?>
LADIESTORY.ID » TRAVEL » 7 REKOMENDASI NEGARA RAMAH ANAK UNTUK LIBURAN BERSAMA KELUARGA

7 Rekomendasi Negara Ramah Anak untuk Liburan bersama Keluarga

LS Travel
Penulis: LS Travel
Jum'at, 06 Maret 2020 | 09:57:59
Durasi baca: 2 menit, 58 detik
Dibaca: 25 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

7 Rekomendasi Negara Ramah Anak untuk Liburan bersama Keluarga

Meski ada epidemik coronavirus, bukan berarti kamu dilarang membuat rencana untuk liburan. Mungkin rencana jalan-jalan bersama keluarga untuk tahun depan? Nah, jika akan traveling dengan membawa seluruh anggota keluarga, termasuk anak, kamu wajib tahu daftar negara yang ideal dikunjungi bersama si kecil. Berikut di antaranya. 

Denmark

Salah satu tujuan wisata bersama ketika ke Denmark adalah Lego House yang berlokasi di wilayah sekitar Bullund. Memiliki luas setidaknya 40 ribu meter persegi, lokasi ini menjadi surga bagi para pecinta lego dunia yang menghabiskan liburan di Denmark. Dengan tersedianya puluhan ribu lego, kamu bisa memberikan kesempatan si kecil untuk menyusun lego sesuai imajinasi mereka. Dan sebagai informasi, ternyata Denmark tak pernah keluar dari peringkat 10 besar World Happiness Report? Yep, jadi selain memainkan lego, kamu juga memperlihatkan kepada si kecil seperti apa negara yang penduduknya bahagia. 

Swedia

Swedia merupakan negara di Eropa yang terkenal sebagai negara yang ramah anak karena berbagai kebijakan yang mendukung dan memudahkan kehidupan keluarga. Biaya kesehatan termasuk perawatan gigi anak gratis sampai usia 20 tahun dan bayi wajib mendapatkan vitamin D yang diberikan secara cuma-cuma pula. Jangan lupa mendatangi Junibacken di Stockholm, sebuah museum yang khusus dibuat untuk mereka yang menghasilkan karya anak, termasuk Astrid Lindgren, penulis "Pippi Longstocking."

Baca juga: Berbagai Macam Tipe Kecerdasan Pada Anak

Jepang

Negeri matahari terbit menjadi negara ramah anak untuk traveling banyak spot menarik yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai referensi wisata bersama buah hati. Selama di Jepang, kamu bisa berkunjung ke beberapa destinasi terbaik, di antaranya Tokyo Disneyland, aquarium raksasa Okinawa hingga Studio Ghibli Museum.

Kanada

Kota ini telah diverifikasi oleh Guinness Book of World Records sebagai kota yang memiliki paling sedikit kontaminasi udara di dunia ini sebabnya Kanada menjadi salah satu negara ramah anak di dunia. Saat jalan-jalan ke negara ini bersama si kecil, jangan lupa kunjungi CN Tower yang merupakan gudang tertinggi di Toronto (lebih dari 550 meter) dan sarang fosil dan dinosaurus di Albertosaurus, Royal Tyrell Museum di Drumheller, Alberta. 

Belanda

Sering kali dipilih sebagai salah satu destinasi di Eropa yang paling ramah anak, negara ini menawarkan berbagai objek wisata yang cocok untuk liburan keluarga.  Jika si kecil pencinta hewan, ajak dia ke Artis Royal Zoo, Rotterdam Zoo Blijdorp dan GaiaZOO Zuid-Limburg. Dan pastinya ke NEMO Science Museum serta Miffy Museum di Utrecht yang membawa anak ke dunia karakter dongeng-dongeng asli Belanda. 

Islandia

Negara ini memiliki udara yang sangat bersih, sehingga tepat untuk anak. Di sini, anak-anak bisa beraktivitas tanpa takut akan resiko polusi udara. Berbagai kegiatan menarik yang edukatif selama berlibur di Islandia adalah menikmati indahnya aurora hingga mengunjungi Taman Nasional Vatnajokuli. Tidak hanya itu saja, selama di Islandia kamu dan si kecil akan dimanjakan dengan pemandanga indah berupa gletser, bukit dan gunung yang bersalju. Jangan lupa ajak anak main ski ya, Ladies.

Swiss

Negara ramah anak untuk traveling yang pastinya juga menawarkan udara sangat sejuk adalah negara Swiss. Ada banyak adat, tradisi dan budaya yang sangat menarik untuk dipelajari baik oleh orang dewasa maupun anak kecil. Berbagai keindahan yang bisa dinikmati dari negara ini adalah pemandangan alamnya yang begitu menakjubkan yang terdiri dari gunung dan danau hingga spot terbaik seperti Zurich Zoo, Rhine Falls ataupun Chillon Castle.

Baca juga: Mix and Match Pakaian Untuk Anak Kuliahan!


Sumber foto utama: Unsplash.com/ Patryk Sobczak

negara ramah anak destinasi negara ramah anak negara tujuan wisata ramah anak tempat negara ramah anak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVEL