LADIESTORY.ID | HIJAB | 6 PANDUAN MIX & MATCH YANG HARUS DIPERHATIKAN HIJABERS BERTUBUH GEMUK

6 Panduan Mix & Match yang Harus Diperhatikan Hijabers Bertubuh Gemuk

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 5 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Panduan Mix & Match yang Harus Diperhatikan Hijabers Bertubuh Gemuk

Menjadi modis dan nyaman saat memakai berhijab dan bertubuh gemuk adalah sesuatu yang sangat mungkin. Pertama-tama, pastinya kamu harus memiliki rasa percaya diri saat memakai baju apa pun. Kedua,  terapkan tips mix & match di bawah ini. 

Perhatikan Pemilihan Bahan Hijab 

Langkah pertama adalah jangan langsung mengikuti tren hijab yang sedang terjadi di dunia mode, karena mungkin saja bentuk dan bahannya tidak sesuai dengan ukuran tubuhmu. Bahan hijab terbaik untukmu adalah bahan-bahan yang lembut dan mudah jatuh, misalnya yang terbuat dari sifon, paris, polysun dan rayon. Sebisa mungkin hindari bahan hijab yang kaku karena akan membuat bagian pipi menjadi semakin gemuk.

Hindari Memakai Legging

Legging? Sebaiknya dihindari. Celana dengan model legging akan semakin menegaskan kalau kamu memiliki bentuk tubuh dan wajah gemuk. Prinsip yang sama juga berlaku untuk pemakaian skinny jeans. Jika kamu ingin memakai legging atau shiny jeans, sebaiknya gunakan dua pakaian tersebut di bagian dalam gaun. Dan pilihlah gaun dengan siluet A-line yang akan membuat tubuh kamu terlihat lebih langsing.

Baca juga: Do's and Don'ts Style Hijab Dengan Celana Jeans Agar Tetap Terlihat Keren

Pakai Hijab Tipe Syal atau Pashmina

Pemakaian hijab juga tidak boleh kamu acuhkan, Ladies. Buat kamu yang punya pipi chubby, syal dan pashmina adalah pilihan tepat untuk dijadikan hijab karena kamu bisa memakainya dengan cara menyesuaikannya dengan bentuk muka. Jangan lupa tambahkan hiasan pada hijab dan gunakan motif yang kecil untuk lebih mempermanis penampilanmu. Coba juga trik ini: berkreasi dengan gaya hijab layer pada bagian dada. Hal ini untuk mengalihkan fokus pada wajahmu yang bulat. Selain itu, gunakan juga hijab jenis pashmina agar lebih leluasa berkreasi dalam membentuk hijab. 

Hindari Memakai Bergo

Hijab dengan model bergo memang paling nyaman dan praktis digunakan. Tapi, sebaiknya hindari memakai bergo dengan model yang pendek kalau kamu punya tubuh gemuk karena model hijab ini tidak bisa menutup dada dan akan lebih membuat leher terlihat semakin gendut. Selain itu, bergo pendek juga tidak bisa menyiasati pipi kamu yang tembem.

Perhatikan Saat Mengombinasikan Warna Pakaian

Mengenakan atasan berawarna cerah dengan bawahan berwarna gelap merupakan cara yang terbaik untuk membuat tubuh terlihat langsing.

Pilih Pakaian dan Hijab dengan Motif Kecil

Tips selanjutnya adalah hindari pemakaian hijab dengan motif besar. Buat ilusi optik dari motif kecil sehingga pipi terlihat lebih langsing dari ukuran sebenarnya. Lalu perhatikan juga bagian dari pinggul. Hindari penggunaan detil pada bagian panggul dan pinggang terutama motif horizontal. Sangat disarankan untuk mengenakan sesuatu dengan motif vertikal.

Itu dia Ladies, hal-hal penting yang harus kamu perhatikan saat akan mengenakan pakaian dan gaya berhijab agar tubuh tak terlihat makin besar. Semoga bermanfaat, ya!

Sumber foto utama: Shutterstock.com

tips memakai hijab untuk berbadan gemuk Tips Memilih Jilbab Untuk Orang Gemuk gaya hijab orang gemuk cara memakai hijab untuk orang gemuk

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab