LADIESTORY.ID | BEAUTY | 6 PILIHAN WARNA CAT KUKU UNTUK KULIT SAWO MATANG

6 Pilihan Warna Cat Kuku Untuk Kulit Sawo Matang

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 22 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Pilihan Warna Cat Kuku Untuk Kulit Sawo Matang

Kuku merupakan bagian tubuh yang sering menjadi penunjang penampilan pada wanita. Kuku biasanya juga butuh dipercantik dan diperhatikan dengan berbagai perawatan. Salah satu wujud perawatan kuku untuk menunjang penampilan adalah menghias kuku menggunakan cat kuku (kutek).  Warna cat kuku kan banyak banget nih. Sebenernya, warna-warna tersebut hadir buat disesuaikan dengan skin tone penggunanya. Untuk kulit sawo matang, ada beberapa tips memilih cat kuku lho. Sebaiknya kamu menghindari warna-warna terang seperti kuning dan pink yang justru membuatmu terlihat berlebihan. Makanya nggak heran kita sering liat warna cat kuku yang nude, gelap, sampe yang cerah banget juga ada. Nah, biar kamu nggak ngasal lagi waktu beli cat kuku, kita bakal kasih trik milih warna cat kuku yang sesuai buat skin tone. 

6 Warna Cat Kuku Untuk Kulit Sawo Matang

Nude atau Krem

Warna yang terbilang aman untuk semua warna kulit, termasuk untuk kulit tangan yang gelap. Pilih warna nude dengan undertone cokelat. Selain memberi ilusi kuku lebih panjang dan ramping, warna ini bisa dipakai untuk segala kesempatan.

Baca juga: Manfaat Anggur Untuk Mencegah Kanker Dan Bantu Kulit Awet Muda!

Peach

Pemilik kulit gelap juga bisa memakai cat kuku berwarna peach. Warna merah muda kekuningan ini memiliki efek mencerahkan. Pas untuk kamu yang menyukai riasan natural. Supaya warna peach jadi lebih indah, jangan lupa pulaskan top coat.

Merah

Warna merah di kuku bisa dicoba untuk tampilan seksi dan glamor. Merah yang klasik cocok untuk semua warna kulit. Pilih kuteks warna merah dengan unsur oranye jika kamu memiliki kulit tangan yang gelap. Seimbangkan tampilan bold ini dengan kuku yang tidak terlalu panjang.

Pink Muda

Warna feminin yang akan terlihat sempurna di kulit tangan yang gelap dan sawo matang. Warna pink yang lembut membuat pancaran kulit lebih cerah. Pilihan yang pas untuk dipakai sehari-hari. Untuk aksen, kamu bisa memakai dua warna pink yang berbeda dalam pola sederhana.

Biru Muda

Siapa bilang warna biru muda kurang matching untuk kulit gelap? Kuncinya, pilih warna biru dengan undertone kuning. Jadi, masih memiliki unsur warna hangat yang punya efek mencerahkan di kulit gelap. Warna biru muda yang menenangkan juga berguna untuk menjaga mood bagus seharian.

Dark Lilac

Untuk tren kuteks di tahun 2020, warna lilac menjadi salah satu andalan buat wanita modis dan up to date. Pemilik kulit gelap bisa coba aplikasikan kuteks lilac dengan warna cat kuku yang lebih gelap. Misalnya, blue lilac atau purple lilac yang memberi kesan lebih lembut dan anggun pada jemarimu. 

Itulah beberapa rekomendasi pilihan warna kuteks yang cocok dengan warna kulit kalian, ladies. Kalian juga tetap bisa bereksperimen dengan warna-warna lain yang sesuai dengan warna kulit kalian. Jika kalian merasa ragu, apakah warna kuteks tersebut cocok dengan warna kulit kalian atau tidak, cobalah untuk meminta pendapat orang lain atau teman-teman kalian tentang warna kuteks yang hendak kalian aplikasikan, ya. Selamat mencoba, ladies!

Baca juga: Tips Natural Korean Makeup Untuk Warna Kulit Sawo Matang

Warna Cat Kuku untuk Kulit Tangan yang Gelap Warna Cat Kuku untuk Kulit Tangan yang Sawo matang warna kutek untuk kulit gelap warna kutek untuk kulit sawo matang

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty