Ladiestory.id » Fashion & Beauty » 7 Pilihan Skincare Lokal yang Cocok untuk Merawat Kulit Berjerawat

7 Pilihan Skincare Lokal yang Cocok untuk Merawat Kulit Berjerawat

Senin, 07 Oktober 2019 | 03:30:00
Durasi baca: 3 menit, 0 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 7 Pilihan Skincare Lokal yang Cocok untuk Merawat Kulit Berjerawat

Merawat kulit berjerawat seringkali menguji kesabaran si pemilik kulit karena penyembuhan jerawat berbeda-beda pada setiap orang. Salah satu yang memengaruhi keberhasilan dari perawatan kulit berjerawat tentunya adalah skincare yang digunakan oleh si pemilik kulit. Nah, ternyata di Indonesia juga sudah cukup banyak lho skincare yang mampu mengatasi masalah-masalah pada kulit berjerawat. Ini dia 7 rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat!

1.Facial cleanser, Harlette Beauty Gentle Facial Wash

Sabun pembersih wajah atau facial cleanser merupakan salah satu skincare wajib yang dimiliki setiap perempuan. Nah, apabila kulit kamu sedang berjerawat kamu butuh facial cleanser yang super ringan dikulit sehingga tidak tambah mengiritasi kulitmu. 

Rekomendasi facial cleanser lokal untuk kulit berjerawat versi Popbela adalah Harlette Beauty Gentle Facial Wash. Diformulasikan untuk semua jenis kulit tetapi kamu yang memiliki kulit berjerawat pun cukup berutung karena facial cleanser ini memiliki butiran oat yang dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori pada wajah serta mengangkat sel kulit mati.

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

2.Acne spot treatment, Erha21 Acne Spot Gel

Kalau jerawat kamu sedang aktif dan besar, untuk meredakan keadaan tersebut kamu bisa menggunakan acne spot treatment. Kegunaan acne spot treatment sendiri adalah membantu untuk menghancurkan bakteri pada kulit sehingga jerawat tidak makin parah. 

Rekomendasi acne spot treatment lokal adalah Erha 21 Acne Spot Gel. Produk ini seperti namanya memiliki bentuk gel serta memiliki kandungan sulfur dan asam salisilat yang berguna untuk membunuh bakteri dan membantu eksfoliasi kulit mati sehingga spot jerawatmu tidak mengalami hiperpigmentasi.

3.Serum anti jerawat, Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum

Serum memiliki peran penting dalam penyembuhan jerawat karena serum selalu memiliki kandungan aktif didalamnya. Rekomendasi serum lokal untuk kulit berjerawat adalah Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum. 

Serum ini mengandung Kakadu Plum yang kaya akan vitamin C yang dapat memperbaiki tekstur kulit serta mengembalikan elastisitas kulit dan untuk menenangkan jerawat aktif di dalam serum ini pun terdapat tea tree oil. So, serum ini layak dicoba nih. Selain menenangkan jerawat juga dapat memberikan tampilan kulit lebih cantik lho!

4.Masker wajah, Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Kalau masker yang satu ini enggak cuma bisa merawat kulit berjerawat tetapi juga mengecilkan pori-pori lho! Yes, Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask adalah salah satu charcoal mask lokal yang cukup populer yang dapat mengangkat kotoran-kotoran pada wajah yang dapat menyumbat pori-pori serta mengecilkan pori-pori. Kandungan utama yaitu active charcoal serta tea tree oil sangat cocok untuk kebutuhan kandungan untuk si pemilik kulit berjerawat.

Baca juga: Brand Kosmetik Asal Inggris Barry M Resmi Hadir di Indonesia


5.Pelembap wajah, Emina Ms.Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Walaupun pemilik wajah berjerawat cenderung memiliki kulit berminyak, ternyata pelembap wajah tetap diperlukan. Pelembap wajah dapat berfungsi sebagai pengunci kelembapan pada kulit wajah. Pelembap lokal rekomendasi Popbela adalah Emina Ms.Pimple Acne Solution Moisturizing Gel. Dari namanya kita sudah tahu pelembap ini bertekstur gel, nah pelembap ini ternyata juga dilengkapi SPF 15 sehingga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

6.Priming water, Studio Tropik Balance Priming Water

Sebelum memakai makeup, penggunaan primer dalam bentuk spray water atau krim tentunya tidak boleh dilewatkan. Nah salah satu priming water yang menjadi favorit pemilik kulit berjerawat adalah Studio Tropik Balance Priming Water. Priming water ini dapat mengontrol minyak berlebih dan memberikan kesan wajah yang matte dan halus. Kandungan utama zinc dan niacinamide pun dapat mengembalikan keseimbangan kulit pada si pemilik kulit berjerawat.

7.Makeup remover, Joylab Beauty Makeup Melter

Pemilik kulit berjerawat harus sadar pentingnya double cleansing sehabis menggunakan makeup. First step cleanser bisa dilakukan dengan menggunakan cleansing water atau cleansing oil. Nah, salah satu cleansing oil yang menjadi rekomendasi Popbela adalah Joylab Beauty Makeup Melter. Selain membersihkan sisa makeup pada wajah, produk ini juga dapat menghidrasi kulit agar kulit tidak kering setelah pemakaian makeup.

Itu dia 7 rekomendasi produk lokal untuk pemilik kulit berjerawat. Nah, kira-kira apakah ada yang sudah pernah kamu coba, Bela?

Baca juga: Khasiat Bunga Lilac untuk Atasi Tanda Penuaan pada Kulit

beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY