LADIESTORY.ID | COMMUNITY BLOG | LIFESTYLE | 6 LANGKAH MEMBANGKITKAN SEMANGAT SAAT USAI LIBUR PANJANG LEBARAN

6 Langkah Membangkitkan Semangat saat usai Libur Panjang Lebaran

Rachmanita AdindaRara
Durasi baca: 1 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Langkah Membangkitkan Semangat saat usai Libur Panjang Lebaran

Saat kita berlibur panjang mulai dari pulang kampung atau mudik, jalan-jalan pastinya saat akan memulai aktifitas sehari-hari akan terasa berat sekali. Apalagi jika ART atau Asisten Rumah Tangga belum juga kembali datang saat libur telah usai pastinya kita akan mendapatkan kerjaan rumah yang menumpuk dan banyak mulai dari bersih-bersih, cuci baju hingga setrika serta jika sebagai working mom menitipkan anak.

 

Hal ini dirasakan oleh beberapa orang seperti ini. Bahkan sampai ada istilah I Hate Monday atau menjadikan istilah hari Senin itu menjadi horor. Libur lebaran atau cuti bersama yang panjang ini banyak dimanfaatkan oleh kita untuk berlibur ke luar kota bahkan explore dalam kota yang membuat kita terlena karena saking menyenangankannya.

Baca juga: Resolusi Tahun Baru 2021 Agar Semangat Menjalani Hari

Apalagi jika kita sudah berlibur lebih dari 1minggu lamanya untuk memulai kembali aktivitas lagi dibutuhkan usaha untuk membuat semangat aktivitas kembali seperti bekerja, atau melakukan kegiatan bisnis maupun kesibukan rumah tangga sendiri.

 

Beberapa cara untuk menumbuhkan semangat pasca libur panjang lebaran antara lain:

  1. Bangunlah lebih pagi saat memulai aktifitas setelah libur panjang misalkan di hari minggu tidur lebih awal dan senin paginya menjadikan tubuh menjadi lebih Fresh atau segar

  2. Sarapan sebelum berangkat bekerja dikantor karena akan membuat tubuh kita menjadi lebih kuat dan sehat bisa dengan sarapan simple menggunakan roti dan susu jika tidak sempat memasak

  3. Pakailah jasa Laundry jika pakaian dirumah terlalu menumpuk setelah berlibur lebaran apalagi saat keluar kota ketika pulang pasti akan membawa baju kotor yang sangat banyak. Namun jika ingin mencuci sendiri lakukan dengan santai dan pelan-pelan supaya tidak terbebani.

  4. Jika kita sebagai Working Mom yang mengharuskan kita bekerja dengan mengandalkan menitipkan anak ke pengasuh atau suster, apabila pengasuh belum juga balik bisa menggunakan jasa daycare atau tempat penitipan anak terdekat.

  5. Selalu berpikiran positif tidak gampang terpengaruh oleh keluhan orang lain yang membuat efek tidak baik tentang habisnya masa berlibur, karena pikiran yang positif akan membuat aktifitas menjadi semangat dan bahagia

  6. Menyadarkan diri sendiri bahwa bekerja pun atau melakukan aktifitas dikantor, dirumah melakukan pekerjaan rumah tangga menjadi hiburan kita sendiri dan kewajiban kita sehingga tidak membuat kita terbebani.

 

Baca juga: Cara Ini Bisa Membuat Kamu Lebih Semangat Bangun Pagi

Nah, dengan mencoba menerapkan beberapa cara diatas semoga kita semua tetap bisa terus semangat beraktifitas kembali ya memulai hari yang indah setelah libur Lebaran 2019 ini. (By Rachmanita)

liburlebaran lebaran semangat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle