LADIESTORY.ID | FASHION | 6 REKOMENDASI BRAND FASHION LOKAL UNTUK OUTFIT KASUAL, CHIC, DAN KEKINIAN

6 Rekomendasi Brand Fashion Lokal untuk Outfit Kasual, Chic, dan Kekinian

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 3 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Rekomendasi Brand Fashion Lokal untuk Outfit Kasual, Chic, dan Kekinian 

Tampil modis dan stylish dalam setiap kesempatan merupakan keinginan banyak wanita. Keinginan itu semakin dipermudah dengan berkembangnya industri fashion Tanah Air. Sejak beberapa tahun belakangan, dunia fashion Indonesia terus menggeliat dan mengalami perkembangan pesat. 

Hal ini terlihat dari menjamurnya brand fashion lokal. Para pakaian brand lokal ini meluncurkan berbagai koleksi pakaian yang fashionable dan kekinian untuk memenuhi kebutuhan fashion wanita Indonesia. 

Kualitas produk serta model yang dikeluarkan tak kalah bagus dari brand luar, ditambah harganya juga bersahabat. Nah, berikut ini Ladiestory rekomendasikan lima brand fashion lokal yang menjual pakaian wanita kasual, chic, juga kekinian

Baca juga: 5 Produk Essence Lokal Yang Wajib Di Kamu Coba

This Is April 

Pakaian brand lokal satu ini sepertinya sudah tidak asing bagi pecinta fashion Tanah Air. This Is April menjadi salah satu merek busana lokal ready to wear yang populer dan favorit banyak pencinta fashion, khususnya generasi milenial. 

Brand lokal yang dirintis 2011 ini menyedikan aneka outfit untuk berbagai acara kasual dengan model yang simple, chic, dan kekinian. Mulai dari, atasan, dress, rok, celana, outwear, jumpsuit, hingga aksesori. 

Harga yang ditawarkan juga affodrable mulai dari Rp100-500 ribu. Selain pemesanan secara online, This April juga memiliki cukup banyak offline store yang tersebar di pusat-pusat perbelanjaan di hampir seluruh Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang. 

Look Boutique Store 

Brand fashion asal Bandung ini menyediakan berbagai jenis outfit yang dapat dikenakan untuk berbagai kesempatan seperti keseharian, kantor, kampus, dan pesta. Model yang dihadirkan pun beragam dari kasual, chic, elegan, hingga kekinian. 

Tak hanya itu, Look Boutique Store (LBS) juga mengeluarkan busana khusus pesta tersendiri dengan model yang feminim, stylish, dan elegan layaknya keluaran butik. Untuk harga, setiap koleksi dibanderol variatif dari ratusan ribu hingga jutaan. Pembelian produk LBS lebih banyak dilakukan secara daring. 

Shopataleen 

Shopataleen memiliki model pakaian yang simple, trendi, dan cocok dikenakan untuk fashion daily maupun berbagai acara kasual. Pakaian brand lokal asal Bandung ini lebih banyak mengeluarkan outfit atasan seperti blouse dan kemeja serta bawahan celana. 

Model pakaian Shopataleen juga cocok dikenakan untuk mereka yang berhijab. Shopataleen menghadirkan warna-warna netral dan soft dalam setiap koleksinya agar mudah dipadukan dengan outfit warna apa pun. Soal harga, outfit Shopataleen dijual dengan harga terjangkau, mulai dari Rp100 ribu. 

Cotton Ink 

Pakaian brand lokal selanjutnya adalah Cotton Ink. Brand yang didirikan dua sahabat ini sudah memiliki nama yang cukup dikenal publik. Cotton Ink menjual berbagai pakaian ready to wear dengan desain simple dan stylish, diantaranya, blouse, kemeja, dress, jumpsuit, outer, celana, serta rok.

Model-model ini cocok digunakan untuk keseharian dan acara santai serta dikenakan mereka yang berhijab. Selain itu, Cotton Ink juga menawarkan koleksi couple untuk ibu dan anak. Kamu yang ingin belanja dapat melakukan pemesanan secara online maupun mengunjungi offline store mereka di Jakarta. 

Popoluca The Label 

Sesuai dengan tema yang diusung, Popoluca The Label menghadirkan berbagai jenis outfit dengan model dan cutting kasual dan chic yang bisa dikenakan dalam berbagai acara.

Baca juga: Kualitas Produk Skincare Lokal Yang Tidak Kalah dengan Skincare Korea

Brand lokal yang dirintis pada 2012 ini memilih warna-warna netral untuk setiap koleksi produknya sehingga mudah di-mix and match dengan outfit warna apa pun. Tak hanya cewek non-hijab, koleksi Popoluca The Label juga cocok dikenakan mereka yang berhijab. Untuk melihat dan membeli koleksinya, kamu bisa kunjungi langsung website resminya. 

Kivee 

Mulai dipasarkan pada 2011, Kivee menjual aneka ready to wear, dari, atasan, bawahan, dress, jumpsuit, hingga outer. Mengusung konsep to be simple is the true elegance, koleksi yang dihadirkan Kivee memang memiliki model yang simple, tapi elegan serta kekinian. 

Koleksi paling favorit Kivee adalah outer seperti blazer yang super modis dan stylish. Outer ini tidak hanya cocok dikenakan ke kantor atau acara formal, tapi juga acara kasual seperti hangout di mal atau jalan-jalan. Harga yang dipatok pakaian brand lokal ini terbilang cukup terjangkau mulai dari Rp200-500 ribuan. Untuk pembeliaan, kamu bisa melakukan pemesanan melalui laman resmi Kivee. 

 

Baca juga: 5 Karya Pengrajin Lokal Yang Akan Membuat Kamu Cinta Produk Lokal

Daftar merek pakaian lokal Merek pakaian wanita lokal Merek pakaian asli Indonesia Brand pakaian Indonesia

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion