LADIESTORY.ID | BEAUTY | 6 KEBIASAAN WAJIB SEBELUM TIDUR YANG BIKIN AWET MUDA

6 Kebiasaan Wajib Sebelum Tidur yang Bikin Awet Muda

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 17 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Kebiasaan Wajib Sebelum Tidur yang Bikin Awet Muda 

Seiring bertambahnya usia, tubuh dan kulit mengalami perubahan alias menua. Akibatnya, kecantikan diri semakin memudar. Demi tetap awet muda, banyak perempuan yang fokus merawat dan menjaga tubuh serta kulit. 

Rahasia awet muda tidak hanya diperoleh melalui produk perawatan kulit atau skincare, tapi juga kebiasaan-kebiasaan pada malam hari. Kebiasaan merawat tubuh dan wajah pada malam hari sebelum tidur merupakan hal yang wajib. Pasalnya, selama seharian, kulit terpapar sinar matahari, polusi, serta makeup. 

Karena itu, wajib untuk membersihkan wajah pada malam hari sebelum tidur demi mencegah penuaan dini. Apalagi, pada malam hari saat tubuh beristirahat, kulit beregenerasi dan mengalami perbaikan, sedangkan tubuh melakukan detoksifikasi atau mengeluarkan racun. Lantas, apa saja kebiasaan tersebut? Lihat di bawah ini ya. 

Baca juga: Beberapa Cara Mengatasi Susah Tidur (insomnia) Yang Bisa Kamu Lakukan

Hapus Makeup 

Selama seharian beraktivitas, kulit terpapar sinar matahari, polusi, serta makeup. Karena itu, membersihkan wajah pada malam hari tak boleh terlewatkan meski sudah lelah sekali pun. Sebab, tidak menghapus riasan sebelum tidur, dapat membuat pori-pori wajah tersumbat, yang ujung-ujungnya menyebabkan jerawat. Karena itu, kebiasaan membersihkan wajah sangat penting demi kulit tetap sehat, bebas jerawat, juga awet muda. 

Gunakan Toner

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan toner pada wajah. Toner membantu mengembalikan tingkat pH alami kulit sehingga kulit kembali segar serta membuat wajah lebih bersih saat tidur. Pilih toner yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit, bahkan pilih toner yang juga bisa mengeksfoliasi kulit sehingga kulit tampak cerah serta meremajakan sel kulit. 

Gunakan Krim Mata

Area mata menjadi bagian pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti muncul garis halus atau kerutan sehingga kantung mata tampak turun. Demi mencegah hal itu, oleskan krim mata setiap malam setelah beberapa menit mengaplikasikan toner. Krim mata dapat membantu meminimalkan munculnya kerutan serta mengencangkan area bawah mata. Selain itu, mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata atau mata panda. 

Bersihkan Tempat Tidur 

Kebersihan tempat tidur juga turut berpengaruh pada kesehatan tubuh dan kulit. Pastikan tempat tidur, sprei, dan sarung bantal yang kamu gunakan bersih. Pastikan pula sprei dan sarung bantal terbuat dari bahan yang lembut seperti sutra. 

Pasalnya, sarung bantal berbahan sutra dapat membantu mengurangi keriput serta wajah tidak mudah bergesekan dengan sarung bantal sehingga mengurangi iritasi. Tak hanya itu, bahan sutra juga dapat menjaga kulit tetap lembap dan mengoptimalkan proses regenerasi kulit pada malam hari. Untuk itu, bersihkan tempat tidur sebelum tidur dan ganti sprei dan sarung bantal bila sudah kotor. 

Minum Air Putih

Kebutuhan air putih yang cukup tidak hanya baik bagi tubuh, tapi juga kulit. Minum air putih amat penting untuk mendapatkan kulit yang sehat serta terlihat awet muda. Minum cukup air putih dapat membuat kulit terhidrasi, mempelancar sirkulasi darah, serta mencegah kerusakan kulit seperti kulit kering, kusam, juga keriput. Pastikan kebutuhan air putih yang kamu konsumsi selama sehari tercukupi dan jangan lupa konsumsi segelas air putih sebelum tidur. 

Tips awet muda Ritual kecantikan sebelum tidur Tips cantik alami Perawatan sebelum tidur

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty