Ladiestory.id » Fashion & Beauty » 7 Bahan Alami yang Bisa Mengatasi Kulit Kepala Gatal

7 Bahan Alami yang Bisa Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Kamis, 19 September 2019 | 07:00:00
Durasi baca: 2 menit, 14 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 7 Bahan Alami yang Bisa Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Rambut merupakan mahkota bagi perempuan maupun laki-laki. Nggak hanya penampilan, kesehatan pada rambut juga perlu kamu perhatikan. Nggak heran banyak pergi ke salon untuk merawat rambut dan kulit kepala mereka.

Salah satu masalah yang banyak dirasakan banyak orang adalah kulit kepala yang gatal. Kulit kepala yang gatal bisa diakibatkan oleh beberapa hal, yakni jarangnya keramas, ketombean, salah penggunaan produk sampo, dan lain lain. Kali ini Popbela sudah merangkum 7 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit kepala yang gatal. Yuk, intip artikel di bawah ini!

1.Lidah buaya

Bahan alami ini memang kaya akan khasiat. Lidah buaya memang terkenal untuk menjaga kesehatan rambut. Kandungan alami dalam lidah buaya dapat menjaga kelembutan dan kelembapan alami kulit kepala. Kamu bisa memotong lidah buaya lalu ambil gelnya. Oleskan pada kulit kepala dan diamkan sekitar 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

2.Minyak kelapa

Minyak kelapa sangat baik manfaatnya untuk merawat kulit kepala yang gatal dan kering. Dengan mengoleskan minyak kelapa pada kulit secukupnya, lalu pijat ringan dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Mudah kan?

3.Tea Tree Oil

Tea tree oil adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi kulit kepala yang kulit dan kering. Karena tea tree oil ini mengandung antibakteri dan anti inflamasi. Kamu bisa campurkan 3 tetes tea tree oil dengan 1 sdm minyak sayur. Lalu oleskan dan pijit ringan di sekitar kulit kepalamu setelah itu bilas dengan air bersih. Kamu bisa menggunakan cara ini dengan rutin 3 kali seminggu untuk hasil yang lebih sempurna.

4. Air lemon

Buah lemon memiliki kandungan antiseptik, untuk menghilangkan kulit kepala yang gatal. Dengan memeras lemon dan campurkan sedikit dengan air, lalu oleskan disekitar kulit kepala. Diamkan selama 5 menit lalu bilas, cara ini bisa kamu lakukan 2 hari sekali.

5. Minyak jojoba

Selain minyak kelapa dan tea tree oil, minyak jojoba juga bagus untuk kesehatan kulit kepalamu. Bahan alami yang terdapat pada minyak ini dapat mengatasi rasa gatal di kulit kepalamu. Kamu bisa menggunakan minyak jojoba ini sebelum tidur dan biarkan semalaman, lalu besok harinya kamu cuci dengan shampoo yang ringan di pagi hari.

6. Pisang

Ternyata pisang juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kepala yang gatal lho. Pisang memiliki kandungan yang bisa melembabkan kulit kepala dan menghilangkan gatal-gatal. Kamu bisa menghancurkan pisang hingga halus lalu balurkan di sekitar kulit kepalamu secara merata. Diamkan dengan waktu yang lama sekitar 30-45 menit lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga: Khasiat Bunga Lilac untuk Atasi Tanda Penuaan pada Kulit

7. Cuka apel

Cuka apel miliki kandungan anti-inflamasi yang tinggi sehingga dapat membunuh jamur penyebab kulit kepala gatal. Cuka apel juga bisa membuat rambutmu bebas gatal lho. Pertama-tama kamu bilas rambut dengan air bersih, lalu tuangkan cuka apel secara merata dengan air bersih, lalu diamkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan keramas rambutmu.

Itu dia beberapa bahan alami yang bisa mengatasi kulit kepalamu yang gatal. Bahan-bahan tersebut nggak sulit untuk didapatkan lho. Selamat mencoba, Bela!

beauty hair

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY