Ladiestory.id » Lifestyle » 7 Makanan Anti Stres Ini Membuatmu Bahagia Setiap Hari

7 Makanan Anti Stres Ini Membuatmu Bahagia Setiap Hari

Jum'at, 30 Agustus 2019 | 11:13:15
Durasi baca: 1 menit, 55 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

7 Makanan Anti Stres Ini Membuatmu Bahagia Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Pekerjaan, terjebak macet atau masalah dengan pasangan mungkin jadi pemicu stres , namun kamu bisa mengatasinya dengan makanan. Bukan berarti kamu bisa makan makanan sembarangan, karena hanya beberapa makanan saja yang bisa membantumu melepaskan stres setiap hari.

1. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan antioksidan tinggi dengan vitamin dan mineral yang lengkap, bukan hanya sangat baik menjadi energi tubuh tapi kandungan kaliumnya juga menjaga mood yang baik dan membantu menbasmi hormon stres, kortisol. Alpukat bahkan bisa menjaga kulit cantik dan halus dan metabolisme tubuh yang baik.

Baca juga: 7 Spot Foto Anti Mainstream ala Ayla Dimitri, Bisa Dijadikan Inspirasi!

2. Pisang

Pisang bukan hanya merangsang pelepasan hormon endorfin di dalam tubuh karena rasa manis alaminya yang memuaskan, namun kandungan kaliumnya juga ampuh membasmi stres dan menjaga perut kenyang dengan seratnya yang tinggi sehingga mood tetap baik dan bahagia.

Baca juga: Makanan Sehat Ini Berbahaya Jika Nggak Dimasak Secara Benar


3. Teh

Minum teh hangat dapat merilekskan saraf dan pikiran. Baik teh herbal maupun teh biasa, semuanya memiliki aroma segar dan harum yang memberi efek menenangkan, ampuh menjaga kestabilan emosional dan meningkatkan konsentrasi ketika bekerja.

4. Sayuran hijau

Makan banyak sayur hijau akan membantu menetralkan hormon kortisol dalam tubuh karena mengandung magnesium yang tinggi. Mood tubuh akan dijaga sepanjang hari karena vitamin dan mineral serta antioksidan di dalam sayuran ini.

Makanan Pengusir Stres

5. Ikan

Baca juga: Resto Makanan Indonesia Terbaru Bergaya Jepang-Prancis Modern di Bali

Lemak ikan yang ditemukan dalam bentuk asam lemak omega-3 sangat membantu menjaga mood yang baik karena mencegah pelepasan kortisol sehingga kamu tetap kalem, sekaligus mampu melepaskan stres dengan baik.

6. Susu

Rasa susu yang manis dan teksturnya yang lembut di mulut, baik diminum dalam keadaan hangat maupun dingin, mampu meningkatkan mood sehingga kamu lebih tenang dan rileks. Kandungan di dalam susu berupa vitamin B kompleks, protein dan vitamin D juga jadi nutrisi alami yang membuatmu nyenyak tidur jika minum susu malam hari.

7. Kacang-kacangan

Makan makanan renyah seperti kacang-kacangan dan biji-bijian ternyata terbukti mampu meningkatna suasan hati yang baik. Sensasi mengunyah makanan kripsi memberi stimulasi pelepasan stres yang baik. Daripada makan keripik atau gorengan, kacang jadi alternatif lebih baik.

Baca juga: Sering Dijadikan Makanan Untuk Diet, Ternyata Makanan Ini Sebenarnya Buruk Bagi Tubuh

Itu dia sekian makanan yang ampuh melepaskan stres sehingga membuatmu bahagia setiap hari. Jadi, rajin-rajinlah makan makanan di atas jika tak ingin stres dan mood buruk ya!

#GrowFearless with FIMELA

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE