Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 6 TIPS MERAWAT HAIR EXTENSION DARI PARA PENATA RAMBUT PROFESIONAL

6 Tips Merawat Hair Extension dari Para Penata Rambut Profesional

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 31 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Tips Merawat Hair Extension dari Para Penata Rambut Profesional 

Hair extension atau rambut sambung kerap menjadi pilihan untuk mendapat rambut yang panjang, bervolume, dan model rambut yang diinginkan secara instan. Meski terlihat praktis, hair extension membutuhkan perawatan lebih. 

Bila tidak, dapat menyebabkan rambut kusut, kusam, kaku, bahkan kerusakan permanen pada rambut asli. Karena itu, meski bukan rambut asli, hair extension harus tetap dirawat layaknya rambut asli. 

Apalagi, mengingat, biaya pemasangan rambut sambung tidaklah murah. Nah, beberapa penata rambut terbaik berbagi tips merawat hair extension agar terlihat natural dan sempurna dikutip dari laman Allure. Simak di bawah ini. 

Baca juga: Rekomendasi Shampo Agar Rambut Cepat Panjang

Ganti Rambut Sambung Secara Teratur 

Walau telah melakukan perawatan terbaik, kamu tidak bisa memakai ekstension rambut yang sama selamanya. Sabrina Porsche, penata rambut di Black Is King, mengatakan rambut sambung dapat bertahan dua hingga tiga bulan dengan perawatan yang tepat serta rutin. 

Sementara itu, penata rambut terkenal Kim Kimble, yang juga bekerja di Black Is King, merekomendasikan mengganti hair extension setiap enam hingga delapan minggu, tergantung seberapa cepat rambut asli tumbuh, demi menghindari kekusutan. 

Pasang Ekstensi dengan Benar 

Penata rambut David Lopez menekankan bahwa merawat rambut sambung dimulai dengan cara memasangnya. Ia memperingatkan agar memasang hair extension kepada ahlinya. 

"Pemasangan yang buruk dapat merusak rambut alami dan harus menghilangkan hair extension lebih cepat dari yang diinginkan," ucap Lopez yang pernah memasang rambut sambung pada model Ashley Graham dan Hailey Baldwin Bieber. 

Tetap Mencuci Rambut 

Kebanyakan orang yang melakukan pemasangan rambut sambung berpikir bahwa tak perlu lagi mencuci rambut. Padahal, sama dengan rambut asli, hair extension harus tetap dicuci atau dikeramas demi menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala. 

Meski demikian, Porsche menyarankan tidak mencuci rambut sesering mungkin karena dapat menyebabkan pemasangan menjadi kendor juga tidak tahan lama. Porsche merekomendasikan mencuci rambut sambung setidaknya dua minggu sekali dan minimal sebulan sekali. 

Tidur di Atas Kain Sutra atau Satin 

Kekhawatiran besar dari hair extension adalah rambut menjadi kusut ketika bangun tidur. Tak heran, mereka yang melakukan pemasangan rambut sambung memilih posisi tidur yang tepat. 

Kimble menyarankan membungkus rambut dengan kain sutra atau tidur di atas sarung bantal sutra demi mencegah kekeringan. Selain itu, menghindari mengikat rambut saat tidur karena dapat membuat ekstensi rambut menjadi kusut saat terbangun. 

Rutin Menyisir Rambut dan Lepaskan Ekstension 

Merawat rambut sambung sama dengan rambut asli. Kamu juga harus rutin menyisir rambut agar menghindari rambut kusut serta setiap kali melepaskan hair extension. 

Penata rambut Marcus Francis menginstruksikan menggunakan sisir rambut sesuai dengan rambut sambung. Jika rambut lurus, gunakan sisir dengan gigi cukup rapat. Sebaliknya, jika rambut ikal, pakai sisir dengan gigi berjarak serta sisir rambut dalam keadaan basah. 

Baca juga: 5 Perawatan Rambut untuk Hijabers agar Tetap Sehat, Halus, dan Indah

Jangan Pakai Banyak Produk 

Rambut sambung memang memerlukan perawatan lebih agar tetap terlihat natural dan halus. Namun, bukan berarti menggunakan banyak produk rambut. Misalnya, rambut sambung lurus. 

Menurut Porsche, tidak perlu memakai banyak produk karena rambut lurus biasanya tetap bagus. Ia merekomendasikan cukup menggunakan produk pelindung panas, sampo kering, atau semprotan untuk membuat rambut berkilau. Untuk hair extension bergelombang, tambahkan memakai semprotan yang membuat rambut tetap curly

Hai extension rambut Harga hair extension Manfaat hair extension

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty