LADIESTORY.ID | HEALTH | 6 KEBIASAAN SEDERHANA YANG BIKIN KAMU AWET MUDA

6 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Kamu Awet Muda

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Kamu Awet Muda 

Tampil awet muda menjadi dambaan banyak orang meski usia terus bertambah. Segala cara dilakukan agar tetap awet muda. Selain memakai produk anti aging, rupanya beberapa kebiasaan sederhana yang dilakukan dapat membuat penampilan fisik tetap muda. Apa saja? Berikut ini lima kebiasan yang bikin kamu awet muda dilansir dari Real Simple. 

Hindari Merokok 

Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa merokok berisiko meningkatkan sejumlah penyakit berbahaya seperti kanker paru-paru dan jantung. Tak hanya itu, merokok juga menyebabkan permasalahan kesehatan kulit seperti kulit kusam hingga penuaan dini. 

Karena itu, berhenti merokok dapat berdampak besar pada kesehatan kulit, di antaranya kulit lebih sehat, cerah, serta terhindari penuaan dini seperti keriput juga garis halus. 

Baca juga: Ini 5 Tips Memilih Anting Emas Agar Terlihat Lebih Muda

Pola Makan yang Sehat 

Mengonsumsi makanan yang sehat adalah salah satu cara tubuh tetap muda. Ini merupakan cara menjaga kesehatan tubuh dari dalam. Untuk awet muda, sebaiknya konsumsi makanan yang kaya serat, antioksidan, dan lemak baik seperti sayuran, buah-buahan, ikan, dan kacang-kacangan. 

Selain membuat tubuh sehat, hal ini juga membuat awet muda serta kulit sehat dan cerah. Pola makan yang banyak mengandung gula, garam, karbohidrat, serta lemak jenuh dapat mempercepat proses penuaan. Jangan lupa untuk mengonsumsi cukup air pitih setiap harinya. 

Olahraga Teratur 

Olahraga tidak hanya berdampak baik bagi kesehatan fisik dan mental, tapi juga membuat tubuh tetap muda. Seperti diketahui, pertambahan usia membuat otot tubuh mulai mengendur sehingga kulit tubuh ikut mengendur. 

Dengan rutin olahraga, massa dan kekuatan otot dipertahankan serta dapat meningkatkan sirkulasi darah dan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat tubuh terlihat muda. 

Hindari Minuman Alkohol 

Tak hanya merokok, mengonsumsi minuman alkohol juga bisa menyebabkan penuaan dini. Minum alkohol dapat membuat tubuh dehidrasi atau kekuarang cairan, yang ujung-ujungnya membuat kulit kusam, kering, bahkan lebih tua. 

Gunakan Pelembap 

Pelembab bermanfaat menutrisi kulit, menghidrasi kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit. Pilih pelembap yang mengandung SPF. Selain melembapkan dan menghidrasi, pelembab SPF juga dapat melindungi kulit dari dampak buruk matahari serta mengurangi risiko penuaan dini. 

Cukup Tidur 

Istilah sleeping beauty bukan sekadar mitos belaka. Tidur merupakan kebiasaan yang menyumbang besar pada kesehatan tubuh dan kulit. Sebab, ketika tidu pada malam harir, sel-sel dalam tubuh memperbaiki berbagai kerusakan di tubuh, termasuk kulit. 

Selama tidur, tubuh juga mengeluarkan hormon pertumbuhan serta memperbarui kolagen dan elastin yang membantu proses regenerasi kulit. Karena itu, disarankan cukup tidur selama semalaman setidaknya enam hingga tujuh jam demi tetap sehat dan lebih mudah. Selain itu, tidur juga harus berkualitas. 

Tips awet muda Tips tetap cantik di usia 30 tahun Rahasia awet muda wanita korea Penyebab awet muda

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health