LADIESTORY.ID | COMMUNITY BLOG | LIFESTYLE | 7 TIPS AGAR HUBUNGAN JARAK JAUH TIDAK MENJADI BEBAN DAN TETAP AWET

7 Tips Agar Hubungan Jarak Jauh Tidak Menjadi Beban dan Tetap Awet

Sari Widiarti
Durasi baca: 2 menit, 37 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

7 Tips Agar Hubungan Jarak Jauh Tidak Menjadi Beban dan Tetap Awet

Apakah ladies termasuk seseorang yang sedang menjalani hubungan jarak jauh? Sudahkah siap dengan konsekuensinya? Siap dengan rintangan dan kesulitannya? Eits, jangan merasa pesimis. Berikut ada 7 Tips Agar Hubungan Jarak Jauh Tidak Menjadi Beban dan Tetap Awet


1.    Memahami kondisi setiap pasangan


Menjalin suatu hubungan, berarti harus siap dengan konsekuensi yang akan dijalani, misalnya memiliki hubungan jarak jauh berarti harus menjaga komunikasi agar tidak ada salah paham. Permasalahan komunikasi memang sering dialami oleh pasangan, apalagi yang Long distance Relationship, menjadi suatu tantangan tersendiri, ditambah lagi jika jarak dan waktu berbeda, perlu ekstra kesabaran.

Baca juga: 5 Ciri-ciri Hubungan Teman Rasa Pacar yang Perlu Kamu Ketahui


Pahami kegiatan pasangan, dunianya tidak melulu tentang asmara, masih banyak yang diperjuangkan, misalnya karir, memahami kesibukan, memberikan kepercayaan, akan membuat pasangan lebih nyaman dan merasa dihargai.


2.    Tidak membiarkan masalah berlarut – larut


Pasangan yang setiap hari bertemu pasti ada aja permasalahan, apalagi yang jarang bertemu, sering terjadi kesalahpahaman dan konflik. Jika hal itu terjadi, jangan sampai berlarut – larut. Berikan kesempatan untuk menenangkan diri daripada berkomunikasi dengan emosi yang meledak, 1 – 2 hari, umumnya dapat menenangkan dan mengendalikan diri, kemudian cari waktu untuk membahas permasalahan yang terjadi, jika telah menemukan solusi, hati harus benar – benar telah memaafkan pasangan dan tidak lagi membahas atau mengungkit di kemudian hari. Berlapang dada menerima kekurangan pasangan.


3.    Memiliki panggilan sayang


Bukan alay, memiliki panggilan sayang membuat pasangan merasa diidamkan. Panggilan sayang akan menjadikan dekat meskipun jarak yang memisahkan. Panggilan sayang juga mencairkan suasana. Sudahkah kamu memiliki panggilan sayang?


4.    Memberikan kejutan kecil


Hubungan jarak jauh rentan akan timbul rasa bosan atau rasa cemburu yang berlebihan, berikan kejutan untuk si dia yang berada jauh dari kamu, agar hubungan tetap mesra, agar si dia merasa dirindukan dan tetap spesial di hatimu.


5.    Memiliki waktu untuk bersama


Bertemu memang cara yang efektif bagi pejuang Long Distance Relantionship, tak harus memaksa untuk bertemu jika memang jadwal pekerjaan yang padat, namun usahakan untuk bertemu meski hanya satu hari, agar dapat merawat hubungan, saling bertatap muka membuat si dia akan merasa tenang jika kamu memang miliknya seorang.


Manfaatkan waktu bertemu dengan berkualitas, mengenang saat pertama kali bertemu, melakukan hobi secara bersama – sama, atau hanya sekadar jalan – jalan sambil ngobrol tenntang kegiatan masing – masing.

Baca juga: 5 Tips Hubungan Pertemanan Biar Biar Persahabatan Kuat dan Langgeng


6.    Jangan posesif


Komunikasi secara intens bukan berarti setiap jam harus menelepon atau chat menanyakan lokasi pasangan berada, cukup mengetahui kegiatannya setiap harinya atau setiap minggunya. Memiliki sikap posesif hanya membuat si dia merasa tidak dipercaya, merasa terkekang bahkan dapat menimbulkan konflik dalam hubungan.

Seskali boleh lah untuk mengingatkan agar makan tepat waktu, mengingatkan minum obat, dan bentuk perhatian kecil namun harus dapat melihat situasi dan kondisi, jika waktunya beristirahat, jangan mengganggu hanya karena ingin mengetahui si dia sedang apa, lagi ngapain dan masih banyak lagi pertanyaan yang membuat lama – kelamaan menjadi tidak nyaman.


7.    Hindari sifat egois


Hubungan jarak jauh membuat setiap pasangan ingin diperhatikan, ingin menjadi prioritas. Ingatlah tujuan memiliki hubungan dengan orang terkasih, tidak hanya menjalin selama 3 – 5 bulan saja, kan? Tapi bisa awet dan menuju ke jenjang yang lebih serius.

Baca juga: Tips Sukses Menjalin Hubungan Asmara di Usia 30-an agar Berujung Pernikahan


Sikap mengalah, sabar dan pengertian memang membutuhkan stok yang banyak, saling mengerti kondisi yang berjauhan, saling memahami kesibukan satu sama lain, dan saling memberikan waktu luang untuk bersama – sama. Hal yang berat bukan berarti susah untuk dilakukan.


Nah, semoga hubungan jarak jauhmu baik – baik saja ya.
 

relationship ldr percintaan tips cinta

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle