Ladiestory.id » Fashion & Beauty » 7 Cara Merawat Rambut Kering

7 Cara Merawat Rambut Kering

Minggu, 28 Juli 2019 | 01:30:00
Durasi baca: 1 menit, 58 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 7 Cara Merawat Rambut Kering

Siapa sih yang tak ingin memiliki rambut indah dan berkilau? Setiap perempuan pasti menginginkannya. Namun, tak semua perempuan memiliki rambut yang indah. Pasalnya, beberapa perempuan bermasalah dengan rambut kering dan mengembang. Tentu saja hal tersebut dapat mengurangi tingkat kepercayaaan diri seseorang. 

Untuk itu, penting sekali lho untuk melakukan cara merawat rambut kering dan mengembang yang dapat dicoba untuk menghasilkan rambut yang indah. Ingin tahu seperti apa? Keep scrolling ya Bela!

1. Pilih produk sampo untuk rambut kering

Pertama, lakukan cara merawat rambut kering dan mengembang dengan memilih produk sampo khusus untuk merawat rambut kering. Jangan sampai salah memilih produk sampo ya Bela. Karena produk sampo untuk rambut kering biasanya diperkaya dengan kandungan moisturizer yang dapat menutrisi rambut dan membuat rambut menjadi lembap dan halus.

Baca juga: 5 Cara Megatasi Rambut Lepek dan Bau Asap Akibat Naik Motor

2. Rutin melakukan creambath

Selain memilih produk sampo khusus, cara merawat rambut kering dan mengembang lainnya ialah dengan rutin melakukan creambath sehabis keramas. Hal tersebut wajib banget lho dilakukan agar tekstur rambut yang kering menjadi lebih lembut. Jika kamu terlalu sibuk untuk melakukan creambath sendiri, kamu juga bisa melakukannya di salon.

3. Menggunakan vitamin rambut

Untuk menyempurnakan cara merawat rambut kering dan mengembang yang kamu lakukan, gunakan juga vitamin rambut pada bagian pangkal rambut hingga ujung rambut untuk mengunci kelembapan rambut dan mengatasi akibat rambut kering seperti rambut yang pecah-pecah atau rambut bercabang.

4. Hindari penggunaan hair dryer dan alat catok

Selain cara merawat rambut kering dan mengembang, kamu juga harus menghindari penggunaan hair dryer dan alat catok. Karena suhu panas yang dihasilkan dari alat styling rambut dapat mengakibatkan rambut menjadi tambah kering dan rusak.

5. Pilih sisir yang tepat

Cara merawat rambut kering dan mengembang selanjutnya yaitu kamu bisa lakukan dengan memilih bentuk sisir yang tepat. Pilihlah bentuk sisir yang bergigi jarang, tentunya sisir bergigi jarang dapat menghindari kerontokan yang terjadi akibat rambut kering.

6. Atasi dengan berbagai bahan alami

Sesekali cobalah cara merawat rambut kering dan mengembang yang satu ini. Gunakan berbagai bahan alami pilihan seperti lidah buaya, alpukat, minyak zaitun, dan masih banyak bahan alami lainnya yang dapat dijadikan masker rambut sebagai perawatan rambut mingguan.

Baca juga: Rambut Beruban Sebelum Waktunya, Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin Ini


7. Banyak minum air putih

Biar cara merawat rambut kering dan mengembang maksimal, tentunya kamu pun juga harus merawatnya dari dalam. Untuk itu, perbanyaklah minum air putih yang dapat meningkatkan kelembapan pada tubuhmu termasuk rambutmu. Asupan air putih juga dapat memberbaiki tekstur rambut sehingga rambut indahmu dapat kembali.

Wah, ternyata melakukan cara merawat rambut kering dan mengembang tidaklah sulit ya Bela? Pastinya kamu sudah siap untuk mencobanya!

beauty hair

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY