LADIESTORY.ID | BEAUTY | 7 CARA MENGGUNAKAN LEMON UNTUK WAJAH, RAMBUT, DAN KUKU

7 Cara Menggunakan Lemon Untuk Wajah, Rambut, dan Kuku

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 3 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

7 Cara Menggunakan Lemon Untuk Wajah, Rambut, dan Kuku

Lemon adalah sumber kalsium, vitamin C, magnesium, kalium, mineral, dan antioksidan yang meningkatkan penampilan dan kondisi rambut, kulit, dan kuku kita. Awalnya lemon hanya dibutuhkan untuk menambah citarasa pada masakan. Namun, seiring berjalannya waktu sekarang hubungan dengan lemon telah berpindah dari dapur ke kamar mandi, saat kamu memasukkan buah jeruk ke dalam rutinitas kecantikan kamu. Yuk, simak 7 cara menggunakan lemon untuk wajah, rambut, kuku, dan lainnya di sini.

Clarifying Moisturizer

Lemon memiliki sifat antibakteri yang kuat, yang membuatnya sempurna untuk membunuh bakteri penyebab breakout. Buatlah DIY versi kamu, dengan mencampur beberapa tetes air kelapa dengan beberapa tetes perasan lemon. Kelapa akan melembabkan kulit kamu, sedangkan lemon akan membersihkan dan mencerahkannya. Peringatan: Jika kamu memiliki kulit sensitif, lakukan uji sensitifitas pada kulitmu terlebih dahulu.

Pemutih Siku Dan Lutut

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga dapat kamu jadikan sebagai bahan pencerah alami. Jika siku dan lutut kamu tampak gelap, gosok dengan setengah lemon diamkan selama 20 menit lalu bilas.

Baca juga: Tips Memilih Bentuk Anting Berdasarkan Bentuk Wajah

Perawatan Komedo

Mungkin kedengarannya ini adalah hal yang too good to be true, tetapi lemon juga dapat membantu merawat wajah kamu dari komed. Ini karena lemon mengandung asam sitrat, bentuk alami alpha hydroxy acid (AHA). Setelah kamu membersihkan lemon, gosokkan irisan lemon di atas pori-pori wajah yang paling banyak komedo (biasanya zona-T wajah) untuk membiarkan AHA melakukan pembersihan pori-pori dari komedo.

Pemutih Gigi

Campurkan soda kue dan perasan lemon, dan oleskan ke gigi kamu dengan cotton buds yang bersih diamkan selama kurang dari 1 menit. Setelah itu, gunakan sikat gigi kamu untuk menggosok gigi dan membilasnya.

Mencegah Minyak Wajah Berlebih

Asam sitrat di dalam lemon bekerja sebagai zat alami. Jika kamu cenderung berkulit berminyak, tambahkan beberapa tetes sari lemon ke kapas, lalu usap pada wajah yang baru dicuci untuk menghentikan produksi minyak secara berlebihan.

Penguat Kuku

Apakah kamu terlalu banyak melakukan manikur kuku? Buat campuran minyak favorit kamu (coba minyak zaitun) dengan sari buah lemon, dan rendam kuku kamu. Ini adalah praktik yang baik jika kuku kamu sangat kering dan mudah rapuh, juga cara yang bagus untuk membantu memperbaiki kuku yang sudah menguning.

Mencerahkan Warna Rambut

Campurkan sari buah lemon dan kondisioner rambut kamu, sisir melalui helai, lalu duduk di bawah sinar matahari selama beberapa jam, setelah itu cuci bersih rambut. Jika kamu ingin mendapatkan efek ombre yang trendi, fokuskan racikan lemon dan kondisioner tepat di ujung rambut kamu. Ulangi langkah-langkah ini setidaknya sekali seminggu, dan kamu akan melihat bahwa warna rambut kamu jauh lebih cerah.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

Cara Menggunakan Lemon Untuk Wajah Lemon Manfaat Lemon Lemon Untuk Kecantikan Masker Lemon

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty