LADIESTORY.ID | FASHION | 6 JENIS PAKAIAN PENGHALAU DINGIN SAAT MUSIM HUJAN

6 Jenis Pakaian Penghalau Dingin Saat Musim Hujan

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 15 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Jenis Pakaian Penghalau Dingin Saat Musim Hujan

Manusia memang tidak bisa menghentikan hujan, tapi kamu bisa mengatasi agar pakaianmu tidak kebasahan karena hujan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari basah kuyup saat hujan seperti pergi menggunakan payung, mengenakan jas hujan, mengendarai mobil atau angkutan umum, hingga berhenti di tempat-tempat tertentu untuk berteduh.

Namun, udara dingin kadang bisa tetap menembus meskipun kamu sudah mencoba memakai perlindungan. Jadi, hal penting yang bisa kamu lakukan agar tidak kedinginan adalah dengan memilih pakaian-pakaian yang membuatmu merasa tetap hangat di musim hujan, seperti pakaian berikut ini.

1. Pakaian Berlapis

Pakaian berlapis memang tepat untuk digunakan saat musim hujan. Pakaian berlapis berfungsi untuk menghangatkan tubuh kamu saat terkena guyuran hujan. Selain itu, kamu juga bisa menerapkan fashion tersendiri saat mengenakan pakaian berlapis. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan kemeja di dalam dan bagian luar menggunakan baju hangat.

Baca juga: Kamu Sedang Stres? Coba Cium Aroma Pakaian Pasangan

2. Jaket Bertudung

Jaket yang memiliki tudung kepala memang pilihan yang sangat banyak digunakan oleh orang- orang saat musim hujan. Kemudahan dan kenyamanan penggunaan jaket bertudung memberikan solusi yang tepat di mana saja dan kapan saja pada saat musim hujan. Pilihlah jaket bertudung yang berbahan tebal untuk melindungi tubuh dari musim hujan yang dingin. Adanya tudung ini bisa digunakan untuk menghangatkan kepala kamu dan menghindari jatuhnya air hujan ke kepala kamu yang biasanya membuat kepala menjadi pusing. Untuk lebih melindungimu dari hujan, kamu bisa memilih jaket bertudung yang berbahan luar parasut.  Jaket ini memiliki kemampuan tahan air yang bisa menghadang air agar tidak masuk ke bagian dalam pakaian kamu.

3. Denim

Siapa sangka bila denim bisa menjadi pilihan tepat saat digunakan di kala musim hujan melanda. Dengan bahan klasik yang tidak pernah ketinggalan gaya, bahan denim yang cukup tebal bisa membuat suhu tubuh kamu hangat meskipun kamu kehujanan. Meskipun begitu, jika denim yang kamu pakai terkena air hujan terlalu lama, bahan ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa kering sempurna.

4. Pakaian Rajut

Pakaian rajut memang dikenal sebagai pakaian yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh. Ada banyak jenis pakaian rajut yang bisa kamu gunakan saat musim hujan. Beberapa di antaranya adalah cardigan dan sweater. Pakaian rajut seperti itu bisa kamu kombinasikan dengan pakaian dengan bahan lain agar tubuh kamu bisa tetap hangat.

5. Turtleneck

Turtleneck bisa menjadi pakaian yang sangat pas untuk digunakan saat musim hujan. Gaya kerah yang dimiliki oleh pakaian turtleneck bisa menghalau dingin di lehermu. Selain itu, bahan dari pakaian turtleneck juga hangat dan nyaman saat digunakan. Kamu juga bisa tampil modis dengan menggunakan turtleneck jika kamu mahir memainkan mengombinasikannya dengan beragam jenis luaran seperti blazer, jaket jeans, atau mantel.

Itulah beberapa jenis pakaian yang cocok untuk kamu gunakan di saat musim hujan. Jenis-jenis pakaian di atas mampu memberikan kehangatan lebih pada tubuh supaya kamu nggak gampang kedinginan.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Baju Saat Musim Hujan Fashion Saat Musim Hujan Musim Hujan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion