Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 6 TIPS MENGENCANGKAN KULIT LEHERAGAR TERLIHAT AWET MUDA

6 Tips Mengencangkan Kulit LeherAgar Terlihat Awet Muda

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 20 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Tips Mengencangkan Kulit Leher Agar Terlihat Awet Muda

Area leher kerap terabaikan setiap kali melakukan perawatan kulit. Padahal, dibanding bagian kulit lainnya, kulit area leher cenderung lebih tipis dan rentan kehilangan elastisitas atau kendur seiring bertambahnya usia. 

Kulit yang tipis ini juga mudah rusak bila terpapar sinar matahari terus-menerus serta tidak dirawat. Kulit leher yang tetap elastis dapat membuat penampilan tetap muda dan menawan. Nah, berikut ini tips mengencangkan kulit leher dilansir dari berbagai sumber. 

Gunakan Sunscreen 

Sama dengan kulit wajah, kulit leher juga perlu dirawat. Rawat leher sebagaimana kamu merawat wajah agar keduanya sama-sama sehat serta kencang. Lakukan perawatan pagi dan malam hari. Pada pagi hari, gunakan sunscreen tidak hanya di wajah, tapi juga di leher hingga ke bagian belakang. 

Baca juga: Rekomendasi Kapas Yang Tidak Bikin Kulit Wajahmu Iritasi

Pasalnya, leher juga terpapar sinar matahari, ditambah cenderung lebih tipis. Penggunaan sunscreen atau tabir surya melindungi kulit leher dari paparan buruk sinar matahari dan radikal bebas. 

Pelembap 

Selain sunscreen, kulit leher juga luput dari perhatian ketika mengaplikasikan pelembap. Pelembap tidak hanya menjaga kulit tetap terhidrasi, tapi juga menghaluskan dan menjaga elastistas kulit sehingga kulit leher tetap kencang. 

Skincare Retinol 

Kandungan retinoid atau retinol dikenal efektif merawat kulit tetap kencang dan awet muda. Retinol berkhasiat melawan radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini serta meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih sehat, kencang, juga kenyal. 

Nah, kamu bisa mengaplikasikan skincare dengan kandungan retinol ke leher. Sebaiknya, pilih skincare toner karena konsentrasi toner tidak begitu tinggi dibanding serum. Mengingat, kulit leher yang tipis dan rentan rusak. 

Hindari Menunduk 

Kulit leher yang mengendur juga dapat disebabkan gerakan dan ekspresi wajah seperti terlalu lama menunduk dan menggelengkan kepala. Hal ini dapat melemahkan kekuatan otot di sekitarnya sehingga kulit mudah mengendur dan keriput. 

Karena itu, usahakan tidak menunduk terlalu lama. Begitu juga ketika berjalan, postur tubuh harus tegak dan leher mengarah lurus ke depan. 

Lakukan Senam Leher 

Melakukan peregangan atau senam leher dapat mencegah kulit leher mengendur dan muncul kerutan. Selain itu, senam leher bisa memperkuat otot leher dan menghilangkan double chin yang kerap membuat wanita tidak percaya diri. 

Untuk melakukannya sangat mudah. Ambil posisi duduk dan tarik kepala ke belakang dengan mata tertutup serta keadaan rileks. Tarik bibir bawah ke atas dan letakkan di bibir bagian atas, lalu tahan selama beberapa detik. Ulangi gerakan selama beberapa kali. Untuk hasil maksimal, lakukan senam leher ini secara rutin. 

Hindari Merokok 

Gaya hidup sehat berkontrubusi besar membuat kulit wajah dan leher tetap sehat dan awet muda. Sebaliknya, gaya hidup yang tidak sehat dapat merusak kulit. Merokok, misalnya, dapat merusak produksi kolagen serta membuat kulit kehilangan oksigen. 

Kulit leher bagian tubuh yang paling terkena dampaknya lantaran teksturnya yang tipis. Akibatnya, leher perlahan mengendur dan keriput. Selain merokok, kamu juga harus mengonsumsi makanan sehat bagi kulit seperti sayuran, buah-buahan, omega-3, dan kacang-kacangan serta rutin berolahraga. 

Baca juga: Highlighter Dengan Hasil Terbaik Untuk Kulit Wajah Sawo Matang

Cara mengencangkan kulit leher Tips mengencangkan kulit leher TIps leher cantik Cara menghilangkan keriput dileher

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty