LADIESTORY.ID | BEAUTY | 7 KESALAHAN EYE MAKEUP YANG BIKIN MATA SIPIT DAN SAYU

7 Kesalahan Eye Makeup yang Bikin Mata Sipit dan Sayu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 19 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

7 Kesalahan Eye Makeup yang Bikin Mata Sipit dan Sayu 

Riasan mata kerap mencuri perhatian banyak orang ketika tampil memakai makeup. Eye makeup bertujuan membuat mata terlihat indah dan menawan. Namun, tak jarang riasan mata malah membuat mata terlihat kecil atau sipit, lesu, serta kusam. 

Hal ini tak lain pemakaian eye makeup yang berlebihan dan kurang rapi. Nah, berikut ini kesalahan makeup mata yang wajib diketahui agar kamu dapat menghindarinya serta tak membuat mata menjadi kecil. 

Eyeliner Hitam pada Waterline

Eyeliner hitam dapat membuat mata terlihat lebih tajam. Namun, penggunaan eyeliner pada posisi yang kurang tepat dan terlalu tebal dapat membuat riasan mata menjadi buruk. Misalnya, menggunakan eyeliner hitam pada waterline hingga bawah mata justru akan memperkecil mata. 

Baca juga: Rekomendasi Pensil Alis Untuk Makeup Natural

Karena itu, sebaiknya menggunakan eyeliner berwarna putih, baik creamy maupun glitter, serta aplikasikan tipis saja. Bisa pula memilih eyeliner berwarna nude untuk membuat mata terlihat besar. 

Bentuk Eyeliner Tidak Sesuai 

Selain posisi dan ketebalan eyeliner, bentuk eyeliner juga turut mempengaruhi riasan mata. Ada banyak bentuk eyeliner, tapi tak semua bentuk cocok untuk semua bentuk mata. Misalnya, mengaplikasikan eyeliner terlalu panjang dan tebal atau bentuk wings dapat membuat mata semakin kecil. Sebaiknya, garis dengan tipis mengikuti bentuk mata asli agar mata terlihat besar. 

Memakai Bulu Mata Palsu Terlalu Tebal 

Penggunaan bulu mata palsu dapat membuat mata terlihat lentik dan besar. Namun, jika menggunakan terlalu tebal, bisa membuat mata terlalu berat, sayu, semakin kecil, dan menutupi pandangan. Pilih bulu mata palsu yang tidak terlalu tebal dan panjang serta tampak natural. 

Mengaplikasikan Smokey Eyes Tidak Tepat 

Riasan smokey eyes memang tidak mudah dan membutuhkan kesabaran. Riasan smokey eyes yang tepat dapat membuat mata terlihat lebih besar. Akan tetapi, pengaplikasian yang terlalu tebal dan kurang rapi justru bisa membuat mata menjadi sipit, cekung, serta kusam. Sebaiknya, hindari mengaplikasikan eyeshadow gelap di seluruh bagian kelopak mata. 

Tak hanya itu, beberapa bentuk mata yang masuk ke dalam atau memiliki hooded, sebaiknya tidak menggunakan eyeshadow gelap di semua kelopak mata. Hal itu akan membuat mata semakin cekung dan berat.

Tidak Memakai Maskara

Maskara dapat membuat bulu mata tidak hanya cantik, tapi juga lebih panjang dan cukup tebal. Tentunya juga membuat mata terlihat besar. Kamu yang memiliki bulu mata tipis, sebaiknya aplikasikan bulu mata demi membuat mata lebih besar dan terlihat lentik. 

Begitu juga ketika memakai bulu mata palsu, tetap aplikasikan maskara secara tipis dan satu layer saja demi menyatukannya dengan bulu mata asli sehingga tampak natural. 

Tidak Menjepit Bulu Mata

Sebelum mengaplikasikan maskara, jangan lupa menjepit terlebih dulu bulu mata. Menjepit bulu mata dapat membuat bulu mata menjadi lentik dan panjang sehingga mata tampak besar dan indah. 

Aplikasikan Concealer 

Area gelap di bagian bawah mata dapat membuat bentuk mata menjadi lebih kecil. Kamu bisa menyamarkannya menggunakan concealer. Dengan area bawah mata yang cerah, dapat membuat mata lebih besar serta natural. 

Baca juga: Perawatan Bulu Mata Agar Tidak Rontok Saat Menggunakan Maskara

Makeup mata cantik Cara makeup mata Eye Makeup Tutorial makeup mata Cara bikin mata terlihat cantik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty