LADIESTORY.ID | HIJAB | 6 TIPS PAKAI HIJAB AGAR WAJAH DAN PIPI TIRUS UNTUK HIJABERS

6 Tips Pakai Hijab agar Wajah dan Pipi Tirus untuk Hijabers

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 1 menit, 55 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Tips Pakai Hijab agar Wajah dan Pipi Tirus untuk Hijabers 

Mempunyai pipi tembem atau chubby membuat beberapa orang kurang percaya diri, khususnya para hijabers. Sebab, pipi terlihat semakin chubby ketika mengenakan hijab lantaran ditekan dari sisi kanan dan kiri wajah oleh hijab. 

Namun, para hijabers tak perlu khawatir. Kamu bisa tetap berkreasi menggunakan hijab yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Berikut ini cara mengenakan hijab untuk bentuk wajah bulat dan pipi tembem agar pipi terlihat lebih tirus dan proporsional. 

Pilih Bahan Ringan

Pemilihan kain jadi utama yang perlu diperhatikan bila ingin menyiasati pipi tembem saat mengenakan hijab. Sebaiknya, pilih hijab berbahan ringan dan lembut sehingga mudah dibentuk serta tidak memberi kesan berat dan menumpuk, yang membuat wajah tampil makin bulat dan pipi chubby

Baca juga: Krim Pencerah Wajah Terbaik Yang Bisa Kamu Coba Dirumah

Hindari jilbab berbahan tebal seperti katun dan crinkle. Sebab, bahan katun akan semakin jelas menunjukkan bentuk wajah yang bulat serta pipi tembem. Sedangkan, bahan crinkle membuat tampilan lebih bervolume atau menumpuk sehingga wajah makin berisi. 

Pakai Dalaman Hijab 

Dalaman hijab seperti ciput ninja bermanfaat memberi ilusi agar wajah bulat terlihat panjang serta pipi lebih tirus. Jenis ciput ini banyak dijual di pasaran dan online shop dengan beragam pilihan warna. Namun, sebaiknya pilih warna hitam agar mudah dipadukan dengan hijab warna apa pun. 

Lipat di Tulang Pipi

Pemilik wajah bulat dan pipi chubby dapat mencoba gaya hijab ala perempuan Timur Tengah. Caranya, pilih hijab segi empat, lalu lipat di bagian tulang pipi untuk memberi kesan wajah yang panjang juga pipi tirus. 

Hijab Hitam 

Tak hanya pada pakaian, warna hitam juga selalu jadi hijab andalan para hijabers untuk tampil menawan. Hijab hitam dapat memberi efek panjang juga tirus pada wajah. Tak heran, hijab hitam kerap dikenakan dalam kegiatan sehari-hari. 

Hindari Hijab Bermotif 

Selain warna hitam, kamu bisa memilih warna apa pun, asalkan polos atau tanpa polos. Sebab, hijab bermotif yang ramai dan besar semakin membuat wajah terlihat bulat serta pipi terkesan lebih penuh. 

Lilitkan Hijab ke Leher 

Setelah melipat hijab di bagian pipi, rekatkan dengan jarum pentul, lalu lilitkan kedua ujung hijab ke leher. Gaya hijab seperti ini akan membuat wajah dan pipi tampak lebih kecil dan panjang. Model hijab ini juga membuat penampilanmu lebih dewasa, rapi, juga manis. 

Nah, itu dia tips pakai hijab untuk hijabers dengan pipi chubby agar wajah tampak panjang serta pipi tirus. Silakan mencoba ya! 

Gaya hijab untuk si pipi chubby Tutorial Hijab Hijab paling hits Hijabers 2020 Bahan hijab cantik Model hijab kekinian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab