Ladiestory.id » Lifestyle » 7 Cara Efektif Untuk Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun

7 Cara Efektif Untuk Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun

Sabtu, 27 Juli 2019 | 04:00:00
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
7 Cara Efektif Untuk Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun

Jadi, program penurunan berat badanmu akhirnya berhasil. Yeaaay! Eits, tapi ternyata masih ada yang harus dilakukan. Kulit yang dulu biasa menampung lemak, kini setelah lemak itu terbakar, tentu akan jadi menggelambir. Nah, tugasmu yang berikutny adalah mengencangkan kulit tersebut agar tubuh langsingmu enak dilihat. 

Ikuti 7 tips ampuh berikut untuk mengencangkan kulit setelah menurunkan berat badan. 

Baca juga: Atasi Kulit Wajah Kusam Pakai Masker Madu dan 4 Bahan Ini

1. Lembabkan Kulitmu

Selalu pakai pelembab yang mengandung vitamin E di area yang bergelambir. Vitamin E bisa membantu membuat kulit tetap kenyal dan kencang. Vitamin E juga mempercepat sel kulit baru untuk tumbuh dan menghilangkan kerut. 

2. Minum Banyak Air Putih

Ketika kamu dehidrasi, kulit akan kurang elastis dan kesulitan untuk mengikuti bentuk tubuhmu yang baru. Maka pastikan kamu minum banyak air pada saat program penurunan berat badan dan setelahnya. 

Baca juga: Tomat untuk Kulit? Ini Dia Ragam Manfaatnya

3. Jauh-jauh Dari Sinar Matahari

Sinar matahari itu bisa mempengaruhi elastisitas kulit dan memperparah kulit bergelambir. Hindari panas-panasan di siang hari. 

4. Scrub Garam Laut

Penelitian menunjukkan bahwa garam laut bisa membantu mengencangkan kulit setelah berat badan turun. Jadi saat mandi, pastikan kamu menggosok tubuhmu dengan scrub garam mandi, terutama di area yang kulitnya menggelambir. 

Baca juga: Girls, Kamu Wajib Tahu Kandungan yang Baik untuk Merawat Rambut dan Kulit Kepala

5. Menyikat Tubuh

Ternyata menyikat tubuh bisa melancarkan peredaran darah sehingga kulit yang kendor bisa kembali kencang. Sikat tubuhmu dengan sikat berbulu natural setiap hari supaya sel kulit mati bisa terangkat dan kulit baru yang lebih sehat dan lebih kencang bisa lebih cepat tumbuh. 

6. Pijat

Pijat bisa membantu melancarkan peredaran darah di tubuh sehingga membantu mengatasi kulit yang kendur. Buat janji dengan pemijat di spa langgananmu seminggu tiga kali. 

7. Yoga

Jika kamu tidak senang dengan olahraga dengan gerakan itu-itu saja, kamu bisa coba yoga untuk membantu mengencangkan kulit. Yoga bisa meningkatkan fleksibilitas tubuhmu dan membentuk otot sehingga kulit yang kendur bisa diatasi. 

Baca juga: Jenis Perawatan Kulit Kering yang Disebabkan Cuaca Dingin

lifestyle

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE