?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 6 TIPS PERAWATAN RAMBUT YANG WAJIB DILAKUKAN HIJABER AGAR TETAP SEHAT DAN INDAH

6 Tips Perawatan Rambut yang Wajib Dilakukan Hijaber Agar Tetap Sehat dan Indah

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 1 menit, 59 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Tips Perawatan Rambut yang Wajib Dilakukan Hijaber Agar Tetap Sehat dan Indah 

Berhijab bukan berarti abai merawat rambut. Sama dengan rambut yang tidak tertutup kerudung, rambut berhijab juga membutuhkan perawatan agar rambut tetap sehat, indah, dan kuat. Dibanding rambut lainnya, rambut yang tertutup hijab setidaknya melindungi rambut dari paparan buruk sinar matahari, debu, hingga polusi.  

Namun, rambut berhijab juga mengalami permasalahan seperti rambut rapuh dan lembap lantaran tertutup sehingga mudah berkeringat, yang akhirnya membuat ketombe. Nah, untuk mengatasi hal itu, berikut ini tips perawatan rambut yang wajib dilakukan hijabers agar rambut tetap sehat, indah, dan kuat dilansir dari The Daily Crisp. 

Keringkan Rambut 

Lantaran terburu-buru, kita kerap langsung mengenakan hijab tanpa mengerikan rambut terlebih dulu. Akibatnya, rambut menjadi lembap, gatal, dan muncul ketombe. Karena itu, pastikan rambut benar-benar kering dulu sebelum mengenakan hijab. 

Baca juga: Bukan Sulap, Bukan Sihir: Ini Rahasia Perawatan Rambut Sehat dan Indah

Mengerikan rambut dapat mencegah kerusakan pada akar rambut, terlebih saat mengikat rambut, serta menghindari rambut menjadi bau. Kamu bisa keringkan rambut secara alami atau menggunakan hair dryer atau pengering rambut. 

Tidak Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Sebelum mengenakan hijab, tentu rambut akan rambut diikat atau di-cepol. Namun, sebaiknya jangan menguncir rambut terlalu kencang karena dapat melemahkan batang rambut sehingga membuat rambut mudah rapuh dan rontok. 

Biarkan Rambut Tergerai 

Menguncir rambut terus-menerus dan dalam jangka panjang tentu dapat membuat rambut rusak serta lembap. Karena itu, ketika berada di rumah, buka ikat rambut dan biarkan tergerai lama agar rambut serta kulit kepala bisa bernapas dengan baik. 

Menyisir Rambut 

Meski rambut tertutup hijab, bukan berarti tidak merapikan dan menyisir rambut. Selain merapikan rambut, menyisir dapat juga membuat rambut halus serta kulit kepala lebih sehat. Pilih sisir yang berjarang demi mencegah rambut tersangkut sehingga membuat rontok. 

Cuci Rambut Secara Teratur 

Mengenakan hijab tentu membuat rambut dan kulit kepala berkeringat, terlebih bila tinggal di negara tropis. Sebab itu, kamu perlu rutin mencuci rambut minimal dua hari sekali agar rambut serta kulit kepala tetap sehat dab segar. Pilih sampo yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut. 

Baca juga: 6 Trik Agar Nail Polish di Kukumu Terlihat Lebih Indah dan Tahan Lama


Namun, perlu diingat, jangan terlalu sering mencuci rambut karena dapat menghilangkan minyak alami rambut sehingga rambut menjadi kering dan mudah rapuh. Jangan lupa untuk memakai kondisioner usai keramas demi rambut tetap halus. 

Pilih Hijab Bahan Halus 

Hijab dengan jenis kain tertentu dapat menyebabkan kerontokan rambut dan ujung rambut menjadi pecah-pecah lantaran terjadi gesekan antara rambut dan hijab. Maka, sebaiknya, pilih hijab berbahan halus seperti katun dan sutra sehingga tidak terjadi gesekan. 

Tips merawat rambut untuk hijabers Tips rambut sehat hijabers Perawatan rambut hijabers

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty