penna, pemilik dan penata rambut Salon Capri, kepada Good Housekeeping

Hindari Teknik Pemanasan 

Teknik pemanasan rambut seperti mencatok untuk meluruskan atau mengeritingkan dan mengeringkan rambut tidak hanya membuat rambut kering, tapi juga semakin tipis dan rapuh. Karena itu, hindari teknik pemanasan rambut apa pun. 

Jika terpaksa, kamu dapat memilih suhu paling rendah. Untuk mengeringkan rambut sehabis keramas, kamu dapat mengerikannya menggunakan kipas angin. 

Baca juga: Bagaimana Cara Meniruskan Pipi Yang Tembem Secara Alami?

Nutrisi yang Tepat 

Dilansir dalam laman Medical News Today, rambut tipis juga dapat dipengaruhi pola makan yang salah dan kekurangan nutrisi sehat. Makanan kaya nutrisi seperti omega-3, protein, dan vitamin dapat membuat rambut lebih sehat serta menambah kesuburan dan pertumbuhan rambut. 

Beberapa makanan yang dapat menyuburkan rambut seperti ikan, kacang-kacangan, sayuran, telur, dan buah-buahan. Kamu bisa memasukan makanan sehat itu ke dalam menu diet kamu. 

Perawatan rambut wanita Tips rambut tebal Tips rambut sehat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty