Ladiestory.id » Fashion & Beauty » 6 Manfaat Gel Lidah Buaya untuk Kulit Wajah, Termasuk Antipenuaan

6 Manfaat Gel Lidah Buaya untuk Kulit Wajah, Termasuk Antipenuaan

Senin, 16 September 2019 | 02:00:00
Durasi baca: 1 menit, 40 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Manfaat Gel Lidah Buaya untuk Kulit Wajah, Termasuk Antipenuaan

CANTIKA.COM, JakartaLidah buaya  sudah populer memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh dengan aneka kandungan gizi di dalamnya. Selain kaya vitamin, antioksidan, dan mineral, kandungan asam amino juga baik untuk organ tubuh. Tumbuhan dengan gel yang lengket ini juga sudah dikenal sebagai bahan alami yang ampuh memperbaiki kerusakan rambut hingga membuat rambut sehat semakin berkilau. Tak hanya bermanfaat untuk tubuh dan rambut, gel lidah buaya bisa membantu terciptanya kulit wajah sehat dan bercahaya.

Melansir laman Vink Pilla, berikut beberapa manfaat gel lidah buaya untuk kulit wajah Anda.

1. Cegah dan atasi jerawat

Lidah buaya bisa membantu menyembuhkan dan mencegah jerawat. Mengoleskan gel lidah buaya pada wajah Anda setiap hari bisa membersihkan kulit Anda dan menjaganya tetap bersih dan bebas dari jerawat serta infeksi kulit.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

2. Meratakan warna kulit wajah

Gel lidah buaya baik untuk membantu mengurangi noda hingga meratakan warna kulit Anda. Buat masker wajah dengan gel lidah buaya dan pakai minimal dua kali dalam seminggu. Campuran lidah buaya dan pepaya bisa menjadi yang terbaik untuk tujuan ini.

3. Lidah buaya memiliki sifat antipenuaan

Sifat antipenuaan di dalam lidah buaya bisa mengurangi keriput. Lidah buaya juga mengencangkan kulit, atasi kulit kusam hingga melembapkan. Buat campuran satu gram tepung, kunyit, dan paket wajah lidah buaya atau membuat beberapa campuran masker lumpur dan lidah buaya.

4. Menyamarkan bekas luka

Baca juga: Khasiat Bunga Lilac untuk Atasi Tanda Penuaan pada Kulit

Campurkan beberapa gel lidah buaya dengan minyak esensial seperti pohon teh, jojoba, dan minyak lemon. Kemudian oleskan pada bekas luka Anda dua kali sehari. Hindari paparan sinar matahari saat Anda menggunakan campuran ini. Campuran ini membantu menyehatkan dan melembapkan kulit Anda serta mengurangi bekas luka.

5. Memiliki efek menenangkan kulit

Gel lidah buaya juga membantu menyembuhkan dan menenangkan kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit terbakar matahari atau terbakar, oleskan gel lidah buaya untuk menenangkannya. Anda juga bisa mencampurkan minyak esensial peppermint untuk memberikan efek pendinginan yang lebih baik.

6. Berkhasiat sebagai makeup remover alami

Anda bisa menggunakan gel lidah buaya untuk menghapus riasan dan bagian terbaiknya sekaligus menenangkan kulit Anda dan bagus untuk kulit sensitif.

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY