LADIESTORY.ID | HEALTH | 6 MAKANAN YANG BAIK UNTUK PENDERITA PCOS

6 Makanan Yang Baik Untuk Penderita PCOS

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 33 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Makanan Yang Baik Untuk Penderita PCOS

Setidaknya 15-20% wanita di usia produktif punya kemungkinan menderita polycystic ovary syndrome atau (PCOS). Kondisi ini dipicu ketidakseimbangan kadar hormon yang menyebabkan munculnya kantong-kantong udara di ovarium. Tentunya hal ini berdampak besar bagi yang mendambakan memiliki keturunan. Itu sebabnya makanan untuk pengidap PCOS agar cepat hamil juga harus benar-benar diperhatikan.

6 Makanan Yang Baik Untuk Penderita PCOS

Makanan Rendah Indeks Glikemik

Jenis makanan dengan kandungan indeks glikemik terlalu tinggi justru akan memancing level insulin dalam tubuh semakin meningkat. Meningkatnya insulin akan memicu hormon laki-laki untuk keluar. Konsumsi makanan rendah indeks glikemik untuk menghindari kenaikan berat badan berlebih dan diabetes tipe 2. Kamu bisa mencoba mengonsumsi makanan seperti oatmeal, roti gandum, susu kedelai, jus apel, jus nanas, dan yogurt rendah lemak.

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman Yang Dapat Menjadi Penenang Otak

Sayur dan Buah-buahan

Wanita dengan PCOS juga sebaiknya mengonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan untuk memastikan kebutuhan mineral tubuh tercukupi. Selain itu, jangan menunggu tubuh memberikan sinyal lapar. Makanlah dengan durasi yang konsisten dan teratur.

Alternatif  Pemanis

Kudapan manis memang begitu menggoda. Namun bagi mereka yang memiliki PCOS, ada baiknya mengganti gula dengan madu atau stevia. Ingat, konsumsi makanan manis hanya akan meningkatkan level gula darah kamu.

Makanan Anti Peradangan

Salah satu cara untuk menurunkan level insulin dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat melawan peradangan. Contohnya adalah sayur bayam, teh hijau, cokelat, kelapa, kunyit, kayu manis, dan minyak zaitun.

Alternatif  Susu

Selain pemanis, alternatif lain yang juga masuk dalam daftar makanan untuk PCOS agar cepat hamil adalah pilihan lain dari olahan susu. kamu bisa mengganti susu sapi dengan susu almond, susu oat, susu kedelai, dan lainnya.

Kacang-kacangan

Makanan untuk PCOS agar cepat hamil berikutnya adalah biji-bijian dan juga protein seperti lentils dan kacang-kacangan.

Itulah beberapa cara menurunkan berat badan untuk penderita PCOS. Nah, mulai sekarang tidak usah khawatir lagi ya ladies. Penderita PCOS juga bisa menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Selamat mencoba!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Makanan Yang Baik Untuk Penderita PCOS Penderita PCOS PCOS Apa Itu PCOS

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health