LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 6 CARA MENGUBAH KEBIASAAN MENUNDA PEKERJAAN

6 Cara Mengubah Kebiasaan Menunda Pekerjaan

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 53 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Cara Mengubah Kebiasaan Menunda Pekerjaan 

Rasa bosan dan malas terkadang melanda rutinitas maupun aktivitas yang dijalani. Hal ini akhirnya membuat kita sering kali menunda pekerjaan yang sebenarnya bisa diselesaikan dalam waktu cepat. 

Ada berbagai alasan yang membuat kita menunda pekerjaan selain rasa bosan dan malas. Mulai dari, suasana hati atau mood yang buruk, tenggat waktu yang masih jauh, hingga belum mengerti pekerjaan yang dilakukan. 

Padahal, menunda pekerjaan sama dengan membuang-buang waktu serta membuat pekerjaan menjadi tidak maksimal. Hal ini lantaran dikerjakan terburu-buru dan tidak teliti. Sebetulnya, tidak sulit mengatasi hal tersebut. Kamu bisa mengubah kebiasaan menunda dengan cara-cara mudah seperti dilansir dari laman Lifehack di bawah ini. 

Baca juga: Intip Yuk! Apa Saja Pekerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan dari Rumah

Temukan Alasan Menunda 

Coba renungkan mengapa kamu sering menunda-nunda sesuatu dan pekerjaan. Tanyakan kepada diri sendiri apakah karena merasa kurang percaya diri, takut gagal, atau hal lainnya. Setelah berhasil menemukan alasannya, ubah pikiran dan kebiasan tersebut, lalu berfokus melanjutkan pekerjaan. 

Permudah Segala Kesusahan 

Terlalu banyak berpikir dan berharap kesempurnaan adalah faktor besar dalam menunda pekerjaan. Rasa takut hanya akan membuat pikiran menjadi kacau, yang akhirnya membuat pekerjaan menjadi terbengkalai. Padahal, pekerjaan harus cepat diselesaikan. 

Kemudian, kita menunggu waktu atau momen yang tepat sampai situasi berubah untuk menyelesaikan pekerjaan. Padahal, hal itu hanya menunda pekerjaan saja. Meraih tujuan itu lebih mudah daripada hanya berpikir berbagai alasan untuk menghindarinya. 

Bagi Tugas 

Sebelum mengerjakan, kamu bisa membagi tugas terlebih dulu. Bagi tugas yang berat menjadi beberapa bagian, lalu berikan tenggat waktu untuk mengerjakannya. Langkah ini selain mempermudah, juga membiasakan diri mengerjakan sesuatu tepat waktu sehingga apa yang diinginkan tercapai. 

Bangun Pagi Hari 

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai pekerjaan. Pasalnya, pagi hari merupakan waktu terbaik otak bekerja. Ditambah, menghirup udara pagi hari membuat kita lebih bersemangat bekerja. Karena itu, usaha bangun pagi dan mulai mengerjakan beberapa pekerjaan, terutama pekerjaa berat dulu. 

Istirahat

Otak tidak dirancang untuk selalu melakukan tugas yang sama terus-menerus. Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan kerap menunda pekerjaan. Karena itu, ambil waktu untuk mengistirahatkan otan juga tubuh dari pekerjaan agar kembali produktif. Kamu bisa mencari hiburan atau tidur sebentar. 

Apresiasi Diri

Mengapresiasikan setiap usaha merupakan hal penting. Sebab, hal ini dapat memberi efek positif, menumbuhkan semangat, memotivasi, serta memacu untuk terus melakukan pekerjaan tepat waktu dan lebih baik. 

Tips agar tetap semangat Dampak suka menunda nunda Menunda-nunda pekerjaan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle