Ladiestory.id » Fashion & Beauty » 7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba untuk Atasi Pori-pori Besar

7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba untuk Atasi Pori-pori Besar

Sabtu, 28 September 2019 | 10:00:00
Durasi baca: 2 menit, 19 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba untuk Atasi Pori-pori Besar

Dari sekian banyak masalah wajah yang dialami para perempuan, pori-pori besar adalah salah satu hal yang sering dikeluhkan. Penyebabnya pun cukup beragam, mulai dari paparan sinar matahari, jarang melakukan eksfoliasi, malas membersihkan wajah, hingga produksi minyak yang berlebih pada wajah.

Untungnya, kini sudah banyak sekali produk perawatan wajah yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Nah, selain memilih produk skincare yang tepat, kamu juga bisa mengandalkan bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk membantu meyamarkan bahkan mengecilkan pori-pori yang besar. Berikut tujuh bahan alami yang bisa kamu coba. Keep scrolling !

1.  Jeruk nipis

7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba untuk Atasi Pori-pori Besarfromthegrapevine.com

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang cukup tinggi serta kandungan antioksidan. Ini membuat jeruk nipis mampu mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati, dan membuat pori-pori tampak mengecil. Gunakan kapas yang telah dibasahi dengan air jeruk nipis dan tepuk-tepukkan pada bagian yang bermasalah lalu bilas dengan air.

2. Putih Telur

7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba untuk Atasi Pori-pori Besarstyleofcolours.com

Masker putih telur sudah terbukti dapat mengangkat komedo, mengencangkan kulit, dan mengankat kotoran dan bakteri secara sempurna sehingga membuat pori-pori tampak lebih kecil. Campurkanlah putih telur dengan madu dan air lemon, lalu aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal yah.

3. Madu

7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba untuk Atasi Pori-pori Besarbeyondwords.com

Madu memang dikenal dengan manfaatnya yang banyak untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk mengatasi masalah pori-pori, kamu cukup mengoleskan madu pada seluruh wajah sambil dipijat. Pastikan kamu memilih madu murni atau yang organik yah.

Baca juga: Zodiak Mingguan 21-27 Oktober, Ini 3 Zodiak yang Alami Cinta Terburuk


4. Oatmeal

7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba untuk Atasi Pori-pori Besarrd.com

Bukan hanya sehat untuk dikonsumsi, oatmeal ternyata juga baik untuk kecantikan kulit wajah. Oatmeal dapat berperan sebagai eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati tanpa membuat wajah iritasi. Campurkan satu sendok oatmeal dengan satu sendok madu dan satu sendok susu. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama tiga puluh menit.

5. Timun

7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba untuk Atasi Pori-pori Besarskincare.lovetoknow.com

Sayuran yang satu ini juga nggak kalah bermanfaat lho. Selain bisa membuat pori-pori besar tersamarkan, timun juga bisa membuat wajah jadi lebih segar. Cukup tempelkan irisan timi=un yang tipis pada seluruh wajah. Jika takut irisan tersebut berjatuhan, kamu bisa menghaluskan timun lalu ambil airnya menggunakan kapas dan aplikasikan pada wajah.

6. Lidah buaya

7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba untuk Atasi Pori-pori Besarmedicalnewstoday.com

Baca juga: 26 Bahan Rahasia dalam Produk Skincare untuk Tampil Cantik

Sama seperti madu, kamu cukup mengaplikasikan lidah buaya secara langsung pada wajah dan diamkan selama 15 hingg 20 menit. Wajah halus, lembap, dan bebas pori pun akan jadi milikmu.

7. Pepaya

7 Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba untuk Atasi Pori-pori Besarservingjoy.com

Dengan menghaluskan pepaya dan menggunakannya sebagai masker, nggak hanya pori-pori wajahmu akan mengecil, wajahmu pun akan tampak lebih bersih, terasa lebih halus, dan ternutrisi. 

Itu tadi tujuh bahan alami yang dapat membantu menyamarkan atau mengecilkan pori-pori yang besar. Tips terakhir dari Popbela, untuk kamu yang ingin menyamarkan pori-pori dalam waktu singkat, kamu bisa mengapikasikan es batu pada wajahmu. Hal ini akan menutup pori-pori sementara. Kadar minyak pada wajah pun akan lebih terkontrol dan makeup jadi lebih menempel. Semoga artikelnya  bermanfaat!

 Ini 7 Penyebab Noda Hitam Pada Wajah yang Perlu Kamu Ketahui?

Baca juga: Redakan Perut Kembung dengan Mengurangi Konsumsi Satu Bahan Ini

beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY