?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 6 KESALAHAN YANG KERAP DILAKUKAN WANITA DALAM HUBUNGAN, BENAR GAK SIH?

6 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Wanita dalam Hubungan, Benar Gak Sih?

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 24 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Wanita dalam Hubungan, Benar Gak Sih?

Hubungan asmara tak selalu dalam kondisi harmonis dan akur. Terkadang pertengkaran dengan berbagai alasan selalu muncul dan hal itu wajar terjadi. Penyebab pertengkaran bisa datang dari pria maupun wanita. Sayangnya, hal tersebut tidak disadari kedua pasangan, khususnya wanita. Nah, demi hubungan tetap langgeng, yuk kenali dan hindari beberapa kesalahan yang kerap dilakukan wanita dalam hubungan. Apa saja? Cari tahu di bawah ini ya. 

Manja dan Terlalu Bergantung 

Ketika menjalin hubungan percintaan, kebanyakan wanita ingin selalu diperhatikan dan pria selalu ada saat dibutuhkan. Padahal, pria juga ingin memiliki wanita yang mandiri serta pengertian, bahkan terkadang menjadi penolong mereka saat masa-masa sulit. Bukan pasangan yang manja dan selalu bergantung kepadanya. Sayangnya, beberapa wanita tak menyadari hal tersebut. 

Diam Saat Ada Masalah 

Pepatah mengatakan diam adalah emas. Namun, diam bukan solusi tepat untuk menyelesaikan masalah antara kamu dan pasangan. Masalah hanya dapat diselesaikan bila kedua pasangan saling bertemu dan membicarakannya untuk mencari solusi terbaik. Namun, kebanyakan wanita lebih memilih diam ketika mengalami masalah. 

Baca juga: Tips Sukses Untuk Para Wanita Menurut Oprah Winfrey

Hal ini tak jarang membuat pria merasa serba salah. Ketika pria ingin segera menyelesaikan masalah, mereka khawatir pasangan masih marah. Namun, saat mereka menunggu mencari waktu tepat untuk bicara, si wanita berpikir pria tak peduli serta menganggap enteng masalah. 

Mencari Kesalahan 

Kesalahan yang sering kali dilakukan wanita dalam hubungan adalah mencari kesalahan pasangan meski kesalahan itu dilakukannya sendiri. Bahkan mereka bisa mengingat dan mencari kesalahan-kesalahan pasangan terdahulu yang sebenarnya telah diselasaikan kala itu. 

Rupanya, hal ini sejalan dengan hasil penelitian yang dilakukan University of Texas. Penelitian yang dilakukan pada 2013 itu menemukan wanita lebih sering menyalahkan pasangan mereka atas pertengkaran atau kegagalan yang terjadi dalam hubungan mereka. 

Menuduh Macam-macam 

Ketika pria lupa atau lama mengabari, wanita kerap kali berpikir negatif dan menuduh pria berbuat macam-macam di belakanganya tanpa berusaha menanyakan lebih dulu. Selain itu, wanita juga terkadang posesif. Mereka ingin pria selalu mengabari apa saja yang dilakukannya. Padahal, dalam hubungan, rasa saling percaya amat penting. Sebab itu, berhentilah berpikir negatif serta membatasi ruang gerak pasangan. 

Tidak Menerima Kekurangan 

Tanpa disadari wanita terkadang menuntut kesempurnaan dari pasangan mereka, baik itu penampilan maupun sikap. Mereka menuntut dan mengatur pasangan dalam banyak hal seperti cara berpakaian dan gaya rambut yang harus sesuai dengan keinginan mereka. Sikap menuntut ini menandakan mereka tak menerima kekurangan pasangan. Sementara pasangan memberikan kebebasan untuk pasangan mengatur apa yang menjadi kesukaannya. 

Tidak Mengerti Kondisi 

Selain tidak menerima kekurangan, wanita juga tidak mengerti kondisi pasangan mereka. Ketika pria lama mengabari atau tak bisa menjemput, wanita akan bete dan marah, bahkan mereka akan terus-menerus menghubungi atau memaksa si pria. Padahal, si pria betul-betul sedang sibuk dan ingin fokus menyelesaikan pekerjaannya dulu. 

Lantas, wanita marah serta menyalahkan si pria. Cobalah mengerti keadaan pria. Jangan selalu inginnya dimengerti dan diperhatikan, tapi enggan mengerti serta memperhatikan balik. Dalam hubungan, segalanya harus balance. Saat pria berusaha, wanita mengerti keadaan. 

 

Mencari solusi dalam hubungan Menjalin hubungan romantis Cara memaafkan pasangan Tanda-tanda hubungan tidak sehat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle