LADIESTORY.ID | BEAUTY | 7 CARA MEMUTIHKAN KETIAK HITAM DENGAN BAHAN ALAMI

7 Cara Memutihkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 32 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

7 Cara Memutihkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami 

Tak hanya bau, memiliki ketiak hitam juga sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri, terlebih saat mengenakan pakaian tanpa lengan. Penyebab ketiak hitam dipengaruhi banyak faktor, diantaranya genetika, penggunaan deodoran, kesalahan mencukur, dan penumpukan sel kulit mati. 

Saat ini, memang banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan untuk mencerahkan ketiak yang gelap. Tentu saja, biayanya tak sedikit. Namun, kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa kok mencerahkan ketiak di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Apa saja ya? Nah, berikut ini cara memutihkan ketiak secara alami. 

Lemon dan Jeruk Nipis 

Lemon dan jeruk nipis sudah dikenal sebagai bahan alami yang dapat mencerahkan kulit, termasuk kulit ketiak. Kandungan vitamin C dalam keduanya dapat mengangkat sel kulit mati sehingga mencerahkan ketiak. Caranya, gosok lemon atau jeruk nipis ke ketiak secara perlahan. Bisa pula oleskan perasan air lemon atau jeruk nipis ke ketiak. Diamkan selama 15-20 menit sampai mengering sebelum dibilas. 

Baca juga: 5 Produk Essence Lokal Yang Wajib Di Kamu Coba

Kunyit 

Sama dengan lemon, kunyit juga telah dikenal lama untuk perawatan kulit seperti mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit. Kandungan kurkumin dalam kunyit diyakini dapat menghaluskan serta memutihkan ketiak yang hitam. 

Untuk memanfaatkannya, parut kunyit hingga halus dan campurkan dengan perasan air lemon, lalu aduk rata. Setelah itu, aplikasikan ke ketiak serta diamkan selama 20 menit atau hingga mengering sebelum dibilas. 

Lidah Buaya

Kandungan vitamin A dan E dalam lidah buaya dapat membantu memutihkan kulit ketiak yang hitam. Lidah buaya dapat menghambat pembentukan enzim yang menyebabkan pigmentasi kulit. Cara memutihkan ketiak dengan lidah buaya cukup mudah. Oleskan gel lidah buaya pada ketika secara merata. Diamkan selama 15-20 menit atau sampai mengering, lalu bilas hingga bersih. 

Tawas 

Tak hanya menghilangkan bau ketiak, tawas juga ampuh mencerahkan ketiak hitam. Untuk memanfaatkanya, ambil tawas berukuran kecil dan permukaan yang halus atau tumpul agar tidak melukai ketiak. 

Celupkan tawas ke air panas selama 10 detik, lalu gosokkan ke ketiak layaknya memakai deodoran. Selain kulit ketiak menjadi bersih dan putih, tawas juga ampuh mengontrol keringat sehingga kamu bebas dari basah ketiak (basket) dan bau ketiak. 

Kentang 

Kandungan vitamin C dan vitamin B3 dalam kentang efektif memutihkan ketiak. Kentang juga bisa mengurangi rasa gatal akibat mencukur. Caranya, ambil satu buah kentang berukuran sedang dan kupas hingga bersih, kemudian, parut kentang. Aplikasikan pada kedua ketiak dan diamkan selama 15-20 menit sampai mengering dan bilas bersih menggunakan air hangat. 

Minyak Zaitun 

Minyak zaitun sudah dikenal berkhasiat mengatasi permasalahan kulit. Minyak zaitun mengandung vitamin E yang dapat mengangkat sel kulit mati, termasuk kulit ketiak. Dengan demikian, kulit tampak bersih dan putih. Caranya, oleskan minyak zaitun pada ketiak, lalu gosok secara perlahan dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bila ketiak hingga bersih. 

Mentimun 

Mentimun tidak hanya mampu menghidrasi dan menyegarkan kulit, tapi juga mencerahkan kulit ketiak dengan mengangkat sel kulit mati. Caranya, kamu dapat mengiris atau menghaluskan mentimun. Kemudian, aplikasikan pada kedua ketiak. Diamkan sampai meresap kira-kira 15-20 menit. Setelah kering, bersihkan ketiak hingga bersih. 

Untuk hasil optimal, semua cara di atas dapat kamu lakukan tiga kali dalam seminggu. Dijamin ketiak kamu bakalan bersih dan putih alami. 

Baca juga: 8 Cara Tepat Untuk Menghilangkan Komedo Hitam

Cara memutihkan ketiak Perawatan ketiak Tips agar ketiak bersih dan putih Cara menghilangkan bulu ketiak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty